7 Fakta Menarik Ghost Call of Duty, Karakter Ikonik dengan Topeng Tengkoraknya

Fakta Ghost Call of Duty

Fakta Ghost Call of DutyCall of Duty selalu dapat menangkan hati para penggemarnya dengan latar cerita, gameplay, dan karakter yang menarik untuk dapat dikupas. Masing – masing dari karakter ini pun miliki latar belakang dan kisahnya tersendiri yang seru untuk dikupas.

Contohnya adalah Ghost Call of Duty yang selalu menjadi karakter ikonik di sepanjang series. Terkenal banget dengan topeng tengkoraknya yang mana wajahnya masih menjadi misteri di sepanjang game.

Fakta Ghost Call of Duty, Karakter Ikonik dengan Topeng yang Khas

Ghost Call of Duty

.Berikut ini adalah beberapa fakta menarik Ghost Call of Duty yang harus kalian ketahui!

1. Siapa Ghost di Call of Duty?

Ghost Call Of Duty

Siapa itu Ghost Call of Duty? Simon Riley atau yang lebih dikenal dengan code name-nya ‘Ghost’ merupakan seorang tentara militer yang memiliki peran penting dalam game Call of Duty.

Ia terkenal dan sangat ikonik dengan balaclava tengkorak serta kacamata merahnya; membuat dia jadi tentara yang sangat necis. Sehingga, Call of Duty dirasa tak lengkap jika tak hadirkan keberadaannya.

2. Asal Usul Simon Ghost Riley

British~

Bukan lagi sebuah rahasia kalau Simon Ghost Riley adalah seorang yang berkebangsaan Inggris. Dari nama aslinya sendiri sudah cukup menjelaskan kebangsaannya. Ditambah dari cara dia berbicara dengan rekan sejawat ataupun ketika sedang melawan musuh di Call of Duty.

Fakta ini juga diperkuat dalam campaign Modern Warfare 2 Remastered ketika dirinya berpisah dengan Soap. Saat Soap melapor bahwa dia sedang berada di Coffee Shop, Ghost meresponnya dengan “Get us a tea.“, merujuk pada kebiasaan orang Inggris yang suka minum teh. Saat itu Soap langsung mengatainya “Fucking Brits..

3. Simon Riley Dulu Seorang Tukang Daging

Dulu seorang tukang daging biasa

Sebelum masuk menjadi bagian militer dan menjadi tentara yang dapat diandalkan, Simon Riley dulunya hanyalah seorang tukang daging, masih magang pula. Bukan di toko daging khusus, melainkan di grocery store biasa.

Jadi, mungkin dari sinilah kemampuan melee-nya menggunakan pisau itu lahir. Banyak tentara Shadows yang mati tertikam di leher, itu semua adalah kerjaannya si Ghost.

4. Masa Lalu yang Gelap

Sifat dan tingkah laku seseorang pastinya tak lepas dari pengaruh masa lalu. Hal tersebut juga berlaku pada Simon Riley. Sedari kecil Simon sudah harus berhadapan dengan ayahnya yang abusive dan pecandu narkoba.

Ayahnya sering membawa pulang binatang – binatang liar ke rumah dan menggunakannya sebagai bahan ledekan untuk anak – anak, bahkan ia pernah memaksa Simon untuk mencium seekor ular.

Si ayah ini juga kerap mengajak Simon untuk menonton konser Bone Lickers. Dalam satu konser, ayahnya mengajak Simon untuk menertawai seorang prostitute yang meninggal karena kecanduan narkoba.

Dengan masa lalu yang suram ini pula lah yang bisa menjadi penyebab mengapa Ghost COD bisa melemparkan dark jokes di tengah perang. Kalian ingat jokes ‘Half a dog‘, tidak?

5. Punya Saudara dan Keponakan

Sudah om-om

Simon Riley memutuskan untuk ikut tentara tepat setelah Tragedi 11 September 2001 dan diterima di Special Air Service Call of Duty. Pada tahun 2003, ia memutuskan untuk pulang dan tidak kembali ke militer karena kondisi keluarganya yang sangat sangat berantakan.

Saudaranya, Tommy, dilaporkan sudah sangat kecanduan dengan narkoba. Ia bahkan sampai mencuri uang dari ibu demi memenuhi adiksinya terhadap obat terlarang tersebut. Akhirnya, Simon kembali bekerja untuk menyembuhkan si adik ke rehabilitasi.

3 tahun kemudian, Tommy berhasil disembuhkan dan memutuskan untuk menikah dengan seorang perempuan bernama Beth. Mereka berdua dikaruniai anak yang kemudian diberi nama Joseph, yang mana secara teknis, Simon resmi menjadi seorang paman.

6. Beberapa Kali Alami Pengkhianatan

Pilunya hati

Pengkhianatan memang musuh terbesar dalam hidup. Simon pun merasakan hal yang serupa berkali-kali. Ia pernah dikirim untuk bergabung dengan tim Amerika yang diberi tugas untuk menjatuhkan kartel narkoba Zaragoza yang dipimpin oleh Manuel Roba. Namun pada akhirnya, ia dan seluruh rekannya dikhianati oleh Mayor Vernon dan ia disiksa selama berbulan – bulan.

Di campaign Modern Warfare 2 Remastered juga ia dan seluruh rekan Task Force 141 juga dikhianati oleh Jenderal Shepherd serta Philip Graves. Membuat dia dan Soap terpisah serta seluruh pasukan Los Vaqueros ditangkap.

Pengkhianatan juga terjadi di Modern Warfare 2 lama, dan masih ia dikhianati oleh Jenderal Shepherd. Ketika harusnya mereka bisa menyelesaikan misi, ternyata Jenderal itu malah menembak mati Simon saat dirinya sedang tidak awas. Menyebabkan kematian yang begitu memilukan saat itu.

7. Seorang Pemimpin yang Bertanggung Jawab

Sebenarnya sosok setia kawan dan pemimpin yang baik

Terlepas dirinya yang baru seorang Letnan, Ghost berkali – kali dipercaya untuk membawa sebuah misi berat di atas pundaknya. Jiwa leadership Ghost sangat terlihat dari bagaimana ia memimpin misi Kill or Capture, ketika ia memilih untuk membantu temannya yang jatuh dari pesawat.

Leadership Ghost semakin terlihat ketika dia dan Soap berhasil kabur dari kejaran Shadows dan bertemu dengan Rodolfo. Masih ingatkah kalian dengan kalimat ikonik “No one fights alone?

Bonus: Bestie dengan Soap

Bestie banget~

Fakta Ghost Call of Duty yang terakhir sekaligus menjadi penutup daftar ini adalah hubungannya yang terlihat sangat dekat dengan John “Soap” McTavish. Mereka berdua sama – sama pemberani, hanya saja Soap lebih miliki banyak energi dibandingkan Ghost. Maka, tak heran keduanya menjadi sangat dekat.

Kedekatan mereka semakin terlihat saat keduanya sama – sama berusaha kabur dari kekejaman Shadows. Ditengah ketegangan itu, pasangan Ghost – Soap ini masih bisa bercanda dan melemparkan jokes militer. Keduanya bekerja sama bahkan sampai akhir sekalipun ketika Soap hampir dilempar dari ketinggian.

Jangan lupakan fakta Ghost yang memanggil Soap dengan panggilan khusus, Johnny. Gemoy banget!

Itulah 7 fakta menarik Ghost Call of Duty yang harus kamu ketahui! Adakah fakta abang Ghost COD lainnya yang kamu ketahui? Bagikan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Call of Duty atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version