Facebook Masih Tetap Pada Rencananya Untuk Menambahkan Iklan Di WhatsApp

in , , ,
Gambar : Gadgets Africa

WhatsApp, messenger yang satu ini siapa coba yang tidak tahu, banyak sekali orang yang menggunakannya karena pengoperasiannya yang simple dan tentunya bebas dari iklan. Kalian masih ingat dengan berita sekitar 5 bulan yang lalu tentang Facebook berencana akan menambahkan iklan di WhatsApp?

Dulu informasi ini pertamakali dilaporkan oleh BGR tentang penambahan iklan dari pihak Facebook untuk WhatsApp dan akan mulai di terapkan di tahun 2020 ini. Untuk mekanisme iklannya, iklan yang akan di tambahkan adalah iklan yang relevan dan akan di selipkan di WhatsApp stories dan mekanisme ini sama seperti mekanisme iklan di instagram.

Dan kali ini ada kabar terbaru tentang penambahan iklan di WhatsApp yang kali ini datang dari juru bicara Facebook bahwa “Iklan yang ada di status whatsapp merupakan peluang jangka panjang”

Untuk kabar terbarunya lagi ada dari Facebook yang memberikan sedikit penjelasannya perihal iklan itu di implementasikan yaitu dengan “mencocokan” nomor telephone yang ada di akun Facebook dan WhatsApp kalian untuk menemukan mana iklan yang pas untuk kalian nantinya. Rencana tersebut sudah menjadi kontroversial di dalam perusahaan, dimana para eksekutif menghawatirkan adanya pengguna whatsapp yang menghapus akun facebook mereka.

Dilihat dari perkembangan dan kehawatirannya tersebut bisa jadi penambahan iklan di whatsapp masih tidak akan segera hadir. Facebook juga sedikit menjelaskan bahwa butuh bertahun-tahun untuk menggabungkan infrastruktur perpesanan di seluruh aplikasinya, dan WhatsApp menjadi aplikasi yang akan paling memakan waktu.

Sumber : Engadget.com

Avatar

Written by M.Alfa Rifaldo