Fakta Menarik Apex Legends Mobile Mulai dari Spesifikasi sampai Sejarah Awalnya!

Apex Mobile

Game dari EA dan Respawn Entertainment yang sempat menggebrakkan dunia dengan gameplay barunya, Apex Legends Mobile akhirnya telah rilis secara soft launch untuk perangkat Android dan iOS di Indonesia. Nah, untuk kalian yang penasaran ingin bermain game tersebut dan tengah mencari informasi – informasi menarik tentang game battle royale mobile paling baru tersebut.

Inilah informasi seputar fakta Apex Legends Mobile yang harus kalian ketahui!

Apa itu Apex Legends Mobile?

Apex Legends Mobile adalah game hasil port dari game buatan Respawn Entertainment Apex Legends yang populer di konsol dan PC menuju perangkat Android serta iOS. Game tersebut menghadirkan gameplay battle royale, dimana pemain akan dibawa ke sebuah pulau untuk bertarung dengan pemain lainnya. Pemain bisa memilih beragam karakter yang ada di game tersebut dengan beragam skill unik dan menarik.

Game ini masih akan menggunakan gameplay yang sama dengan Apex Legends sebelumnya. Format team pun masih lah sama, yaitu pemain akan membuat team beranggotakan 2 ataupun 3 orang, dibawa ke sebuah pulau besar, pemain akan memilih karakter yang disukainya, dan kemudian mencari senjata dan armor yang akan membantumu dalam mengalahkan musuh – musuhmu.

Pemain harus bertarung dengan 60 orang pemain lainnya sampai tersisa satu team saja. Jika berhasil mengalahkan semua musuh – musuh yang ada, pemain akan menjadi pemenang dari game tersebut. Pemain harus beradaptasi dalam setiap situasi, dimana pemain harus belajar menggunakan senjata lainnya, menggunakan skill yang ada, dan membunuh musuh – musuhmu.

Fakta Apex Legends Mobile – Perbedaan dengan Game Battle Royale Lainnya

Ada beberapa hal yang membuat game buatan Respawn Entertainment berbeda dengan kebanyakan game Battle royale lainnya. Pertama dimulai dari grafik yang lebih futuristik dibandingkan dengan game – game seperti PUBG, sistem ping yang lebih keren yang tak perlu memerlukan pemainnya untuk berkomunikasi satu sama dengan yang lain, dan terakhir adalah karakternya yang mirip dengan hero – hero MOBA nya.

Gameplay Game

Ada beberapa pertanyaan terkait dengan gameplay game battle roya eini, apakah game-nyaakan mengikuti gameplay dari PUBG Mobile ataupun CODM? Apakah game ini akan memberikan fitur crossplay? Atau apakah game ini akan mengikuti versi aslinya?

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dikabarkan oleh Respawn Entertainment, mereka sebenarnya telah mengembangkan game ini beberapa saat yang lalu. Game ini masih akan tetap stay in the core, sama dengan game dari Apex Legends versi PCnya dengan beberapa control dan fitur yang dihilangkan ataupun ditambahkan untuk mempermudah pemain bermain di versi Mobilenya yang lebih minim gerakan.

Apex Legends Mobile tak akan menghadirkan fitur crossplay, dan masih bisa dimainkan secara gratis namun akan memberikan IAP.

Kapan Apex Legends Mobile Rilis?

Apex Legends Mobile rilis soft launch pada 7 Maret 2022 untuk perangkat Android dan iOS di 10 negara termasuk Indonesia. Game ini sudah bisa kalian mainkan untuk mengetahui perkembangan pihak developer membuat versi mobile-nya.

Meskipun masih sebatas soft launch, game battle royale ini sudah menghadirkan banyak keseruan yang bisa kalian dapatkan seperti versi PC-nya.

Cara Download dan Install Apex legends Mobile

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, para gamer di Indonesia sudah bisa mencoba game ini pada versi soft launch-nya. Kalian hanya perlu mengunduh game ini melalui Google Play Store untuk Android dan App Store untuk pengguna perangkat iOS.

Siapa Developer Game Apex Legends Mobile?

Ekspektasi pemain adalah EA akan memberikan outsource data, dan portingan serta re-development untuk game ini kepada Tencent, hal ini dikarenakan sebelumnya EA sendiri telah melakukan kerjasama dalam mengembangkan game seperti FIFA Online dan NFS Online. Ternyata tim dan member dari Respawn Entertainment versi PC game ini menjadi pihak yang menghandel langsung pengembangan game mereka sendiri versi mobile, meski akan mendapatkan bantuan dari partner lain.

Karakter Apa Saja yang Hadir di Apex Legends Mobile?

Pada saat ini, game ini menghadirkan 9 karakter yang sudah tidak asing lagi bagi para gamer versi PC. Karakter tersebut mulai dari Lifeline, Pathfinder, Wrath dan masih banyak lagi yang kemungkinan akan di update terus oleh pihak developer.

Fakta Menarik Apex Legends Mobile Mulai dari Spesifikasi sampai Sejarah Awalnya! 6

Apa Spesifikasi dan Berapa Ukuran Game Apex Legends Mobile?

Fakta Menarik Apex Legends Mobile Mulai dari Spesifikasi sampai Sejarah Awalnya! 7

Mungkin beberapa dari kalian ada yang penasaran dengan spesifikasi game ini dan juga ukuran game-nya. Berikut ini spesifikasi bermain game Apex Legends Mobile di perangkat Android dan iOS:

Spesifikasi Android Apex Legends Mobile

OS: Android 8.1
RAM: Minimum 3GB
Storage: Memiliki ruang kosong penyimpanan minimal 3GB

Spesifikasi iOS Apex Legends Mobile

Perangkat: Minimum iPhone 6S
OS: iOS 10 atau memiliki Chipset di atas Apple A9
RAM: Minimum 2GB
Storage: Memiliki ruang kosong penyimpanan minimal 3GB


Jangan lupa cek terus artikel dan page gamebrott untuk mendapatkan informasi paling baru terkait dengan game tersebut. Gamebrott akan senantiasa mengupdate informasi paling baru untuk para pembacanya!

Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version