Faker Terpilih Jadi 30 Insan Terbaik Versi Majalah Forbes Ditahun 2019


Ikon League of Legends di dunia sekaligus pemain Midlaner dari tim SK Telecom T1 Sang-hyeok “Faker” Lee memperoleh pencapaian baru. Pencapaian fenomenal tersebut adalah masuk daftar 30 besar orang palin berpengaruh oleh majalah ternaman Forbes. Faker menjadi satu-satunya atlet esport yang masuk kedaftar tersebut bersanding dengan para olahragawan dan artis terkenal dari seluruh Asia.

Masuknya Faker kedalam orang paling berpengaruh untuk kategori atlet olahragawan dan artis se-Asia tahun 2019 tersebut tentu saja akan mendongkrank popularitas dari game League of Legends dan esport tentunya. Esport semakin dipandang sebagai bidang olahraga dan pekerjaan yang mempunyai masa depan cerah. Apalagi kini bisa disandingkan dengan penyanyi macam George Miller, idol grup K-POP Blackpink, dan pesepakbola Jo Hyeon Woo.

Sebelumnya pemain League of Legends asal Amerika Yiliang “Doublelift” Peng dan streamer twitch terkenal yang sering memainkan game Fortnite Tyler “Ninja” Blevins juga masuk nominasi majalah Forbes sebagai 30 insan selebritas terbaik ditahun 2018. Mengingat kedua orang tersebut sangat terkenal di Amerika Serikat maupun seluruh dunia.

Faker sendiri merupakan pemain terbaik League of Legends diseluruh dunia. Sejak debutnya didunia esport League of Legends pada tahun 2013 kemarin, sudah banyak tropi yang dia menangkan. Mulai dari juara LCK atau Liga league of Legends Korea Selatan, Mid Season Invitational, hingga League of Legends World Championship pernah dia menangkan. Saat ini Faker bersama SK Telecom menjadi runner-up LCK Spring Split 2019 dan akan memperebutkan gelar juara pada babak playoff nantinya.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.