Facebook ‘Meta’ Ketahui Adanya Perusahaan Lain Bernama Serupa

Facebook Meta Bernama Serupa

Bulan lalu, dunia internet memang sempat heboh berkat ulah Facebook yang mengganti nama perusahaannya menjadi Meta. Rebranding nama perusahaan ini dilakukan Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook untuk mengawali era metaverse. Namun, tak semulus yang ia harapkan, Facebook ‘Meta’ baru saja ketahui adanya perusahaan lain bernama serupa.

Sebuah Perusahaan Komputer

Mark, dalam usahanya untuk mengawali era metaverse sepertinya harus berhenti sejenak dikarenakan sebuah perusahaan komputer, METAPC melakukan klaim pada trademark-nya. Perusahaan dengan nama serupa tersebut telah beroperasi sejak November 2020 silam, menjadikannya miliki dasar yang kuat untuk melakukan klaim trademark.

Pendiri METAPC, Joe Darger dan Zack Shutt, dikabarkan memang telah melakukan registrasi hak paten untuk perusahaan yang mereka dirikan sebelumnya. Gambar dari dokumen yang memperkuat dasar mereka untuk melakukan klaim dapat kalian lihat di bawah ini.

Terlihat bahwa pada bulan Agustus 2021, keduanya melakukan registrasi dan berhasil mematenkan nama perusahaannya secara resmi. Sampai saat ini, kedua pendiri terlihat masih menunggu hasil keputusan terkait penggunaan nama ‘Meta’ pada perusahaannya.

Para pendiri METAPC sempat memberikan sebuah penawaran pada Mark Zuckerberg untuk membeli brand ‘Meta’ seharga 286 Miliar Rupiah. Nilai yang cukup fantastis tersebut merupakan harga yang harus ditebus oleh Mark bila memang masih ingin menggunakan nama ‘Meta’ tersebut.

Menurut Joe dan Zack, angka tersebut memang terlihat sangat besar, namun bila mereka menyerahkan trademark perusahaannya, membutuhkan biaya tak sedikit. Tak hanya itu, para pendiri METAPC bahkan membuat sebuah meme di mana Mark terlihat mempromosikan sebuah komputer.

Terlepas dari semua permasalahan yang menyangkut nama perusahaan, METAPC bahkan mendapatkan peningkatan dalam jumlah followers pada akun media sosial mereka. Tentunya berkat guyonan-guyonan lucu yang dapat kalian lihat pada akun Twitter resminya.

Saat ini, masih belum jelas apa upaya dari raksasa sosial media Facebook ‘Meta’ tersebut untuk menangani hal ini. Namun, satu hal yang pasti, bahwa keputusan ini bukanlah hal yang mudah.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version