Facebook akan Menghadirkan Fitur Dark Mode dan Beberapa Fitur Baru Lainnya

in ,
Facebook Dark Mode
Facebook Dark Mode

Dark mode, suatu fitur yang sebenarnya biasa saja untuk beberapa orang karena hanya merubah tampilan menjadi gelap tetapi ada juga yang merasa butuh dengan fitur tersebut karena dengan tampilan yang gelap tersebut dapat membuat mata lebih tidak gampang capek karena warnanya tersebut. Untuk yang smartphonenya sudah sudah mendapatkan upgrade OS ke Android 10 tentunya sudah mendapatkan fitur dark mode yang ketika di aktifkan akan membuat semua aplikasi menjadi dark mode tetapi untuk yang belum mungkin baru ada beberapa aplikasi yang mempunyai fitur tersebut.

Sebenarnya Facebook sudah memilih waktu yang tepat untuk mengeluarkan fitur dark mode sekarang ini, karena sebelumnya perusahaan sudah merilis dark mode pada Instagram, Messenger, Facebook Lite, dan WhatsApp tetapi aplikasi Facebook utamanya sendiri malah belum mendapatkan fitur ini.

Di menu setting pada apliaksi facebook sendiri kita akan bisa menemukan menu Dark Mode yang kalian bisa aktifkan atau non aktifkan sendiri dan bisa juga menggunakan pengaturan sistem dari Android 10. Tampilan dark mode pada Facebook ini sama saja dengan dark mode lainnya yang dimana condong ke warna hitam ke abu-abuan tidak ke warna hitam pekat dan masih ada aksen warna biru di toogle atau informasi yang hadir di Facebook tetapi untuk di menu timeline masih belum menjadi dark pada tampilannya. Berikut screenshoot tampilannya :

916142

916144

Dilihat dari screenshoot di atas kita dapat melihat bahwa kita bisa mengaktifkan dark mode secara manual jadi kita bisa juga mematikannya jika tidak ingin menggunakannya, dan bisa mengikuti settingan dari system settings dari smartphone kita (ini berlaku untuk Android 10).

FITUR PELACAK CORONAVIRUS AKAN SEGERA HADIR

Selain fitur Dark Mode yang hadir dalam pembaruannya, kini ada juga fitur yang tidak kalah menarik malah bisa dibilang fitur satu ini sangat bermanfaat untuk kondisi kita yang sekarang ini sedang mengalami pandemi yaitu Pelacak Coronavirus, yang dimaksud ‘pelacak’ disini adalah Facebook akan memberitahukan kita jumlah kasus yang terjadi di wilayah kita tiap minggunya sampai 3 minggu kedepannya dalam suatu tabel, dan di bagian atas halaman kita bisa melihat kasus yang sudah terjadi dan dikonfirmasi di seluruh dunia.

916147

Untuk beberapa fitur tambahannya lagi ada silent mode yang tentunya akan membuat pemberitahuan menjadi senyap jika kalian mengaktifkannya dan sebenarnya fitur ini sudah ada pada iOS. Fitur ini tepatnya dirilis di platform iOS pada bulan april dan mulai di android pada bulan juni ini. Tentunya kita akan menunggu mungkin sebentar lagi untuk perilisan fitur-fitur yang akan datang ini yang tentunya akan sangat berguna terutama untuk fitur pelacak coronavirus yang dapat memberikan kita info tentang perkembangan yang terjadi di sekitar kita maupun secara global.

916148

916149


Baca juga artikel lain terkait dengan Facebook, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Aldo

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Avatar

Written by M.Alfa Rifaldo