Facebook Dan Instagram Down Semalam, Ini Dia Penjelasan Facebook

facebook instagram down penjelasan facebook e1586332416264

Setelah pada Kamis, (28/11/2019) malam waktu Indonesia setempat, Facebook dan Instagram dikabarkan down. Hal ini membuat para pengguna menjadi cukup sulit untuk mengaksesnya, setelah kejadian tersebut, kini mereka telah memberikan jawaban mengenai masalah yang terjadi.

Dalam sebuah keterangan, salah seorang perwakilan Facebook mengungkap mengapa hal ini bisa terjadi, menurut perwakilan facebook tersebut, hal ini terjadi karena terdapat masalah pada sistem perangkat lunak internal Facebook, sehingga membuat banyak pengguna akan kesulitan untuk mengakses aplikasi-aplikasi tersebut.

“Hari ini, sebuah masalah di dalam sistem pusat piranti lunak kami menyebabkan banyak orang bermasalah ketika mengakses aplikasi-aplikasi Facebook,” jelas seorang perwakilan Facebook.

Segera setelah masalah ini terjadi, tim dari Facebook kemudian langsung melakukan penyelidikan mengapa masalah ini bisa terjadi. Mereka mengumumkanya melalui official akun Instagram di Twitter, dan berkata jika mereka bekerja keras untuk mengembalikanya secepat mungkin.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Ternyata gangguan ini tak hanya dirasakan di Indonesia saja, banyak negara-negara di dunia mengalami hal yang sama. Namun, masalah ini cepat bisa diatasi oleh tim Facebook, selang 4 jam kemudian mereka mengumumkanya di twitter jika layanan mereka sudah bisa digunakan kembali.

Tahun ini, menurut data dari situs Downdetector, sosial media buatan Mark Zukerberg ini telah mengalami peningkatan gangguan pada aplikasinya jika dibanding tahun lalu. Untuk Instagram, mengalami peningkatan sebesar 90% jika dibanding tahun 2018, sedangkan Facebook menyentuh 281% peningkatan gangguan.

 

*Dirangkum dari berbagai sumber


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version