10 Fakta Albert Wesker, Sang Antagonis dari Resident Evil yang Licik dan Berambisi Besar

Albert Wesker

Resident Evil Albert Wesker – Jelang perilisan game Resident Evil 4 Remake di pertengahan Maret ini, tidak afdol rasanya jika tidak membahas soal Albert Wesker. Karakter antagonis ini memang sudah sering hadir di game RE series.

Meskipun sepak terjangnya dalam dunia RE cukup banyak, sebenarnya sedikit informasi yang bisa diketahui dari masa lalu seorang sang Wesker ini. Bagaimana Wesker bisa menjadi antagonis di serial survival horror ini.

Fakta Karakter Antagonis Resident Evil Albert Wesker yang Ikonik

Mengenal Wesker dari seri RE

Berikut fakta menarik Albert Wesker Resident Evil yang harus kalian ketahui:

1. Siapa Albert Wesker Resident Evil?

Siapa karakter antagonis ikonik ini?

Siapa Albert Wesker di game Resident Evil? Albert Wesker adalah seorang karakter antagonis dari seri game RE yang cukup sering hadir. Dia pertama kalia hadir di RE pertama lalu di Code: Veronica, RE4, dan terakhir kalinya di RE5. Dia adalah seorang jenius virologis yang mempunyai Progenitor Virus dalam tubuhnya.

Tidak banyak yang bisa diketahui dari masa kecil karakter Albert. Gamenya sendiri memang tidak menyentuh sama sekali kisah masa kecilnya. Bahkan nama asli Albert saja tidak diketahui sampai sekarang.

Yang jelas dia diadopsi oleh Dr. Oswell E. Spencer dan kelaknya akan disuntik dengan Progenitor Virus untuk mendapatkan kemampuan manusia super. Semua anak-anak yang diadopsi kemudian diberikan nama Wesker sesuai nama pemimpin proyeknya. Kelak pun dia dikenal dengan nama Albert Wesker.

2. Punya Saudara Perempuan Bernama Alex Wesker

Punyai saudari bernama Alex

Seperti yang kita tahu, Albert tidak sendirian ketika dilakukannya eksperimen Progenitor Virus. Namun berbeda dengan Albert yang tidak mendapatkan efek samping, Alex malah mendapatkan penyakit yang tidak bisa disembuhkan.

Seperti karakter RE Wesker lainnya, Alex juga sangat terobsesi dengan kekuatan. Dia juga ingin menjadi sesuatu yang bukan manusia, sama seperti saudaranya ini.

3. Pernah Menjadi Double Agent

Pernah jadi double agent

Pemain RE pertama mungkin mengenali Albert sebagai orang yang mengkhianati tim. Dalam cerita RE pertama, Wesker dikabarkan mati. Hinggalah dia muncul lagi di Code Veronica dan RE 4 sebagai orang yang menyewa Ada Wong untuk mendapatkan sampel parasit dominan Las Plagas.

Jadi bisa dikatakan, Albert memulai karirnya dalam cerita RE sebagai karakter yang seharusnya hanya muncul sekali saja namun Capcom memutuskan untuk mengembangkan cerita Albert hingga kematiannya di RE5 melawan Chris Redfield.

4. Seorang Jenius

Aslinya memang seorang jenius

Meski dalam game Albert sering terlihat sebagai orang gila, karakter ini sejatinya adalah jenius tulen. Badannya sendiri mempunyai gen unggul dan menjadikan dirinya setingkat lebih tinggi dari anak-anak lain yang ikut dalam eksperimen Wesker.

Kejeniusannya juga bukan sekadar main-main. Berkat dana dan bantuan dari Spencer, Albert berhasil menamatkan kuliah dan menjadi Virologist ketika dirinya masih berusia sangat muda, yaitu 17 tahun.

5. Kenal dengan William Birkin

Kenal dengan musuh di RE2 yaitu William Birkin

Albert juga kenal dekat dengan William Birkin. Jika kalian memainkan RE 2 baik yang versi original ataupun Remake, William adalah karakter yang menjadi dalang dibalik kejadian di Raccoon City.

Birkin juga merupakan salah satu anak jenius yang diasuh oleh Spencer. Keduanya juga pernah bekerja di Umbrella Corps sebelum akhirnya Albert memutuskan untuk meninggalkan perusahaan tersebut.

6. Tidak Pernah Bertemu Leon

Tidak pernah melawan Leon

Sebagai salah satu antagonis yang ikonik di seri RE, Wesker tidak pernah sekalipun bertemu dengan Leon S. kennedy sang tokoh utama yang juga tidak kalah ikoniknya.

Albert sendiri memang lebih sering berhadapan dengan Chris dan satu-satunya interaksi tidak langsung yang pernah dilakukan Albert dan Leon adalah ketika dia menyuruh Ada Wong untuk menyingkirkan Leon. Hal ini pun didasari karena kekhawatiran Albert bahwa Leon bisa menghambat pekerjaan Ada Wong untuk mengumpulkan sampel Las Plagas dominan.

7. Punya Anak Bernama Jake Muller

Jack Muller adalah anaknya

Jack adalah seorang mercenary yang bapaknya tidak lain adalah Wesker itu sendiri. Sebagai seorang mercenary dia juga mempunyai antibodi untuk C-virus. Berkat itu dia pun dikejar oleh berbagai pihak.

Namun akhirnya dia berpaling ke jalan yang benar dan membantu agent Sherry Birkin dan Chris Redfield, orang yang membunuh ayah kandungnya.

8. Albert Berkontribusi di Semua Cerita Serinya

Pemicu hampir segala hal di seri RE

Sebagai seorang antagonis, Albert sebenarnya punya kontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung pada semua cerita di RE series. Di seri pertama, Albert hadir secara langsung dan berperan aktif dalam cerita. 

Di sekuelnya RE2 memang Albert tidak hadir namun dialah yang menyewa Ada Wong untuk mendapatkan sampel G-virus. Di RE4 pun Albert berhasil mendapatkan parasit Plaga dan menggunakannya di RE5.

9. Progenitor Virus Membuatnya Dapat Kekuatan Super Setelah Mati

Kekuatan virus dalam tubuhnya

Sebagai orang yang selamat tanpa efek samping ketika disuntik Progenitor Virus, Albert tidak langsung mendapatkan kekuatannya. Albert baru mendapatkan kekuatan super speed ketika dia mati di cerita RE pertama.

Awal kekuatannya bangkit pun juga tidak begitu powerful. Albert pun secara perlahan meningkatkan kekuatannya dan menjadi ancaman berarti bagi karakter di seri RE.

10. Punya Messiah Complex

Terbutakan oleh Messiah Complex dan menjadi jahat

Albert bisa menjadi karakter antagonis yang ikonik seperti ini bukan juga tanpa alasan sembarang. Dibalik kelakuannya yang jahat itu punya tujuan yang menurut dia baik bagi umat manusia.

Albert menganggap manusia jika dibiarkan akan menghancurkan diri sendiri. Oleh karena itu, dia mengganggap manusia harus berevolusi agar menjadi lebih kuat. Sayangnya dia mempunyai Messiah Complex karena menganggap hanya dialah yang sanggup melakukannya dan tidak ada yang bisa.

Itulah 10 fakta menarik dari Wesker, karakter Antagonist ikonik dari seri game RE. Mungkin banyak yang mengenalnya sebagai saintis maniak. Dibalik itu, dia adalah seorang jenius yang pikirannya terganggu dan berakhir tragis. Bagaimana menurut kalian, apakah karakter ini merupakan antagonis yang bagus, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait RE atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version