Expansion Dauntless Segera Meluncur Awal Bulan Ini

in ,
Dauntless dapatkan expansion baru.

Bukan sebuah rahasia lagi apabila Dauntless sering disebut sebagai Monster Hunter-nya PC dengan elemen free-to-play. Game yang masih memasuki masa early-access-nya ini miliki mekanisme yang sama persis dengan Monster Hunter milik Capcom dengan dunia open-world yang lebih luas dibanding iterasi terdahulu seri andalan perusahaan yang dikenal dengan Street Fighter-nya tersebut. Meskipun masih belum dirilis dan bisa diakses secara free-to-play, rupanya developer Phoenix Labs sudah persiapkan expansion gamenya demi tingkatkan pengalaman bermainmu selanjutnya.

Expansion bernama Sharpen Your Skills ini akan berikan dua behemoth/boss baru, yakni Kharabak dan Skarn. Designer, Reid Buckmaster jelaskan dua behemoth baru ini miliki beberapa trik untuk mengalahkannya. Skarn misalnya, yang miliki armor batu yang hanya bisa dihancurkan dengan senjata tipe blunt sehingga memudahkan rekan satu party-mu untuk memberikan damage yang besar setelah seluruh armornya bisa kamu hancurkan. Sementara Kharabak miliki kecepatan dan aksi yang tidak dapat diprediksi sama sekali. Untuk mengalahkannya kamu dan rekan satu party-mu harus bersiap untuk menghindari serangannya kapanpun dan dimanapun.

Fitur baru lain adalah senjata baru bernama War Pike, yakni gabungan antara senjata polearm dengan rocket launcher. Dengan senjata ini kamu tidak hanya mampu untuk menusuk dan menebas musuhmu dalam jarak dekat, namun juga bisa menyerangnya dari jarak jauh.



Tipe damage fisik game ini juga akan berpengaruh dalam permainan. Misalnya saja damage dari palu yang bisa membuat musuhmu dalam keadaan stagger atau sempoyongan sehingga memudahkan pengguna War Pike untuk menusuknya dengan mudah. Menggabungkannya dengan berbagai macam senjata tentunya akan memudahkanmu untuk mengalahkan behemoth.

Patch ini juga perkenalkan cell system yang mungkinkanmu mengkustomisasi senjata dan armor. Kamu bisa tambahkan slot untuk berikan efek tambahan pada senjata maupun armormu. Misalnya saja meningkatkan kecepatan gerak, atau meningkatkan damage senjatamu sementara.

Peningkatan matchmaking juga akan segera diimplementasikan. Jika sebelumnya kamu hanya bisa melakukan matchmaking satu sampai dua behemoth saja, nantinya kamu akan bisa melakukan hunting di sebuah region atau “Region Hunt”. Hal ini mungkinkanmu untuk memburu lebih dari dua behemoth dalam satu kali hunting. Memberikan progress yang lebih cepat dan juga akan menghemat waktumu dibandingkan sistem sebelumnya.

Side challenge, “Daily Hunts” juga akan mereka tambahkan. Beberapa tantangan ini terbagi menjadi dua, yakni daily challenge dan weekly challenge. Kamu akan bisa memburu behemoth kuat dan menguji skillmu untuk tantangan yang lebih sulit dari biasanya.

Beberapa senjata dan armor baru juga akan ditambahkan dalam gamenya. Salah satunya adalah Charrog Gear yang akan membuatmu nampak seperti barbarian. Kamu juga akan mampu membuat senjata bernama Rezakiri, yakni sepasang senjata yang bentuknya mirip dengan sepasang arit/celurit Jepang.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Phoenix Labs juga telah persiapkan event musim dingin bernama “Frostfall”. Event ini akan tambahkan hunt, seasonal item, dan varian lain baru dalam gamenya. Update yang akan meluncur setelah Sharpen Your Skills ini juga akan tambahkan kustomisasi baru untuk karaktermu, mulai dari model rambut baru, hingga facepaint baru yang bisa kamu coba.

Sharpen Your Skills akan dirilis tanggal 8 Desember 2017 nanti, kamu bisa membaca detil informasinya di website resmi Dauntless berikut.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected]rott.com or click one of his social media accounts below.