10 Fakta Collei Genshin Impact, Penjaga Hutan Gemoy Asal Sumeru

Fakta Collei Genshin Impact

10 Fakta Collei Genshin Impact, Penjaga Hutan Gemoy Asal Sumeru

Selamat ulang tahun untuk Penjaga Hutan kesayangan kita semua, Collei! Collei adalah seorang penjaga Hutan Avidya asal Sumeru dan menjadi karakter Dendro pertama yang rilis di Genshin Impact bersama dengan Tighnari.

Untuk rayakan ulang tahun si cantik, kali ini penulis akan bagikan fakta Collei Genshin Impact yang harus kamu ketahui!

Fakta Collei Genshin Impact

Fakta Collei Genshin Impact yang Harus Penggemar Ketahui

Siapa itu Collei Genshin Impact? Collei adalah karakter playable berelemen Dendro dan bersenjata Bow. Dia muncul pertama kali di manga Genshin Impact dan menjadi salah satu karakter utama di sana.

Kini, Collei dikenal sebagai Penjaga Hutan Pemula di Hutan Avidya yang terletak di Sumeru. Di bawah ini adalah beberapa fakta Collei yang harus kalian ketahui!

1. Disayang oleh Dua Abangnya

Sumber: lucylee158 (Twitter)

Tak hanya disayang oleh Traveler, ada banyak orang yang menyayangi Collei. Contoh nyata yang sering kita lihat adalah bagaimana Tighnari dan Cyno rela ikut menjaga Collei ke Mondstadt saat event Windblume kemarin.

Saat ini, Tighnari yang mengawasi langsung bagaimana perkembangan Collei di Avidya Forest, baik dari segi fisik maupun psikis. Cyno selaku orang yang membawa Collei ke Sumeru pertama kali, tentu saja kerap mampir ke rumah mereka untuk mengunjungi dan memeriksa keadaan ‘adik angkat’-nya itu.

Bagi Cyno, dirinya, Collei, dan Tighnari sudah dekat layaknya saudara. Jadi, tidak heran ketiganya terlihat dekat antara satu sama lain.

2. Amber Adalah ‘Bestie’-nya

Sumber: Giru (Twitter)

Jika kalian melihat kit gameplay Collei mirip dengan Amber, hal itu sangatlah wajar! Mengingat mereka memiliki hubungan yang erat da terjalin selama Collei berada di Mondstadt.

Dalam beberapa voiceline, Collei juga menunjukkan kekagumannya terhadap Amber bahkan dia selalu menantikan surat Amber dari Mondstadt. Baginya, Amber seperti api yang bisa menghangatkan semua orang.

3. Ingin ‘Diadopsi’ Oleh Faruzan

Faruzan Ingin Adopsi Collei

Kegigihan dan ketekunan Collei dalam belajar segala hal tentu dinilai sebagai sifat yang menarik. Dan sifat ini tak luput dari radarnya Buk Faruzan. Dalam voice line-nya, Faruzan memuji sifat Collei yang rajin dan bekerja keras, serta memiliki rasa hormat terhadap yang lebih tua.

Faruzan bahkan sampai mengkritik Tighnari yang terlalu keras padanya. Dalam voice line yang sama, Faruzan secara tidak sengaja menyebutkan ‘Aku harus bisa mengambil hatinya’. Yang dalam hal ini, Faruzan ingin mengambil alih Collei dari Tighnari untuk dijadikan murid.

4. Dipanggil ‘Nak’ oleh Lisa

“Nak Collei~”

Lisa dinilai sebagai mommy idaman bukan tanpa alasan. Kepribadiannya yang lembut dan bertutur kata ramah menjadi daya tarik bagi semua orang. Jangan lupakan otaknya yang encer itu, sehingga dia dinobatkan sebagai lulusan Akademiya terbaik.

Perlakuan lembut itu juga diberikan kepada Collei Genshin Impact. Dalam beberapa sumber seperti voice line dan kisah karakter, Lisa memanggil Collei dengan sebutan “Nak Collei”, menandakan bahwa ia sangat memperhatikan si cantik yang satu ini.

5. Makanan Kesukaan Collei

Suka Pita Pocket dan Fried Radish Ball

Fakta Collei Genshin Impact selanjutnya berfokus pada makanan kesukaan. Collei menyebutkan bahwa makanan kesukaannya ada dua jenis; praktis dan enak. Untuk makanan kesukaan yang bersifat praktis, Collei menyebutkan bahwa dirinya suka membawa bekal Pita Pocket. Dari namanya saja kita sudah mengerti ‘kan kenapa makanan ini disebut makanan praktis oleh Collei?

