Fairy Tail JRPG Kenalkan Juvia dan Gajeel Sebagai Playable Character

juvia
Juvia dan Gajeel akan bisa dimainkan di game RPG Fairy Tail.

Sejak pengumumannya sebulan yang lalu untuk jadi game JRPG adaptasi manga/anime Fairy Tail karya Hiro Mashima. Koei Tecmo selaku pemegang lisensi berencana akan membuatnya sebagai game turn-based layaknya game JRPG pada umumnya. Sebuah hal yang berbanding terbalik dengan game yang pernah mereka publish di masa lampau. Kini, mereka menjabarkan karakter yang bisa kamu mainkan selain Natsu dan Lucy. Salah satunya adalah Gajeel dan Juvia.

Melalui majalah mingguan Famitsu, Koei Tecmo menjelaskan bahwa si cantik tapi mesum Juvia Lockser (voice: Nakahara Mai) dan Gajeel Redfox (voice: Hatano Wataru) akan bisa dimainkan di Fairy Tail. Mereka akan memiliki kemampuan yang sama persis di anime/manganya. Mulai dari sihir naga besi ala Gajeel dan sihir air milik Juvia. Lengkap dengan jurus pamungkas mereka masing-masing.

Selain itu, beberapa adegan dari anime/manganya juga akan bisa dinikmati di sini. Dari pertempuran melawan Master Hades dari Grimoire Heart serta pertempuran antara Erza dan Kagura Mikazuchi, penyihir terkuat dari Mermaid Heel. Event besar ikonik seperti Daimatou Enbu atau Grand Magic Games juga bisa dinikmati di sini. Semuanya akan diisi suara sama persis seperti di animenya.

Pertempuran ala Fairy Tail bukan satu-satunya elemen yang bisa dinikmati. Beberapa quest yang jadikan konsep guild dalam gamenya juga akan bisa dijalankan. Kamu bisa ke request board untuk menjalankan beberapa quest dengan berbagai tingkat kesulitan. Menyelesaikan quest akan tingkatkan peringkat guildmu. Yang awalnya dari bawah menjadi meningkat sedikit demi sedikit. Semakin tinggi peringkat guildmu, maka semakin sulit pula quest yang harus dijalankan.

Kamu juga bisa meningkatkan bond atau hubunganmu dengan beberapa karakter lain melalui sub-episode. Sayangnya belum jelas apa yang terjadi setelah parameter hubunganmu akan semakin meningkat. Mungkinkah kamu bisa pasangkan Natsu dengan Lucy? Atau mungkin Natsu dengan Erza?

Fairy Tail rencananya akan dirilis di PC, PlayStation 4, dan Nintendo Switch tahun 2020 mendatang. Belum ada kejelasan dari Koei Tecmo akan tanggal rilis pastinya. Namun kamu bisa terus menikmati updatenya dari kami.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version