10 Fakta Menarik Chris Redfield, Karakter Paling Agresif di Seri Resident Evil

Chris Redfield

Fakta Chris Redfield Resident Evil – Fans RE tentunya sudah tidak asing dengan Chris Redfield. Pria kawakan di bidang berburu ancaman bioterrorism ini cukup banyak menyita perhatian fans sejak hadir pertama kali di Resident Evil pertama. Setelah sebelumnya penulis membahas Leon, kali ini mari kita ungkap siapa Chris dan apa yang menarik dari kehidupannya selama seri RE ini.

Fakta Menarik Chris Redfield Resident Evil Series

Mengenal Chris dari seri RE

Kalian mungkin juga mengenal Claire yang merupakan adik kandungnya pada seri Resident Evil 2. Namun Chris ternyata punya kisah dan masa lalu yang cukup menarik. Biar tidak semakin penasaran, mari kita bahas saja 10 fakta menarik Chris Redfield dari seri Resident Evil.

1. Mantan Militer dan Polisi

Mantan polisi dan angkatan udara

Chris sempat bergabung dengan angkatan udara Amerika Serikat untuk beberapa waktu. Pada waktunya di militer, Chris mengikuti pelatihan menerbangkan pesawat dan helikopter. Namun karirnya di militer tidak bertahan lama dan terlibat cekcok dengan atasan. Mengakibatkan dirinya harus keluar dari jabatannya di angkatan udara.

Setelahnya dia pun bergabung dengan STARS, sebuah organisasi yang menangani terorisme dan ditempatkan di Racoon City. Chris kemudian harus meninggalkan satuan kepolisian khusus itu 2 tahun setelah bergabung untuk mengikuti penyelidikan Umbrella di wilayah Eropa.

2. Mendirikan BSAA dengan Jill Valentine 

Chris dan Jill di RE pertama

Setelah tumbangnya Umbrella Pharmaceutical, kedua karakter utama di Resident Evil pertama ini mendirikan organisasi BSAA atau nama panjangnya Bioterrorism Security Assessment Alliance atas persetujuan PBB.

Tugas BSAA adalah menghentikan kegiatan bio teror yang ada di seluruh dunia. Organisasi tersebut menjadi salah satu basis pertahanan terakhir terhadap serangan teror biologis yang ternyata tidak kunjung selesai meski Umbrella Pharmaceutical bangkrut.

3. Selalu Terlihat Memakai Atribut Berwarna Hijau

Bajunya hijau semua kecuali RE: Village

Jika Jill identik dengan warna biru, desain warna Chris selalu tidak jauh-jauh dari warna hijau. Mulai dari kemunculan di RE pertama hingga RE7 Biohazard selalu saja terlihat memiliki warna dominan hijau baik dari vest atau pakaian lengkapnya.

4. Claire Redfield adalah Keluarga Satu-satunya

Chris dan Claire

Tidak banyak yang bisa diungkap tentang keluarga Chris. Selain tentang adiknya Claire yang juga turut muncul dalam seri RE. Orang tua kedua saudara ini dikabarkan meninggal dalam sebuah kecelakaan. Meninggalkan kakak beradik ini ketika Chris masih remaja.

Hubungan Chris dan Claire cukup dekat dan Chris bahkan mengajari Claire bela diri serta cara menggunakan senjata api. Claire sendiri juga sangat menyayangi kakaknya terbukti dari kehadiran dirinya di Resident Evil 2 hanya untuk mencari keberadaan Chris.

5. Hampir Digambarkan Punya Hubungan Romantis dengan Jill Valentine

Tatapan penuh asmara

Walau dalam game tidak pernah terlihat hubungan Chris dan Jill menjurus ke arah romansa. Hal ini rupanya sempat ingin dibuat oleh George A. Romeo dalam draf skrip liveaction Resident Evil buatannya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Namun seperti yang kita tahu, hubungan kedua karakter ini hanya sebatas teman dan sejauh ini belum ada menjurus ke arah romansa.

6. Sempat Amnesia dan Bekerja Sebagai Bodyguard

Sempat amnesia

Dalam sebuah misi, Chris dan timnya masuk dalam perangkap Ada Wong dan hampir semua anggotanya tewas. Chris yang selamat dari misi tersebut pun menderita amnesia dan hanya menyisakan perasaan bersalah tanpa mengingat apapun yang terjadi.

Dirinya kabur dari rumah sakit dan hidup serabutan. Chris menjadi seorang pemabuk berat serta temperan. Dia pun menjadi seorang bodyguard demi membiayai kehidupannya yang penuh dengan alkohol. Hinggalah dia ditemukan oleh sesama rekan BSAA dan muridnya Piers.

7. Chris Resident Evil Pernah Menjadi Trainer di BSAA

Jadi trainer untuk angkatan baru

Melawan musuh yang tidak ada habisnya membuat Chris sadar, harus ada generasi berikutnya yang menggantikan peran orang seperti dirinya dan Jill Valentine. Chris pun bergabung dengan anggota baru BSAA dan mengajari mereka seluk beluk penanganan terorisme biologis.

8. Punya Murid Bernama Piers Nivans

Murid Chris yang berakhir tragis

Jika kalian bermain RE6 tentu tidak asing dengan Piers Nivans. Pria ini merupakan murid sekaligus bawahan dari Chris. Dalam pertempuran terlihat Piers kompeten dan lihai berkat ajaran gurunya. Namun sayang sekali nasib Piers tidak semulus karakter lain di seri RE dan harus berhenti di RE6.

9. Sempat Di-tease Sebagai Karakter Jahat di Resident Evil Village

Baik atau jahat

Fans mungkin banyak yang terkejut ketika bermain RE8 menemui Chris yang berburu Mia. Hal tersebut ternyata hanya merupakan kesalahpahaman belaka karena Chris mengira Mia adalah Mother Miranda, musuh di RE: Village yang mampu berubah wujud.

10. Meme Chrisposting dan Punching a Boulder

Chrisposting

Selain telaten dan jago bertarung, karakter ini juga terkenal karena beberapa meme yang mengocok perut seperti Chrisposting atau continue the Redfield bloodline dimana dia berusaha menjodohkan adiknya Claire dan Leon.

Chris Punching a boulder

Chris juga termasuk karakter yang cukup tangguh terbukti dari dirinya mampu menghancurkan batu di Resident Evil 5. Momen ini pun menjadi meme dikalangan gamer dan dinamai Chris Redfield punching a boulder.

Itulah 10 fakta menarik Resident Evil Chris Redfield yang melegenda. Menurut kalian lebih keren Chris atau Leon di seri Resident Evil.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Resident Evil atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version