7 Fakta Game Stray, Berpetualang Bersama Meng Oyen di Dunia Cyberpunk

Film Animasi Stray

Kucing yang tak sengaja masuk ke kota penuh robot

Stray memang menjadi salah satu game populer yang beredar di lini masa game. Karena di game ini, kita berpetualang bersama salah satu ras terkuat di bumi, si meng oyen yang tersesat di sebuah kota Cyberpunk dipenuhi kawanan robot. Berbicara soal game ini, ada berbagai fakta game Stray yang ingin penulis berikan kepada para pembaca, mengingat game ini sedang melejit namanya di berbagai media sosial.

Penasaran apa sajakah itu? Yuk kita ulik satu – persatu!

Beragam Fakta Game Stray

LUCU SEKALI KAMU TU!!!

Stray menjadi game penggebrak karena menyajikan hal unik di dalamnya, yaitu menjadi seekor meng oyen lucu berkeliling di gemerlapnya kota Cyberpunk. Biar tidak penasaran lagi, ini dia fakta – fakta game Stray di bawah berikut!

1. Dibuat oleh BlueTwelve Studio

“Mau kemana lagi, ya?”

Fakta game Stray yang pertama adalah developer dibalik game ini. Stray dibuat oleh BlueTwelve Studio, salah satu developer dibalik game populer Twelve Minutes, Journey, Florence, dan banyak lagi lalu diterbitkan oleh Annapurna Interactive.

2. Mendapat Julukan sebagai Cat Simulator

“Kok mukanya kotak?”

Hal yang membuat game satu unik adalah, para pemain bisa merasakan bagaimana menjadi kucing sebenarnya, alias meng/cat simulator. Jika kalian mempunyai kucing, tentu kalian mengetahui perilaku anabul satu ini, seperti mencakar sofa, menekan tombol keyboard atau apapun sambil mengeong, menempelkan tubuhnya ke kaki kita, bahkan mengagetkan kita. Nah, game Stray menyajikan itu semua dalam bentuk real-life. Keren banget, kan?

3. Kota Cyberpunk namun Tiada Manusia di Dalamnya

Hasrat ingin mengelus meng STONKS!!!

Benar. Sesuai judulnya, dalam dunia Stray ala Cyberpunk tersebut tidak ada manusia di dalamnya. Hanya ada makhluk hidup seperti hewan dan kawanan robot yang ada di kota tersebut. Masih belum ada kejelasan kenapa tak ada manusia di dalamnya, dan itulah yang membuat game ini punya keunikan tersendiri.

4. Berpetualang Bersama Robot Imut B12

DUH, SAMA-SAMA LUCU KALIAN TU!

Fakta game Stray ketiga adalah hadirnya sebuah robot lucu bernama B12. Dalam trailernya, nanti meng oyen ini bertemu dengan robot kecil unik yang bisa terbang. Sepanjang permainan, B12 akan menemani para pemain berpetualang dengan menerjemahkan tiap sandi dikala berbincang dengan kawanan robot di dalam kota.

5. Zurk, Musuh Utama di Kesunyian Kota Cyberpunk

KUTUUUUU!!!!

Dalam sebuah game, tentu hampa rasanya tanpa sebuah tantangan atau ancaman dalam ceritanya. Di Stray, nantinya para pemain akan berhadapan dengan kawanan makhluk mengerikan bernama Zurk. Zurk merupakan sebuah bakteri berbentuk serangga yang berfungsi memakan sampah. Namun, karena sebuah insiden, Zurk malah memangsa apapun di depannya.

6. Menjadi Game Terpopuler di Steam

Self-grooming dulu kan ya, biar ajalah si kotak ini.

Menurut survei yang ada di Steamdb, game ini menjadi salah satu game terpopuler yang ada di Steam. Tepatnya berada di posisi kedua game terpopuler dan trending, mengingat gameplaynya yang tidak terlalu rumit dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, salah satunya catlovers.

7. Bekerja sama dengan Salah Satu Organisasi Besar di Inggris

Mari bersama membantu para kucing jalanan!

Kehadiran game Stray ternyata bukan sekedar menjadi meng oyen saja, brott. Nyatanya, Annapurna Interactive, publisher Stray melakukan kerja sama dengan salah satu organisasi terbesar di Inggris bernama Cats Protection. Organisasi ini membantu menyejahterakan dan memberi rumah bagi kucing – kucing liar yang terlantar di jalanan. Hasil donasi dari mengikuti giveaway game akan disalurkan untuk kebutuhan para kucing liar. Wah, ini keren banget sih, brott!

Nah, itu dia 7 fakta game Stray yang sedang populer di kancah game. Jangan lupa selalu up-to-date terkait berita seputar dunia game hanya di Gamebrott. Adios~


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Stray atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version