7 Fakta Layla Genshin Impact, Mahasiswi Tukang Tidur yang Punya Kepribadian Ganda

fakta layla genshin impact

Selamat ulang tahun untuk mahasiswi Akademiya kami yang pantang menyerah, Layla! Dan hari ini (19/12) kita akan sama-sama merayakan ulang tahun si cantik tukang tidur yang bawaannya pengen rebahan terus seperti kita semua.

Kita memang jarang banget ketemu sama Layla, khususnya di Archon Quest. Namun, event perayaan 6 Darshan kemarin cukup untuk mengungkap kebiasaan dan sifat asli Layla yang selama ini tak diduga-duga. Kali ini pula, demi merayakan ultahnya, mari kita kupas satu per satu fakta menarik tentang Layla!

Fakta Layla Genshin Impact

Layla Genshin Impact

Berikut ini adalah beberapa fakta Layla Genshin Impact yang wajib banget kamu ketahui, brott!

1. Siapa itu Layla Genshin Impact?

Layla adalah mahasiswi Darshan Rtawahist yang mengambil spesialisasi Teori Astrologi. Mengidap insomnia akut yang membuatnya kurang tidur dan istirahat, tapi sekalinya tidur malah tidur berjalan. Intinya, dia punya masalah tidur, deh!

Dalam gameplay-nya sendiri, Layla adalah karakter yang memegang elemen Cryo dan senjata Sword. Kemampuannya berfokus pada kekuatan shield sehingga dia lebih cocok dibuild sebagai shielder.

2. Nama Layla

Namanya berasal dari bahasa Arab

Fakta menarik Layla Genshin Impact selanjutnya adalah tentang nama. Nama Layla ini berasal dari bahasa Arab yang artinya “Malam”. Sangat cocok akan desain karakter maupun sifat karakternya yang tak jauh dari perbintangan.

Selain dari namanya yang indah banget, desai karakter Layla yang didominasi oleh warna navy-gold ini tampaknya juga terinspirasi dari lukisan “The Starry Night” milik Vincent Van Gogh. Apakah kalian setuju?

3. Catatan di Idle Animation

Catatan Layla adopsi dari buku seorang ilmuwan Muslim

Sebagaia mahasiswi, maka tidak ada yang aneh dalam idle animation Layla Genshin Impact yang memegang sebuah gulungan. Namun, tahukah kamu bahwa catatan di gulungan Layla itu mengambil inspirasi dari karya salah satu ilmuwan Islam?

Tulisan dalam Bahasa Teyvat itu ternyata berbunyi seperti Bahasa Arab di dunia nyata. Yakni “al harakat al samawiyah jawami ilm al nujum“. Dalam Bahasa Indonesia, catatan Layla ini berarti “Gerakan Langit dan Astrologi Komprehensif“.

Gulungan yang dibaca oleh Layla Genshin Impact ini memang ada bukunya di dunia nyata. Buku ini merupakan ciptaan dari Al-Farghani. Buku “Harakat As-Samawiyya Wa Jawami Ilm An-Nujm” atau dalam Bahasa Indonesia “Asas-Asas Ilmu Bintang” karya Al-Farghani ini tentu memuat kajian tentang bintang. Dan buku ini juga paling berpengaruh dalam ilmu astronomi di Eropa.

4. Sangat Mengagumi Mona dan Lisa

Mengagumi Lisa dan Mona nih!

Dalam voice-linesnya, Layla menyebutkan nama Mona dan Lisa. Ini artinya, Layla sangat menaruh minat pada dua gadis asal Mondstadt tersebut. Menurut Layla, Mona adalah ahli astrologis yang sangat hebat karena ramalannya kerap masuk koran The Steambird. Saking kagumnya, Layla bisa menyebutkan nama Mona yang susah itu tanpa ada kendala.