Dan untuk makanan dengan kategori enak, Collei mengaku bahwa dia menyukai Fried Radish Ball.

6. Tidak Suka Jamur

Menghindari Jamur Biar Gak Dimarahin Tighnari

Collei sebenarnya tidak memiliki makanan yang benar – benar tidak ia sukai. Bahkan memakan Wolfhook mentah – mentah juga bukan masalah baginya. Namun, dia mulai menghindari segala jenis jamur yang ada di hutan.

Alasannya menghindari jamur justru lebih lucu. Ia menghindari jamur agar tidak dimarahi oleh Tighnari yang suka memarahi Penjaga Hutan yang lain karena mengkonsumsi sembarangan jamur. Jadi, menurutnya lebih baik dihindari saja daripada dimarahi.

7. Suka Menjahit

Collei Suka Menjahit

Fakta Collei Genshin Impact selanjutnya berputar soal hobi. Collei menyebutkan bahwa hobinya adalah menjahit. Awalnya, ia mencoba menjahit pakaian Amber yang ia pakai. Jahitannya sangat berantakan dan benangnya tidak teratur.

Tapi kini, dia bahkan bisa membuat sebuah boneka kucing bernama “Cullein-Anbar” yang selalu muncul di Elemental Burstnya. Boneka itu mirip dengan “Baron Bunny” mirip Amber.

8. Tidak Suka Membahas Masa Lalu

Periang, Suka Membantu Orang, Penyayang, Pelindung. Tapi, Memiliki Masa Lalu Yang Kelam

Tidak sedikit orang yang penasaran dengan masa lalu Collei. Bagi Collei, masa lalunya sangat menyedihkan dan menjijikkan. Bahkan ketika Traveler bertanya mengenai masa lalunya, Collei langsung ketrigger luar biasa dan menaikkan suara. Jika memang ingin menceritakan, Collei butuh persiapan berhari – hari.

Collei menderita penyakit Eleazar yang mematikan sejak kecil dan ia dibawa ke “The Doctor” dengan alasan akan diobati. Namun, alih – alih diobati, dirinya justru dijadikan eksperimen. Ia kemudian kabur dan diselamatkan oleh Amber di Mondstadt.

Beruntungnya, penyakit Eleazar berhasil dihentikan dan disembuhkan. Bahkan Dunyarzad yang juga menderita penyakit yang sama telah sembuh total. Tapi, tetap saja, mereka berdua masih harus diawasi perkembangannya.

9. Tidak Bisa Baca Tulis

Collei yang Suratnya Dibacakan Oleh Tighnari

Menghabiskan masa kecil menjadi bahan eksperimen tentu membuat Collei jauh dari pendidikan dasar seperti baca tulis. Sehingga, Tighnari mengambil alih secara penuh untuk mengajari Collei baca dan tulis.

Bahkan tahun ini, surat – surat ucapan selamat ulang tahun yang ditujukan padanya dibacakan langsung oleh Tighnari. Dan jika ia ingin menulis surat untuk temannya, Collei pasti meminta bantuan gurunya ini.

10. Ulang Tahunnya Bertepatan dengan Hari Palang Merah Internasional

Bertepatan dengan Hari Palang Merah Internasional dan Peringatan Hari Lahir Jean-Henry Dunant Selaku Pendiri Palang Merah Internasional

Fakta Collei Genshin Impact yang terakhir adalah ulang tahunnya yang ternyata bertepatan dengan peringatan hari Palang Merah Internasional dimana juga bertepatan dengan hari lahirnya Henry Dunant, si pendiri Palang Merah.

Dengan Collei yang kini menjadi penjaga hutan dan memiliki hobi membantu semua orang, tentu saja dinilai cocok. Harapnya, Collei akan terus memiliki rasa kemanusiaan dan tidak berhenti menolong siapapun yang membutuhkan pertolongannya seperti halnya yang dilakukan Henry Dunant saat Perang di Solferrino, Italia.

Itulah fakta menarik seputar Collei Genshin Impact yang harus kamu ketahui. Adakah fakta Collei lainnya yang kamu ketahui selain yang tertulis di atas? Bagikan di kolom komentar ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version