Fakta-Fakta Menarik Ethan Winters di Resident Evil 7 dan Village yang Perlu Kamu Ketahui!

in , , , , , , ,
Resident Evil Ethan Winters

Ethan Winters, karakter utama dari Resident Evil 7 dan Resident Evil 8 Village yang memiliki tekad luar biasa selama perjalanannya. Meskipun dia harus menghadapi berbagai rintangan, Ethan tetap maju terus pantang mundur menyelamatkan anggota keluarganya, yaitu Mia dan Rosemary di kedua serial game.

Setelah rilisnya Resident Evil 8 Village, banyak hal telah diungkap mengenai sang protagonist ini. Namun, ada banyak pertanyaan yang membuat para pemain bingung. Seperti bagaimana Ethan masih bisa hidup setelah mendapat luka berat di kedua game. Inilah fakta menarik tentang Ethan Winters selama perjalanannya di Resident Evil 7 dan Resident Evil Village.


Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler besar untuk Resident Evil 7 dan Resident Evil Village.

Keluarga yang Diinginkan Eveline

Resident Evil Baker Family

Sebelum kita berfokus mengenai Ethan, biarkan saya menjelaskan sedikit mengenai karakter yang telah mengubah sang protagonist. Di Resident Evil 7, apa yang telah terjadi pada Keluarga Baker disebabkan oleh sosok anak kecil bernama Eveline. Dia adalah hasil percobaan generasi terbaru yang melanjutkan penelitian bio-weapons.

Apa yang diinginkan Eveline pada insiden Resident Evil 7 hanyalah sebuah keluarga. Namun karena pengaruh psikologi dan lamanya dia menjalani hidup sebagai objek penelitian sejak lahir, membuat Eveline terpengaruh melakukan hal yang sangat tragis.

Eveline yang mengetahui sosok Ethan dari Mia, membuat dia ingin menambah anggota keluarga yang dia inginkan bersama Keluarga Baker.

Ethan Sudah Bukan Manusia Lagi

Resident Evil Ethan Winters

Mengetahui hubungan Mia dengan Ethan, Eveline berusaha memancing sang protagonist melalui Mia untuk datang ke rumah Keluarga Baker. Berbagai hal telah terjadi pada Ethan untuk menyelamatkan Mia. Diketahui melalui event cerita Resident Evil Village, Ethan ternyata sudah lama mati dan bukan manusia lagi.

Fakta ini sebenarnya sudah diketahui dan ditebak oleh para pemain. Bagaimana Ethan bisa bertahan hidup dari berbagai macam serangan monster dan siksaan dari keluarga Baker. Belum lagi dengan kondisi tangan dan kakinya yang putus bisa tersambung lagi. Jawabannya sudah pasti Ethan sudah bukan manusia lagi dan menjadi monster sama seperti Mia dan anggota Keluarga Baker.

Yang menjadi pertanyaan para pemain adalah, bagaimana Ethan yang sudah bukan manusia tetap bisa berpikir jernih dan tidak dikendalikan oleh Eveline?

Eveline Ingin Ethan Menjadi Sosok Ayah

Resident Evil Eveline

Sebagai pengingat, efek dari kemampuan Eveline adalah dapat mengendalikan pikiran dan tindakan kepada mereka yang telah terinfeksi sesuai kehendaknya. Namun, hal ini tidak berlaku untuk Ethan yang dapat mengambil keputusan sendiri dan menghentikan Eveline.

Ternyata Ethan memiliki ketahanan terhadap mold dari Eveline sehingga dia dapat mengendalikan dirinya sendiri. Hal ini telah dijelaskan pada event yang terjadi di Resident Evil Village dimana mereka yang memiliki ketahanan terhadap mold dapat mengendalikan pikirannya sendiri dan memiliki kemampuan melebihi manusia.

Karena ketahanan tubuh terhadap mold, Ethan tetap memiliki wujud manusia dengan kemampuan penyembuhan yang luar biasa dan dapat mengendalikan pikirannya sendiri tanpa terpengaruh oleh Eveline. Sang protagonist merupakan salah satu objek penelitian yang diinginkan teroris sebagai bio-weapons.

Di Resident Evil 7, Eveline berusaha untuk menghentikan Ethan agar bisa bergabung bersama keluarga yang diinginkannya menjadi sosok ayah. Dia tidak menyangka Ethan dapat bertahan dari efek mold dan memiliki kehendaknya sendiri.

Sebenarnya Mia juga memiliki ketahanan terhadap efek mold dari Eveline. Namun tubuhnya tidak cukup kuat untuk menghentikan kehendak dari Eveline. Ini terlihat pada beberapa event yang terjadi di Resident Evil 7.

Pengaruh Ethan Terhadap Anaknya

Resident Evil Rosemary

Untuk Rosemary, anak dari Ethan dan Mia, dia sendiri juga memiliki mold pada tubuhnya. Hal ini disebabkan gabungan DNA dari kedua orang tuanya. Yakni Ethan yang memiliki ketahanan terhadap mold dan Mia yang telah mendapatkan vaksi anti-mold.

Berkat hal tersebut, Rose masih memiliki tubuh layaknya manusia biasa. Sementara berkat kedua faktor itu, Rose diduga memiliki kemampuan luar biasa seperti Eveline. Itulah alasan kenapa Mother Miranda ingin mendapatkan Rose demi tujuannya karena dia adalah objek sempurna baginya sebagai objek penelitian yang telah dia lakukan sejak lama.

Resident Evil Village Mother Miranda

Motif utama Mother Miranda adalah mencari vessel atau wadah untuk menghidupkan kembali anaknya bernama Eva yang sudah lama tiada. Diketahui Eva mati karena pandemi Flu Spanyol yang terjadi pada akhir Perang Dunia 1.

Sejak saat itu, Miranda bersikeras mencari cara untuk menghidupkan kembali Eva dengan melakukan berbagai penelitian keji terhadap manusia. Dia juga menjadi sosok inspirasi Oswell E Spencer, salah satu founder dari perusahaan farmasi Umbrella di serial Resident Evil.

Sehingga itu menjadi alasan kenapa Rose diculik dan menjadi objek penelitian Mother Miranda demi anaknya. Ternyata rencana tersebut gagal karena Ethan, Chris bersama timnya mencegah Miranda dan anak buahnya melaksanakan ritual pada Rose.

Itulah fakta menarik tentang Ethan Winters di Resident Evil 7 dan Resident Evil Village. Ethan dapat dinobatkan sebagai “Ayah Terbaik” berkat perjuangan dan kerja kerasnya demi keluarga di serial Resident Evil.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Resident EvilResident Evil Village atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Muhammad Faisal

Leave a Reply

Your email address will not be published.