10 Fakta Furina Genshin Impact, Archon Hydro yang Perlu Disayangi

Furina Genshin Impact

Genshin Impact Furina – Update terbaru Genshin Impact versi 4.2 akhirnya telah dirilis. Update tersebut menghadirkan banyak sekali konten baru disertai karakter baru yang kece – kece dan tentunya kuat banget! Salah satunya adalah Furina.

Dan bicara soal Fontaine, tak akan lengkap bila tidak membahas tentang Archon mereka. Pada kesempatan kali, kami akan memberikan informasi seputar 10 fakta Furina di Genshin Impact yang harus kalian ketahui

Selain karena dirinya yang suka menyaksikan persidangan Fontaine, ada banyak sekali hal-hal menarik yang bisa kita ketahui mengenai Furina. Sebelum kita bahas fakta Hydro Archon ini lebih lanjut, izinkan penulis beri peringatan bahwa artikel ini akan mengandung banyak spoiler! So, read at your own risk ya, pembaca yang bijak~!

Fakta Furina Genshin Impact

Fakta Furina Genshin Impact

Berikut ini 10 fakta menarik Furina Genshin Impact:

1. Siapa Furina Genshin Impact?

Furina

Furina adalah karakter dari Genshin Impact yang merupakan Hydro Archon menjaga region Fontaine selama ini. Dia merupakan karakter pengguna Sword dan tentu saja berelemen Hydro. Sifat Furina yang flamboyan dan juga suka dramatis. Meskipun begitu, dia tetap disayangi dan dipuja oleh masyarakat Fontaine.

2. Asal Usul Nama Furina

Diadopsi dari name Dewi Romawi

Asal usul nama Furina berasal dari kata “Furrina” yang artinya seorang dewi musim semi dalam kepercayaan Romawi kuno. Dalam beberapa bacaan, Furrina ini juga merupakan dewi yang memiliki hubungan dengan air.

Menurut Georges Dumezil, seorang ahli bahasa asal Prancis yang mengkhususkan diri dalam linguistik dan mitologi, nama “Furrina” ini berhubungan dengan air yang mengalir atau gelembung air. Cocok banget ya dengan Archon Fontaine, brott!

2. Tanggal Lahir Furina

Peringati Hari Pengurangan Risiko Bencana Internasional

Furina lahir pada tanggal 13 Oktober. Orang awam boleh melihatnya sebagai tanggal yang biasa atau tanggal untuk memperingati hari Trombosis sedunia. Namun, di tanggal 13 Oktober juga memperingati hari Pengurangan Risiko Bencana Internasional.

Sesuai namanya, diperingati untuk meningkatkan kesadaran manusia untuk mengurangi resiko bencana. Tanggal ini sangat cocok dengan Archon Quest Fontaine yang berkaitan dengan bencana banjir bah yang menenggelamkan negeri keadilan ini.

3. Suka Makan Kue dan Ngeteh

Doyan makan kue!

Sudah bukan suatu keheranan lagi bahwa Archon Hydro ini pecinta makanan manis, khususnya kue-kue-an. Rasanya segala jenis kue dapat ditelan oleh sang Archon. Bahkan di idle animation-nya sendiri dia masih tampak duduk di atas gelembung air dan memilah kue apa yang akan dinikmati.

Dalam salah satu voice lines, dia ingin makan kue untuk makan siang tanpa peduli apabila dia sudah memakannya untuk sarapan. Atau bahkan memuji kemampuan Navia yang jago bikin kue. Tak hanya di voice lines, di sepanjang perjalanan Traveler di Archon Quest juga sudah ketahuan banget, ‘kan!

Sebagai penyuka kue, tidak heran apabila Furina juga suka ngeteh. Furina ini sering dapat kirimin teh dari Wriothesley, loh! Bahkan memuji kualitas teh milik Bapak Sipir juga!

4. Suka Bernyanyi dan Berselancar

Suka nyanyi

Selain suka makan kue dan ngeteh, Furina ini juga suka bernyanyi. Tidak heran sih sebab dia ini manusia flamboyan yang suka naik ke teater. Kemampuannya di atas panggung itu juga sudah jangan dipertanyakan lagi, deh!

Dan dikabarkan juga baru-baru ini Furina sedang coba berselancar. Baginya, menjaga keseimbangan di atas ombak bergulung sangat sulit, namun tidak butuh waktu lama agar dirinya dapat terbiasa. Dia benar-benar suka saat diterpa angin dan omba. Brott, mau coba juga tidak?

5. Ada Arti Dibalik Senyumnya yang Lebar

Meskipun mudah senyum, tapi ada sesuatu yang membuat Furina sedih

Poin ini tampaknya bakal panjang banget dan menjadi alasan paling utama mengapa komunitas Genshin Impact saat ini sangat ter-Furina-Furina. Seperti yang kita tahu, sejak drip marketing, Furina disebut-sebut kerap menangis saat malam hari. Anak buah Arlecchino juga pernah menyebutkan hal ini. Namun, saat itu, belum diketahui apa alasan sesungguhnya yang membuat sang Archon menangis.

Dan semua akhirnya terungkap di Archon Quest 4.2, tak hanya Furina saja, seluruh pemain pun dibuat mewek karenanya. Ternyata Furina bukannya tidak pernah memikirkan cara menyelamatkan Fontaine dari banjir bandang, justru dia tengah melakukannya. Dia berpura-pura memainkan peran sebagai Hydro Archon demi menipu Celestia.

