Facebook “Messenger” akan Hadir Dalam Versi Desktop

in , , ,

Beberapa waktu yang lalu sempat beredar berita bahwa aplikasi Facebook utama dan Messenger di platform mobile akan disatukan. Sementara itu di platform lain, seperti PC desktop justru dikabarkan akan kedatangan aplikasi Messenger yang terspisah terlepas kita bisa mengakses halaman Facebook melalui browser bahkan termasuk fitur Messenger yang disatukan tanpa perlu membuka website lain untuk melakukan chat baik di grup maupun ke teman lainnya.

Baru-baru ini dalam acara F8 Developer Conference yang berlangsung di San Jose, California, Amerika Serikat justru diumumkan bahwa aplikasi Messenger akan mendarat di platform desktop alias PC/laptop dalam sebuah aplikasi yang dapat diinstall baik di Windows maupun Macos.

Orang-orang ingin pengiriman pesan dapat dilakukan melalui perangkat apapun dengan mulus, terkadang mereka hanya ingin tempat yang sedikit lebih banyak untuk sekedar berbagi maupun terhubung dengan orang-orang yang paling mereka sayangi.

Pernyataan diatas merupakan ungkapan dari pihak Facebook atas keputusannya kedepan menghadirkan Messenger di platform yang lebih banyak lagi. Secara fungsi, Messenger versi desktop ini akan menghadirkan fitur seperti Messenger aslinya baik di Facebook saat kita membuaknya melalui browser maupun di perangkat mobile. Pengguna dapat mengirim pesan, melakukan panggilan suara hingga video call. Kurang lebih tampilannya akan seperti Messenger versi web yang bisa kalian buka melalui halaman Messenger.com atau membuka pesan melalui halaman Facebook.

Menurut kalian apakah masih perlu menggunakan aplikasi Messenger secara terpisah di perangkat desktop ? atau lebih praktis dengan membuka Facebook melalui browser dan menikmati segala fitur lengkap tanpa perlu aplikasi terpisah. Untuk saat ini pengguna Windows 10 bisa menikmati aplikasi Messenger yang bisa diunduh melalui Microsoft Store, namun untuk versi Windows lainnya maupun untuk Macos masih belum tersedia.

 

 


Mau baca artikel seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi