Facebook Messenger, Instagram dan Whatsapp Kedepannya Mungkinkan Kirim Pesan Lintas Platform

105336998 fb nc

image courtesy, BBC

Saat ini platform media sosial yang cukup beragam, bukan hanya satu atau dua saja yang biasanya digunakkan. Bahkan setiap pemiliki smartphone pasti menginstall lebih dari satu aplikasi media sosial, seperti Facebook, Whatsapp hingga Instagram. Dan memang kebetulan tiga platform tersebut dikembangkan dan dibawah satu perusahaan yang sama atas pemiliknya Mark Zuckerberg.

Namun apa jadinya jika ketiga platform tersebut bisa digunakkan untuk berkomunikasi melalui ketiga platform berbeda tersebut. Sederananya adalahh kamu dapat berkomunikasi alias bertukar pesan saat menggunakan Facebook Messenger ingin mengirim pesan kepada teman kalian yang menggunakan Instagram tak perlu lagi membuka Instagram cukup dengan Facebook Messenger saja, atau mungkin saat kalian menggunakan Whatsapp ingin mengirim pesan kepada teman di Instagram juga bisa. Tiga platform tersebut rencananya memang akan dikembangkan sedemikian rupa agar penggunaan dari platform-platform tersebut semakin cepat, simpel, reliabel dan tetap terjaga keamanan dari privacy masing-masing penggunanya.

Dilansir dari Theverge juru bicara dari Facebook mengungkapkan bahwa :

“Kami ingin membangun pengalaman perpesanan terbaik yang kami bisa; dan orang-orang ingin pengiriman pesan cepat, sederhana, andal, dan pribadi.” dia juga menambahkan. “Kami sedang berupaya membuat lebih banyak produk perpesanan kami terenkripsi secara end-to-end dan mempertimbangkan cara-cara untuk membuatnya lebih mudah menjangkau teman dan keluarga di seluruh jaringan. Seperti yang Anda harapkan, ada banyak pro dan kontra ketika kami memulai proses panjang untuk mencari tahu semua detail tentang bagaimana ini akan bekerja”.

Cukup menarik tampaknya apa yang direncanakan oleh pengembang tiga platform tersebut. Sebagai media sosial yang banyak digunakkan oleh orang-orang di seluruh dunia ini pasti akan semakin mudah untuk berkomunikasi lintas platform tanpa perlu menutup atau membuka aplikasi yang sama hanya untuk sekedar mengirim pesan. Rencananya pengembangan fitur pengiriman pesan lintas platform ini akan selesai pada awal tahun 2020 mendatang dengan banyak karyawan yang akan menfkonfigurasi ulang bagaimana Facebook MessengerInstagram, dan Whatsapp dari fungsi paling dasarnya.

Well, kita tunggu saja nanti ya brott pastinya cukup menarik dengan hadirnya fitur ini.

Exit mobile version