Facebook for Android Dapatkan Update Agar Mudah Digunakan Satu Tangan

in ,

Sebuah bocoran mengenai update Facebook for Android kini beredar di Internet, bocoran tersebut menyebut jika saat ini, pihak developer Facebook tengah bersiap untuk membuat perubahan pada tampilan antarmuka miliknya pada platform  Android. Perubahan antarmuka ini, disebut-sebut akan  mempernyaman penggunaaan facebook dengan 1 tangan.

Seperti yang kita tahu, selama beberapa tahun terakhir, desain aplikasi Facebook Mobile, terutama pada platform  Android telah mengalami perubahan beberapa kali. Namun, pihak developer tak berhenti di situ saja, mereka selalu memperbaharui tampilan antarmuka pengguna. Sehingga kontrol aplikasi lebih ramping dan user-friendly.

Contohnya, pada awal tahun ini, pihak Facebook mulai menguji notifikasi di tab baru. Sehingga, pengguna dapat dengan cepat mengakses publikasi terbaru dan yang paling banyak dilihat.

Sekarang, pihak developer juga diketahui pengembang mulai mendistribusikan tampilan antarmuka terbaru mereka. Dengan begitu, pengguna akan menemukan tab (terletak sebelumnya di bagian atas) di area bawah.

Kalian bisa melihat pada gambar diatas, dari gambar tersbeut, terlihat bahwa keenam tab yang sebelumnya terletak di atas kini dipindahkan ke bawah. tampilan ini, akan tersedia bagi pengguna di aplikasi Facebook versi 264.0.0.44.111 dan yang lebih baru.

Nantinya, seetelah menginstal pembaruan tersebut, aplikasi akan meminta pengguna untuk membiasakan diri dengan perubahan, menjelaskan perubahan. Mungkin akan ada beberapa dari kalian yang merasa jika perubahan pada antarmuka tersebut mungkin tampak tidak signifikan.

Saat ini, Facebook telah mulai mendistribusikan pembaruan ini pada beberapa negara, sehingga mungkin saat ini belum tersedia untuk semua pengguna.

 

Sumber : XDA-Developers

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Game dan tech dari Rizki.

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.