Fable Baru akan Menggunakan Engine Forza Horizon

Fable Next Gen Temp Header 672x372
Engine Forza Horizon digunakan untuk game RPG?

Seri Fable memang telah mengudara sejak tahun 2004, game RPG dengan penuh kebebasan yang satu ini berlanjut hingga tahun 2014 dengan versi remaster Anniversary. Namun Microsoft memutuskan untuk melakukan reboot pada tahun 2020 kemarin.

Seri Fable Reboot yang diumumkan bulan Juli 2020 kemarin jelaskan bagaimana gamenya akan mendapatkan sesuatu yang baru dari timnya. Namun tidak ada kejelasan sama sekali tentang cerita dan konten yang akan disajikan selain open-world dengan fungsi online dan dunia fantasinya yang menawan.

Berita baiknya, kali ini kita mendapatkan sedikit informasi bagaimana Fable akan dikembangkan.

Menurut lowongan pekerjaan yang diposting Turn10, seri Fable terbaru akan dikerjakan menggunakan engine yang sama dengan Forza Horizon dan Motorsport yakni ForzaTech engine.

Tentunya akan sangat menarik untuk melihat bagaimana engine yang biasa digunakan untuk mengerjakan game balap tersebut digunakan untuk mengembangkan game RPG. Turn10 juga sebutkan bahwa gamenya nanti akan hadirkan fitur raytracing di dunia open-world-nya yang luas.

Hingga saat ini Turn10 dan Microsoft masih menyimpan rapat-rapat informasi tentang Fable. Belum ada kejelasan kapan mereka akan mengumumkan detil informasinya.


Baca lebih lanjut tentang Fable atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version