Exynos 2400 Sebanding dengan Snapdragon 8 Gen 3, Ini Buktinya!

Exynos 2400 Sebanding Dengan

Sebelumnya, informasi mengenai performa Exynos 2400 yang mampu melebihi generasi pendahulunya mungkin terdengar biasa. Namun, bagaimana jika ternyata performa chipset yang dibuat oleh Samsung ini bahkan dapat setara dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3? Gak usah pake lama, ini buktinya!

Ini Buktinya Exynos 2400 Sebanding dengan Snapdragon 8 Gen 3

Performa Exynos yang harus diwaspadai kompetitornya?

Sebagai perusahaan ternama yang cukup berpengalaman di bidang teknologi, tentu tidaklah mengherankan jika ternyata chipset yang dikembangkan perusahaan tersebut lambat laun akan semakin sempurna.

Benar saja, melansir informasi dari kanal YouTube NL Tech, dikatakan bahwa chipset Exynos 2400 mampu menyetarai Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 yang memiliki kemampuan komputasi dan visual di atas rata-rata.

Bisa menambah render resolution di smartphone terbaru Samsung

Saat menguji dua smartphone teranyar Samsung, S24 Plus (Exynos) dan S24 Ultra (Snapdragon), tidaklah mengejutkan melihat kedua smartphone tersebut saling kejar-kejaran memberikan performa terbaik ketika menjalankan game sekelas Genshin Impact, PUBG Mobile, dan Fortnite.

Bisa menjalankan PUBG: Mobile stabil di 90 FPS

Kedua chipset tersebut tidak alami kendala saat mainkan Genshin Impact karena bisa stabil menghasilkan 60 FPS. Saat jalankan PUBG Mobile, kedua chipset bisa stabil hasilkan 90 FPS pada pengaturan grafis smooth. Berbeda dengan Fortnite, di mana FPS yang dihasilkan kedua chipset, naik turun dari 70-90FPS.

Kemampuan Ray Tracing yang Lebih Memadai

Kemampuan ray tracing yang lebih memadai di Exynos

Masih berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh NL Tech, hasil yang diberikan oleh chipset Exynos 2400 tidak berhenti sampai di situ saja. Saat kedua chipset diajak jalankan Call of Duty: Mobile, Exynos mampu hasilkan 60 FPS, dan Snapdragon 8 Gen 3 stabil di 120 FPS.

Namun, saat menjalankan War Thunder yang dominan dengan efek ray tracing, Exynos justru mampu menghasilkan 100 FPS di sepanjang game, sedangkan chipset Qualcomm malah turun drastis ke kisaran 40 FPS sepanjang game.

Wah, kelihatannya Samsung memang benar-benar serius untuk melawan dominasi dari Qualcomm yah, brott? Gimana menurut kalian, apakah ini pertanda era Exynos akan kembali terulang?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version