9 Fakta Menarik Big Smoke GTA San Andreas, Karakter Legendaris dan Juga Ikonik

Big Smoke GTA San Andreas

Big Smoke GTA San Andreas – Selain CJ alias Carl Johnson, Big Smoke GTA San Andreas tidak dapat dipungkiri adalah salah satu karakter paling terkenal sepanjang sejarah game GTA. Karakter ini juga yang sudah memunculkan meme lucu Big Smoke Order yang ikonik dimana dia memesan junk food seabrek.

Namun karakter ini rupanya tidak hanya sebatas meme material saja. Seperti apa kehidupannya? Penulis kali ini ingin memberikan beberapa fakta menarik karakter ikonik GTA San Andreas yang wajib kalian ketahui. Biar tidak berlama-lama, kita mulai saja, brott!

Fakta Big Smoke GTA San Andreas

Karakter ikonik dari game GTA

Sebelum melanjutkan harap perhatian bahwa artikel ini mengandung SPOILER cerita San Andreas. Harap lanjut bila memang kalian tidak keberatan dengan spoiler.

1. Siapa Nama Asli Big Smoke?

Nama aslinya ternyata beda!

Walau kita lebih mengenal karakter ini dengan nama Big Smoke, ternyata nama aslinya bukan itu. Nama asli Big Smoke di GTA San Andreas adalah Melvin Harris. Sayangnya belum jelas mengapa Melvin malah dikenal dengan nama seperti sekarang.

2. Suaranya Diisi oleh Aktor Clifton Powell

Suaranya diisi oleh seorang aktor

Fakta menarik berikutnya adalah pengisi suara karakter ini. Suara serak yang khas ternyata diisi oleh pengisi suara Clifton Powell. Orangnya sendiri adalah seorang aktor yang kebanyakan berperan sebagai pemeran pendukung di beberapa film dan serial televisi.

3. Teman Karib CJ dan Sweet dari Dulu

Berteman dengan CJ dan Sweet sejak kecil

Bukan rahasia bila pria ini lahir di Los santos membuat dirinya sangat dekat dengan CJ dan Sweet. Kelak pria ini pun bergabung dengan Grove Street families, perlahan naik pula pangkatnya sehingga dia menjabat sebagai tangan kanan Sweet.

4. Berperan sebagai Antagonis di Seri GTA San Andreas

Salah satu antagonis di San Andreas

Walau terlihat dekat dengan protagonis CJ. Big Smoke adalah seorang pengkhianat yang kelak nasibnya naas di penghujung cerita San Andreas. Pria yang identik dengan kemeja berwarna hijau ini mengkhianati geng Grove Street dan malah membelot ke The Ballas.

5. Pengkhianatan Big Smoke Sudah Tersirat Sejak Awal

Bau-bau pengkhianat sudah tercium sejak awal

Banyak momen pengkhianatan yang sebenarnya sudah tersirat sejak awal permainan. Jika kalian ingat, ketika Ballas menyerang geng Grove Street, Pria ini sama sekali tidak membantu CJ. Ballas juga kelihatan hanya mengincar CJ. Sungguh mencurigakan, ‘bukan?

6. Jualan Obat-obatan Terlarang Sejak Bergabung ke Ballas

Punya pabrik narcos

Salah satu alasan mengapa Melvin membelot ke Ballas adalah ketamakan dirinya. Beberapa tahun terakhir pengaruh geng Grove Street menurun drastis membuat mereka hampir kehilangan pengaruh di lingkungan mereka dulunya. Ambisi kekayaan yang terlalu besar membuat dirinya membelot ke geng Ballas. Dirinya juga menjual obat terlarang dimana benda tersebut paling dibenci oleh pemimpin Grove Street, yaitu Sweet.

7. Punya Impian Ingin Dikenang Sebelum Mati

Punya impian luar biasa

Sebagai seorang anggota geng, ternyata dirinya punya ambisi yang cukup nyentrik. Dia menginginkan dirinya dikenang orang banyak sebelum meninggal. Walau terkesan meta, impian ini tampaknya terwujud dan kita sebagai player masih mengingat karakter San Andreas ini sampai sekarang.

8. Menyembunyikan Mobil Sabre Hijau yang Jadi Barang Bukti Tabrak Lari

Mobil Sabre hijau

Mobil Sabre hijau memang sudah sangat ikonik di game GTA keluaran tahun 2004 ini, karena mobil tersebut yang menjadi barang bukti pengkhianatan. Dirinya terlihat bersama Tenpenny dan Pulaski, 2 polisi korup yang merencanakan kematian Sweet dan menjadi dalang utama yang menabrak lari ibu CJ.

9. Sempat Taubat Sebelum Mati

Sempat menyesal

Di akhir perseteruan CJ dan dirinya yang berakhir karakter naas. Namun ada satu momen yang membuat pria ini sedikit berbeda dengan karakter antagonis lainnya. Pria tersebut merasa bersalah telah mengkhianati CJ dan geng Groove Street. Pria ini sempat mengaku tidak bisa lepas dari ancaman Tenpenny. Hal ini yang membuat karakter tersebut mendapatkan simpati dari para penggemar game San Andreas.

Itulah 9 Fakta menarik GTA San Andreas Big Smoke yang wajib diketahui jika kalian adalah fans game-nya. Bagaimana menurut kalian karakter antagonis ini? Beri jawaban kalian di kolom komentar ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait GTA San Andreas atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version