Gameloop — Fakta Menarik Emulator Android yang Populer Dikalangan Gamer Mobile

fakta menarik emualtor Gameloop

Memang tidak bisa dipungkiri game-game sekarang semakin didominasi oleh game mobile yang jumlahnya semakin menjamur. Gamer yang bermain pun tidak terpaku pada usia sehingga banyak sekali kita mendapati anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar sudah bermain game mobile.

Demografi yang dimaksud diatas tentu tidak punya gadget sendiri dalam bermain game. Solusi terbaik bagi mereka adalah bermain di warnet sekitaran rumah. Banyaknya game-game mobile juga memicu para warnet untuk memasang emulator Gameloop sebagai sarana bermain anak-anak tersebut.

Apa itu Gameloop?

Emulator Android di PC yang populer bagi kalangan gamer mobile

Membahas emulator Android yang ini sedikit menarik. Ternyata ada beberapa fakta menarik yang bisa dibahas mengenai emulator buatan salah satu raksasa teknologi dari Cina ini. Penasaran? Mari kita bahas satu-persatu ya.

1. Sejarah Emulator Android Buatan Tencent

Ada sejarah sendiri dari emulator Android ini

Jika kalian bertanya apa itu Gameloop. Gameloop adalah emulator Android yang dibuat oleh perusahaan raksasa game dari Cina, yaitu Tencent. Dulunya sebelum berganti nama, emulator ini memiliki nama Tencent Gaming Buddy. Hingga di tahun 2018 berganti nama menjadi seperti yang kalian kenal.

Seperti yang kita kenal, Tencent dari beberapa tahun lalu memang sedang gencar dalam eskpansi mereka ke ranah gaming mobile. Salah satu sarana mereka dalam melebarkan sayap dunia gaming ya tentunya dengan menciptakan emulator mereka sendiri. Hadirnya emulator firstparty membuat mereka dapat memberikan dukungan lebih terhadap game yang mereka publish.

Sisi positifnya, game jadi lebih lancar dimainkan di PC, dan menjangkau demografi yang lebih luas karena tidak semua player game mobile puas memainkan game dengan layar kecil seperti smartphone.

2. Emulator Langganan Warnet Gaming

Bisa main game-game mobile kekinian

Emulator Android ini juga sering dijumpai di warnet-warnet ataupun cyber cafe. Mengingat game mobile juga sedang booming, tentu porsi gamer yang ingin main game mobile di layar besar juga tidak sedikit. Oleh sebab itu warnet tersebut pun download emulator ini sebagai solusi emulator di PC biling mereka.

Pengalaman bermain game mobile di emulator ini tidak bisa dipungkiri memang jauh diatas rata-rata emulator lain. Strategi Tencent terbilang sukses dalam menggaet para gamer mobile untuk download Gameloop buatan mereka.

3. Sering Digunakan untuk Bermain Free Fire

Digunakan untuk memasang Free Fire

Seperti yang disebutkan diatas, emulator ini sering di pasang di warnet atau cyber cafe. Terutama digunakan untuk bermain Free Fire. Jika ditanya mengapa game Free Fire bisa ramai dimainkan di warnet, mungkin operator warnetnya menjawab karena adanya emulator-emulator Android Gameloop dan kawan-kawannya ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dengan adanya emulator Android ini, anak-anak bisa merasakan bermain game tanpa perlu device sendiri seperti smartphone Android pribadi. Uniknya control untuk Free Fire terbilang cukup mulus untuk ukuran emulator Android. Mungkin itu alasannya banyak gamer yang memilih emulator yang satu ini dibanding emulator lain seperti Bluestack, Nox Player atau MEmu.

Sesuai poin sebelumnya, Free Fire di emulator Android ini punya control layaknya sedang bermain game PC. Gerakan mouse yang gesit juga bisa dicapai di emulator ini tanpa script atau mengubah pengaturan sama sekali.

4. Spesifikasi Minimum yang Bersahabat

Spek kentang pun bisa main, lho

Spesifikasi minimum yang cukup bersahabat ini menjadi primadona bagi warnet-warnet atau kalian yang punya spek PC entry level atau yang sudah ‘kadaluarsa’ masih tetap bisa memainkan game-game mobile yang sedang populer.

Walaupun tetap saja tidak ada patokan utama dikarenakan perbedaan spesifikasi game yang dimainkan itu sangat bervariasi. Emulator ini masih sangat mulus untuk dimainkan game-game populer sekarang seperti Free Fire, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG: Mobile, hingga Call of Duty: Mobile.

Sistem operasi yang support juga masih tersedia sampai Windows 7 dengan ukuran storage yang dimakan hanya 1GB tanpa game. RAM yang terpakai juga tidak begitu signifikan. Ditambah dengan tampilan yang intuitif layaknya emulator kebanyakan membuat emulator ini menjadi salah satu pilihan yang layak untuk dipertimbangkan.

5. Support untuk Multi-Window

Game bisa dimainkan multi-window ketika kalian pasang

Gamer tentu tidak hanya memainkan satu game saja dan kadang punya jadwal game yang event-nya bentrok atau sedang farming lebih dari satu game sekaligus. Nah, emulator ini punya sebuah fitur yang memungkinkan kalian bermain banyak game sekaligus tanpa membuat instance baru.

Dengan fitur ini kalian bisa bermain game idle sekaligus push rank di game moba tanpa membiarkan salah satu game terlantar. Gimana, fitur yang sangat berguna sekali, bukan?

Jadi itulah beberapa fakta menarik seputar emulator Android Gameloop yang cocok bagi kalian pemain game-game mobile ringan. Kalian bisa download dari situs resminya secara gratis. Gimana, brott? Apakah kalian akan install emulator ini? Atau sudah ada emulator lain yang sedang kalian gunakan? Kasih tahu di komentar ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait TECH atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version