7 Fakta Game Pizza Frenzy yang Harus Kalian Ketahui Bikin Nostalgia

Pizza Frenzy

Kalangan gamer tahun 90 hingga 2000an mungkin mengenal game legenda satu ini. Yup, ialah Pizza Frenzy, salah satu game yang ada dalam platform PC. Game ini menjadi salah satu yang populer pada masanya dan menjadi game yang sering dimainkan oleh user-nya di waktu luang.

Namun, kebanyakan dari kita mungkin masih belum mengetahui tentang fakta menarik dari game Pizza ini. Biar nggak penasaran lagi, yuk kita cari tahu bersama, brott!

Fakta Game Pizza Frenzy

Fakta menarik gim simulasi restoran pizza

Inilah dia beberapa fakta menarik seputar game Pizza Frenzy yang populer di platform PC pada masanya. Let’s go!

1. Apa Itu Pizza Frenzy?

Pizza Frenzy adalah salah satu game buatan PopCap Games yang cukup populer. Game berbasis arcade via PC ini banyak digandrungi kalangan gamer pada eranya.

Game ini suguhkan gameplay dengan tema bisnis kuliner makanan Pizza. Bagi kamu yang hobi bermain game masak – masakan, mungkin bakal menikmati game yang telah rilis di tahun 2006 ini. Tugasmu adalah sebagai salah satu anggota Stromboli yang ingin memulai usaha kuliner pizza ala Italia.

2. Bercerita Tentang Bisnis Pizza Keluarga Stromboli

Stromboli fams

Pizza Frenzy merupakan game yang berceritakan tentang bisnis pizza. Lisa, Niccolo, Paula, dan Lorenzo adalah anggota keluarga Stromboli yang memulai usaha mereka dengan beragam peralatan dapur dan kendaraan sebagai modal awal.

Dengan bermodalkan resep rahasia, mereka ingin mengembangkan bisnisnya sebesar mungkin. Nantinya, kamu akan berperan sebagai delivery man untuk mengantarkan pizza ke tiap rumah pelanggan.

3. Mempunyai Tiga Mode Game Berbeda

Mode dalam game

Game Pizza Frenzy sendiri diketahui mempunyai tiga mode game yang berbeda. Di antaranya adalah:

4. Bisa Desain Kreasi Pizza Terbaikmu

Kreasikan pizza-mu sesuai keinginan

Selain mengantar pizza, game ini juga mengajakmu mendesain pizza sekreatif mungkin. Dalam beberapa stage, kamu akan diajak membuat pizza sesuai dengan gambar yang tertera di samping layar. Namun, kamu juga bisa merancang pizza-mu sendiri jika ingin beristirahat sejenak sebelum dapat menyelesaikan stage selanjutnya.

5. Visual Grafis yang Sederhana

Grafisnya cukup sederhana dan klasik

Game jadul biasanya dikenal dengan nuansa visual grafis yang cukup sederhana. Seperti Pizza Frenzy, game ini berukuran cukup kecil yaitu sekitar 5 MB saja. Game ini punya grafis dengan BGM sound yang klasik. Game ini cocok bagimu yang penasaran akan gamenya atau sekedar ingin bernostalgia.

6. Cara Mendownload Pizza Frenzy

Cara unduh game Pizza Frenzy

Cara download game Pizza Frenzy pun cukup mudah. Jika penasaran dan ingin memainkan gamenya, kalian dapat mengikuti cara – caranya di bawah ini:

7. Game yang Mirip dengan Pizza Frenzy

Gim yang mirip dengan Pizza Frenzy

Game Pizza Frenzy download sendiri semakin lama semakin berevolusi mengikuti perkembangan teknologi dan zaman. Ada beberapa game yang mirip telah hadir di platform kekinian, di antaranya adalah:

Good Pizza, Great Pizza

Good Pizza, Great Pizza

Game ini punya tema yang mirip dengan Pizza Frenzy, yaitu mengelola bisnis pizza sendiri dari nol. Perbedaan yang cukup signifikan adalah, kamu harus membuat dan mendesain pizza sesuai dengan pesanan sebelum sampai ke tangan konsumen.

Terkadang, ada saja pembeli yang datang ke toko meminta tambahan topping yang berbeda – beda. Biasanya, mereka menyampaikan keinginannya secara unik dan membuat pemain harus mengetahui setiap permintaan pembelinya.

Pizza Connection 3

Pizza Connection 3

Game ini juga menghadirkan simulasi usaha pizza di mana kamu memulai karir sebagai pembuat roti pizza sederhana di kota Roma. Di sini, kamu dapat membuat olahan pizza mulai dari vegetarian, daging, bahkan seafood dengan 75 bahan berbeda.

Selain itu, kamu juga dapat mendekor resto-mu sesuai keinginan. Untuk membuat bisnismu lebih maju, kamu juga bisa menggunakan strategi pemasaran dan analisa pasar untuk menggaet pembeli lewat iklan. Bahkan kamu juga dapat menyingkirkan pesaing dengan uang suap atau menyabotase mereka.

Pizza Express

Pizza Express

Game ini juga bertemakan simulasi restoran pizza namun dalam nuansa grafis pixel. Hampir mirip dengan Pizza Connection 3, kamu dapat mendekorasi pizza sesuai dengan pesanan pelanggan. Selain itu, kamu juga dapat menganalisa pasar dan ciptakan strategi agar dapat menggaet pembeli.

Yang membuat game ini unik, terdapat berbagai cerita dari beberapa pelanggan yang mencurahkan isi hatinya selama membeli pizza. Game ini cocok untukmu yang menyukai masak – memasak merangkap pendengar setia.

Itulah dia 7 fakta menarik mengenai game nostalgia Pizza Frenzy. Tertarik untuk bernostalgia bersama game ini? Berikan komentarmu ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version