Facebook Dukung Para Content Creator dengan Berikan Fitur Khusus

Privasi Facebook 3

Beberapa hari silam, kita mendapati bahwa Apple tengah kembangkan sistem anti-tracking yang membuat platform media sosial mengalami kerugian. Hal ini tampaknya tak membuat Facebook kehabisan akal untuk mendapatkan pundi-pundi keuangan untuk lewati hal tersebut. Raksasa media sosial Facebook ‘Meta’, kini dukung para content creator dengan berikan fitur khusus.

Hindari Potongan 30% dari Apple?

Mark Zuckerberg dalam postingannya di Facebook menegaskan bahwa ia ingin menambah pendapatan dari para content creator. Hal ini merupakan langkah yang vital untuk sambut era metaverse yang tengah mereka kembangkan. Ini berlawanan dari kebijakan Apple yang memberikan potongan sebesar 30% sehingga menghambat pemasukan para content creator.

Masih melansir dari postingannya, Mark menekankan beberapa fitur khusus untuk mendukung para insan kreatif, di antaranya adalah sebagai berikut:

Promotional link khusus akan dapat membantu para content creator untuk mendapatkan pemasukannya secara penuh, tentunya setelah dikurangi pajak. Fitur ini dikatakan hanya berlaku bila seseorang melakukan subscribe dengan menggunakan link yang telah diberikan sebelumnya.

Para insan kreatif tersebut memiliki kuasa penuh terhadap para audiensnya. Facebook ‘Meta’ bahkan berikan kesempatan pada content creator untuk melihat, dan bahkan unduh email para subscribers.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selain dua fitur khusus di atas, Mark berencana akan meluncurkan program khusus yang memberikan insentif bila memenuhi persyaratan yang ditentukan. Besaran insentif tersebut dikabarkan berkisar mulai dari 70 Ribuan, hingga 280 Ribuan.

Fitur khusus yang tengah dikembangkan oleh Facebook ini memiliki kemiripan dengan Patreon, di mana seorang subsrciber akan dibebankan sejumlah uang per bulannya. Dan untuk mendapatkan benefit tersebut, para insan kreatif harus memiliki setidaknya 10.000 followers, 250 return viewers, dan sejumlah persyaratan lainnya.

Selain itu, perusahaan yang telah berganti nama menjadi ‘Meta’ tersebut menyatakan bahwa mereka takkan mengambil keuntungan sepeserpun sampai tahun 2023. Intinya, Facebook seolah melawan kebijakan dari Apple yang memberikan potongan semena-mena untuk para insan kreatif.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version