Facebook Segera Luncurkan Aplikasi Khusus Gaming!

fb

Live-streaming saat ini memang sudah menjadi salah satu tayangan favorit para gamers, lewat hal tersebut para gamers bisa melihat pro player atau kreator favorit menayangkan gameplaynya secara live. Saat ini, sudah banyak platform yang menyediakan layanan live-streaming tersebut beberapa diantaranya adalah Youtube Gaming dan Twitch.

Menyadari potensi pasar yang begitu menguntungkan, Facebook kini berencana akan membuat aplikasi khusus untuk menyediakan konten-konten gaming yang akan dirilis pada 20 April. Sebelumnya, Facebook memang telah memiliki layanan game live-streaming didalamnya, namun mereka ingin membuat aplikasi dengan konten gaming secara terpisah agar penggemar bisa terfokus untuk menonton tayangan yang diberikan, serta untuk memperluas jangkauan pengguna dari layanan live-streaming.

Tidak hanya menyediakan layanan live-streaming, aplikasi ini juga nantinya akan menyediakan beberapa minigame yang sebelumnya ada di Facebook. Sementara ini, Facebook tidak akan memberikan keuntungan dari iklan bagi para kreator yang melakukan live-streaming di Facebook, kreator hanya akan diberikan pundi-pundi bila penonton atau penggemarnya memberikan “stars” atau dalam kata lain diartikan sebagai donasi.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dengan inovasi terbaru dari Facebook tersebut, menunjukkan bahwa Facebook serius untuk menggeluti industri game dengan meningkatkan layanannya terhadap konten game live-streaming melalui aplikasi yang ditujukan khusus untuk konten gaming ini.

Facebook Gaming direncanakan rilis pada 20 April 2020. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.


Sumber : Theverge

Exit mobile version