Facebook Akuisisi Giphy Dengan Nilai $ 400 Juta Dollar Amerika

GIPHY e1589619408598

Facebook, hari ini,  secara resmi mengumumkan jika mereka telah mengakuisisi salah satu paltform GIF sharing yang populer yaitu, Giphy.

Dalam laporan tersebut, kesepakatan antar kedua pihak menelan biaya lebih dari $ 400 juta atau sekitar 6 triliyun. Facebook berencana untuk mengintegrasikan library Giphy di Instagram dan layanan milik Facebook lainnya seperti WhatsApp dan Messenger.

Seperti yang kita tahu jika Giphy merupakan platform yang memungkinkan pengguna untuk berbagi, membuat, dan mengedit GIF. Dan sudah sejak lama Facebook, Messenger, WhatsApp, dan Instagram telah terintegrasi dengan library milik Giphy. Facebook sendiri menyatakan bahwa sekitar 50% dari lalu lintas Giphy berasal dari layanan perusahaan.

Walaupun Facebook telah mengakuisisi Giphy, mereka menyatakan jika tak akan mengubah platform tersebut(setidaknya dalam waktu dekat). Saat ini, Giphy akan menjadi bagian dari tim Instagram dan akan memungkinkan pengguna untuk berbagi GIF dalam story  dan Direct Message.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Riwayat facebook dalam mengakuisisi sebuah platform bukanlah pertama kali ini saja. Sebelumnya, mereka juga telah mengakuisisi WhatsApp dan Instagram yang sebenarnya platform yang bergerak secara sendiri-sendiri.

Untuk Instagram, Facebook membelinya sekitar $ 1 miliar, sedangkan WhatsApp berharga $ 16 miliar. Dibanding kedua platform diatas, pembelian  platform Giphy tak ada apa-apanya.

 

Sumber : Facebook 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version