“Jika bukan karena mata air Fountain of Lucine … yang diam-diam menampung semua air mata Furina”

6. Perjuangannya Membikin Pemain Nangis

Bikin pemain nangis termewek-mewek!

Dengan Celestia yang tertipu dan banjir bandang tetap terlaksana, namun itu tidak membuat seluruh warga Fontaine kembali menjadi Oceanid. Artinya, Furina berhasil menyelamatkan Fontaine dari ramalan buruk!

Bayarannya adalah dia harus menanggung beban dan uneg-uneg seorang diri selama 500 tahun. Brott, bayangin deh nyimpen uneg-uneg dan rasa lelah sendirian selama 500 tahun, apakah sanggup? Jujur saja, setelah menyelesaikan AQ 4.2 ini, penulis nangis jelek banget. (curcol)

Dan karena inilah pemain yang semula memandang Furina aneh, langsung berbalik jadi fans Furina. Terlepas dia bukan lagi seorang Archon untuk Negeri Keadilan.

7. Tetap Dapat Pengakuan dari Archon Lain

Menurut Venti

Meskipun dia tak lagi seorang Archon dan tidak menyandang kedewataannya, perjuangan Furina ini tidak dipandang sebelah mata oleh Archon dari negeri lain. Seperti Venti, yang menilai Furina sebagai seniman panggung yang hebat sebab berhasil menyelamatkan dunia.

Semoga saja acara Windblume tahun depan Venti sungguhan undang Furina, ya!

Menurut Nahida

Sebagai penjaga Irminsul, tak heran bila Nahida tahu mengenai ramalan yang akan menenggelamkan Fontaine. Meskipun memang banjir bandang itu nyata, tetapi ada yang berubah dimana para penduduk Fontaine tidak menjadi Oceanid.

Nahida memuji Furina sebagai pribadi yang cerdas sebab mampu memutarbalikkan takdir dunia.

Menurut Raiden Ei

Pujian yang serupa tak luput dari Raiden Ei, Electro Archon. Dia memuji keteguhan Furina yang meskipun hanya manusia biasa dengan tubuh lemah namun tetap kokoh menjalankan perannya selama lima ratus tahun.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Furina juga mengalami pertempuran di dalam batinnya. Dan menurut Archon Inazuma, Furina juga sama tingkatnya dengan para dewa.

Menurut Zhongli

Lalu, Furina juga mendapat pengakuan dari Archon tertua, Zhongli. Zhongli juga memuji keteguhan Furina yang mengikat kontrak dengan diri sendiri untuk menyelamatkan bangsa dan bagaimana patuhnya dia dengan isi kontrak tersebut selama 500 tahun.

Jadi, meskipun Furina bukan lagi seorang Archon dan tahta dewa Fontaine sekarang kosong, dia tetaplah dewa keadilan yang patut diakui dan dihargai.

8. Trauma Banget Sama The Knave

Arlecchino saat mencoba membongkar kedok Furina

The Knave atau lebih dikenal sebagai Arlecchino adalah orang yang paling bikin Furina trauma. Ingat ‘kah kalian bagaimana Furina memaksa Neuvillette untuk menemaninya dalam pertemuan diplomatik dengan Harbinger utusan Snezhnaya tersebut?

Saat ditinggal oleh Neuvillette dan ditemani oleh Traveler, Furina sungguh tidak banyak berkutik untuk melawan opini Arlecchino. Bagaimana Arlecchino menekannya soal ramalan Fontaine dan menuding Furina tak melakukan apa-apa.

Tidak heran apabila Furina jadi takut banget sama Harbinger yang satu ini.

9. Furina Menurut Si Tiga Bersaudara

Tiga bersaudara yang saya maksud di sini adalah Lyney, Lynette, dan Freminet. Bagi Lyney dan Lynette yang sering berkecimpung dalam dunia panggung, sulap dan tipuan, keduanya sama-sama sadar bahwa Furina sebenarnya memiliki sisi lain yang tidak terungkap, namun mereka berdua tidak tahu itu apa.

Dan bagi Freminet sendiri yang seorang introvert, dia benar-benar menyadari rasa kesepian Furina meskipun hanya melihatnya secara sekilas. Tapi lagi-lagi, Freminet tidak berani ungkapkan lebih banyak takut dirinya dikira lancang.

Artinya, tiga bersaudara ini sama-sama menyadari keganjalan Furina sejak awal.

Bonus: Vision Furina

Furina mendapatkan Vision

Drama musikal “Kisah Putri Oceanid” yang nyaris lenyap tanpa pernah dipentaskan akhirnya mendapat kesempatan emas untuk tampil di Opera Epiclese dan meraih kesuksesan. Furina, yang menggantikan pemeran utama wanitanya, berperan sebagai Clio, yang mengorbankan dirinya untuk memandu air bersih yang diperlukan manusia agar bisa bertahan hidup.

Menurut skrip, dia tidak mengambil Vision yang muncul ketika tubuhnya akan menghilang, membiarkan benda itu jatuh ke dasar laut yang gelap. Tapi ketika pertunjukan, Vision yang asli muncul di hadapan Furina. Yah, anggap saja Vision ini sebagai hadiah untuk jasanya di masa lalu.

Itulah 10 fakta Furina Genshin Impact sang (mantan) Hydro Archon yang perlu kalian sayangi. Bagaimana menurut kalian, brott? Apakah kalian semakin mencintai Archon yang satu ini? Bagikan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version