Untuk Lisa sendiri, tak lain karena dia adalah lulusan jurusan Spantamad yang langka. Saking berbakat dan jeniusnya kakak pustakawan yang satu ini, dia diganyang sebagai “lulusan berbakat dalam 2 abad”. Ketika Layla tahu bahwa Traveler kerap menemuinya, Layla langsung menjadi antusias dan juga ingin bertemu.

5. Penyakit Layla

Akademiya memiliki dua jenis mahasiswa; pertama adalah mereka yang tenang dan penguasaan diri yang baik. kedua adalah mereka yang kelabakan dan panik serta lesu lunglai. Sudah pasti Layla adalah jenis yang kedua.

Hal ini disebabkan oleh bertumpuknya tugas demi tugas yang diberikan oleh para dosen. Ketika dia sudah selesai mengerjakan satu tugas, alih-alih bisa balas dendam dengan tidur siang, Layla sudah ditimpuk oleh tugas baru.

Banyaknya tugas inilah yang membikin badan Layla kita jadi bekerja tak normal. Yang seharusnya tidur, malah begadang. Yang seharusnya terjaga tenang, malah mengisi tugas. Layla menjadi kurang istirahat dan jam tidurnya jadi rusak parah.

6. Ternyata Kepribadian Ganda

Ternyata, ada dua versi Layla. Layla di siang hari adalah “Layla melek” yang lesu, lunglai, lemah, ngantukan. Insomnia dan rusaknya jam tidur ini menjadi pemicu lahirnya “Layla merem”.

“Layla merem” sendiri adalah Layla Genshin Impact versi ngambis tugas, munculnya ketika si “Layla melek” tidur. Tugas yang belum diselesaikan oleh “Layla melek” akan dituntas habiskan olehnya sampai setuntas-tuntasnya. Caranya berbicara juga sangat bertenaga seakan dia adalah manusia paling optimis di dunia.

“Layla melek” akan terkejut dan panik mengapa tugasnya bisa dengan mudah diselesaikan padahal dia ingat betul belum mengerjakannya sama sekali. Tetapi, dia hanya akan menganggap ini sebagai mukijzat belaka.

Dengan begini, bisa disimpulkan bahwa Layla memiliki kepribadian ganda; si Layla lesu dan Layla ngambis tugas. Pemicunya adalah ketika masing-masing Layla tidur. Efek sampingnya adalah tubuhnya yang semakin melemah karena kurangnya istirahat. Meskipun ada dua versi Layla, keduanya masihlah sama-sama Layla. Jadi, paham ya, brott?

7. Vision

Meskipun terlihat tidak berambisi, Layla Genshin Impact sebenarnya adalah mahasiswi yang mengejar kesempuranaan. Mengatakan salah apabila sesuatu tidak benar, dan setuju apabila sesuatu dianggapnya benar. Karena sifatnya inilah yang membuatnya diberi hadiah vision Cryo.

Dalam sebuah seminar, Layla membuat catatan yang mengungkapkan mempertanyakan dan mengoreksi gagasan dari para ahli perbintangan sejak zaman dahulu. Tentu tindakannya ini dikritik keras oleh sang dosen. Meski begitu, Layla tak teguh pendirian.

Sampai akhirnya setengah tahun setelah kejadian itu, dosen yang sama mendatangi Layla dan mengakui bahwa gagasan dari para ahli memang ada yang tak cocok dan mengakui kecerdasan Layla pula.

Dengan hati Layla yang selalu bertekun mencari pengetahuan sejati, dia dihadiahkan sebuah Vision ketika ia membuka tasnya. Vision itu tergeletak di atas setumpuk catatan tebal, seperti sebuah bintang yang jatuh. Tampaknya aturan Ilahiah telah mengakui keteguhan Layla.

Itulah 7 fakta menarik Layla Genshin Impact yang perlu kalian ketahui. Tentu ada pelajaran yang dapat diambil dari si cantik ini. Tetaplah bertekun dan berteguh hati untuk mencari ilmu pengetahuan! Bagaimana pendapat kalian wahai para penggemar Layla?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version