Facebook Bocorkan Sendiri Oculus Quest 2

in
Oculus Quest 2 Leaked Promo Grab 3
Mereka tak sengaja bocorkan produk barunya.

Seperti yang telah diketahui, Oculus, salah satu perusahaan pertama pembuat headset VR saat ini telah diakuisisi oleh Facebook, salah satu perusahaan social media terbesar di dunia. Dengan akuisisinya tersebut, secara otomatis produk Oculus akan menjadi produk Facebook. Mereka juga takkan menghentikan produksi produk barunya di masa datang dan akan terus produksi headset VR untuk para penikmatnya.

Setelah resmi rilis varian Rift dan Quest, Facebook dan Oculus nampaknya akan umumkan varian baru dari headset mereka tersebut. Beberapa rumor di internet telah memprediksi bahwa mereka akan melepas Quest 2 untuk produk terbarunya. Namun sepertinya rencana pengumuman produk baru mereka hari rabu atau sekitar kamis nanti bocor lebih awal. Ironisnya, Facebook sendiri yang tak sengaja membocorkannya.

Melalui website Blueprint yang kini telah ditarik, Facebook mengumumkan Oculus Quest 2 sebagai produk barunya. Quest 2 akan miliki bobot yang lebih ringan dan ukuran yang lebih kecil. Ia akan miliki resolusi yang lebih tajam yakni 2K untuk setiap mata dengan Qualcomm Snapdragon XR2 CPU yang disematkan di dalamnya.

Oculus Quest 2 akan miliki RAM 6GB, controller yang telah diupgrade menjadi lebih nyaman, 3D positional audio, 256GB storage, dengan support Oculus Link yang berarti juga bisa digunakan sebagai headset PC.

Sayangnya, belum ada kejelasan tentang harga dan tanggal rilis Oculus Quest 2. Namun beberapa rumor katakan bahwa produk tersebut bisa dibeli saat Facebook Connect yang akan digelar sekitar hari rabu atau kamis minggu ini.


Baca lebih lanjut tentang Oculus dan Facebook, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]