7 Fakta Liu Kang, Petarung Ikonik dan Legendaris dari Seri Mortal Kombat

Fakta Liu Kang Mortal Kombat

Jika berbicara tentang Game Mortal Kombat, tentunya para gamer akan ingat karakter – karakter seperti Raiden, Sub-zero, Scorpion, dan juga Liu Kang yang merupakan karakter utama dari seri ini.

Liu Kang merupakan salah satu karakter Mortal Kombat yang dicintai oleh para fans. Sebagai salah satu karakter ikonik, dirinya memiliki karisma dan pengembangan karakter yang cukup menarik.

Fakta Liu Kang, Petarung Ikonik dan Legendaris dari Seri Mortal Kombat

Dengan kepopuleran dirinya, tentu banyak gamer yang ingin tau keunikan dari karakter ini. Berikut adalah 7 Fakta Liu Kang, Petarung Ikonik dan Legendaris dari Seri Mortal Kombat versi Gamebrott.

1. Direncanakan bernama Yoshitsune Minamoto

Direncanakan Sebagai Yoshitsune Minamoto

Pada awal proses pembuatan game ini, terdapat beberapa nama yang menjadi konsep untuk karakter ini. Awalnya nama yang akan digunakan sebagai nama lengkap adalah Yoshitsune Minamoto.

Yoshitsune Minamoto sendiri mereferensikan salah satu tokoh atau petarung pada sejarah Jepang yaitu Minamoto no Yoshitsune yang terkenal dengan skill pedang serta taktiknya. Namun John Tobias selaku creator game ini akhirnya membatalkan nama tersebut dan memilih Liu Kang untuk mencerminkan background karakter tersebut yang berasal dari China.

2. Karakter Utama Terlama di Mortal Kombat

Evolusi Liu Kang

Game ini sudah memiliki 11 seri utama dimana Liu Kang menjadi karakter utama di hampir semua seri tersebut. Dirinya hanya tidak hadir di Deadly Alliance karena kematiannya pada awal intro game tersebut.

Karakter lainnya yang menjadi protagonis pada seri iini adalah Shunjinko pada Deception, Taven di Armageddon, Raiden di MK 9, dan Cassie Cage di MK X. Karakter Ikonik ini kembali hadir sebagai Protagonis pada MK 11.

3. Terinspirasi dari Bruce Lee

Terinspirasi Dari Bruce Lee

Desain karakter dan gaya bertarung dari karakter utama MK ini sangat terinspirasi dari ahli bela diri legendaris Bruce Lee. Hal ini dapat dilihat dari gaya bertarungnya dengan pergerakan yang lentur serta flying kick yang dimilikinya.

Selain itu hampir seluruh gerakan karakter ini juga terinspirasi dari Bruce Lee. Dengan gaya bela diri serta teriakan yang khas, karakter ini tentunya menjadi sala hsatu petarung favorit para fans.

4. Karakter yang Memiliki 4 Versi

Memiliki 4 Versi Spesies Yang Berbeda

Selama berjalannya seri MK, terdapat 4 versi Liu Kang yang hadir pada game – game tersebut. Dibawah dirinya adalah Sub-Zero yang memiliki 3 versi selama berjalannya game ini yaitu Human, Cyborg, dan Revenant.

Versi pertama adalah dirinya ketika masih menjadi Manusia yang bertarung pada turnamen untuk membela dimensi bumi. Versi keduanya adalah versi Undead dimana dirinya telah mati dan dibangkitkan kembali oleh Corrupted Raiden. Versi ketiga adalah versi Revenant dimana dirinya dan karakter lainnya dibangkitkan oleh Quan Chi dan menjadi anak buahnya. Dan yang terakhir adalah versi Fire God dimana dirinya menjadi Dewa Api dan mengontrol waktu pada game Mortal Kombat 11.

5. Tidak Playable di Deadly Alliance

Tidak Hadir Karena Mati

Pada seri ke-6 game ini yaitu Deadly Alliance, Liu Karakter ini absen menjadi karakter utama serta playable character. Hal ini membuat kaget para fans serta perasaan kecewa yang cukup besar karena telah terbiasa melihat dirinya menjadi karakter utama.

Namun absennya karakter tersebut merupakan plot penting dalam jalan cerita karena sebelum event game tersebut dimulai, dirinya dibunuh oleh Shang Tsung dan juga Quan Chi dan menyebabkan jalan cerita Deadly Alliance dimulai.

6. Menang Turnamen Mortal Kombat 2 Kali

Menang Hanya 2 Kali

Banyak yang mengira karakter ini sering memenangkan turnamen antar dimensi tersebut. Namun Faktanya, Dirinya hanya memenangkan turnamen sebanyak 2 kali saja. Terdapat beberapa karakter yang memenangkan turnamen hingga 9 kali berturut-turut yaitu Shang Tsung dan juga Goro.

Namun meskipun begitu, Karakter ini memenangkan 2 turnamen dengan melawan 2 orang yang berbeda di setiap turnamentnya yaitu Shang Tsung dan juga Shao Kahn. Namun pada Timeline sekarang dirinya hanya memenangkan turnamen sekali saja dimana Raiden menggantikannya ketika melawan Shao Kahn.

7. Menjadi Dewa Api Liu Kang

Menjadi Dewa Api

Pada jalan cerita terakhir seri ke-11, Liu Kang kini menjadi Fire God. Dengan kekuatan dewa dan mampu memutar balik waktu, dirinya memilih untuk melakukan reset dan kembali ke masa lalu untuk bertemu petarung legendari pertama Bumi.

Dirinya bertemu dengan the Great Kung Lao yang merupakan petarung pertama bumi yang memenangkan turnamen serta kakek buyut dirinya serta Kung Lao. Kemungkinan besar jalan cerita untuk game terbaru seri ini akan kembali mundur pada zaman petarung legendaris tersebut.

Nah itulah 7 Fakta Liu Kang, Petarung Ikonik dan Legendaris dari Seri Mortal Kombat yang wajib kamu ketahui. Dengan dirumorkannya game selanjutnya yang akan rilis pada tahun ini serta teaser baru yang telah diumumkan, apa kalian sudah tidak sabar untuk memainkan game terbarunya, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version