7 Fakta Leon S Kennedy, Protagonist Keren dan Pemberani dari Seri Resident Evil

Fakta Leon S Kennedy

Fakta Menarik Leon S Kennedy – Pecinta game Resident Evil tentu tidak asing dengan Leon. Karakter ini sudah melanglang buana di berbagai seri Resident Evil dan terbukti mampu menjadi salah satu karakter paling favorit menurut sebagian penggemar.

Pria dengan gaya rambut khas poni lempar ini sudah hadir di 3 seri utama game Resident Evil dan beberapa serial animasi. Jika ditotal karakter yang paling sering muncul sebagai tokoh utama memang si abang-abang satu ini.

Fakta Menarik Leon S Kennedy

Leon si abang poni lempar

Lalu bagaimana seorang perwira polisi yang baru bergabung bisa bertransformasi menjadi karakter ikonik seperti yang kita kenal. Penulis punya beberapa fakta menarik yang mungkin perlu kalian ketahui. Kira-kira apa saja mari kita bahas satu-satu ya, brott.

1. Muncul Pertama Kali Bukan di Resident Evil 2

Muncul di RE 1.5

Leon Kennedy memang kita kenal karena muncul pertama kali di Resident Evil 2. Tapi tahu tidak jika Leon sebenarnya pertama kali hadir bukan di seri tersebut? Pria keturunan bangsa Italia ini hadir pertama kali di sebuah game prototype bernama Resident Evil 1.5 yang proyeknya tergantikan oleh RE 2. 

Menjelang perilisan game, Capcom memutuskan untuk membatalkan perilisan game tersebut karena merasa tidak puas dengan hasil akhir game-nya. Mereka pun membuat ulang game dari awal dan jadilah Resident Evil 2 dengan karakter Leon yang kita kenal sampai sekarang.

2. Kedatangan Leon Sedikit Berbeda di RE2 Remake

Leon dan Claire di RE2 Remake

Jika kalian ingat dengan awal RE 2, Leon ternyata telat masuk kerja alias dia telat datang ke Racoon City. Leon yang seharusnya berangkat tanggal 28 September malah mabuk berat setelah putus dengan pacarnya. Alhasil dia telat sehari dan sampai di Racoon City tanggal 29 September.

Sedangkan di versi Remake kedatangan Leon dibuat sedikit berbeda. Leon ternyata memang sudah sampai di motel dan masih putus dengan pacarnya, tetapi seminggu sebelumnya dia mendapat sebuah telepon yang menyuruhnya untuk jangan datang ke Racoon City. Setelah seminggu tidak ada kabar Leon pun berangkat dan prolognya tetap sama yaitu bertemu Claire beberapa saat setelah dia menginjakkan kaki di kota penuh zombie tersebut.

3. Dari Polisi Jadi Agen Pemerintah

Ganti profesi terus

Setelah berhasil selamat dari Racoon City di RE 2, Leon dikontak oleh pemerintah untuk diinterogasi. Menyadari kemampuan Leon yang cukup lihai, dirinya diangkat menjadi agen dan ditugaskan menuju Amerika Selatan. 2 tahun kemudian, Leon kembali muncul di Resident Evil 4 dan kali ini ditugaskan pada suatu daerah di Spanyol. Misinya kali ini menyelamatkan putri presiden Amerika yang diculik.

Setelah itu Leon mendapatkan banyak tugas untuk menginvestigasi adanya potensi Bio-Weapon yang berasal dari sisa-sisa penelitian perusahaan Umbrella. Bahkan kisahnya sebagai protagonist masih berlanjut di adaptasi film animasi resminya (bukan live action).

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

4. Paling Favorit Sejak Resident Evil 4

Favorit di seri RE4

Nama Leon melejit di Indonesia itu semenjak hadirnya game RE 4 di konsol PS2. Walau fans Resident Evil terlebihnya yang hadir di PS1 memang sudah lumayan banyak, maraknya konsol PS2 di pertengahan 2000an membuat karakter Leon semakin dikenal.

Hadirnya Leon Resident Evil 4 juga menjadi bukti karakterisasi mereka dibuat dengan cukup baik dan fans juga berharap banyak dengan kehadiran Leon di Resident Evil 4 Remake nantinya bisa menambah lagi perkembangan karakter khususnya dengan Ada Wong.

5. Hubungan Leon dan Ada Wong yang Spesial

Hubungan Leon dan Ada yang rumit

Mungkin banyak fans berpikir Leon sedikit banyak tertarik secara romantis terhadap Ada Wong yang pertama kali ditemuinya di RE2. Walau Capcom tidak pernah mengonfirmasi atau menunjukkan secara eksplisit hubungan mereka.

Fans RE sepertinya punya pemikiran sendiri terhadap hubungan kedua karakter ini. Sayang sekali kisah mereka terhenti begitu saja dan fans berharap di seri RE4 Remake nanti, hubungan keduanya akan diperjelas oleh Capcom dan dibuat sedikit berbeda.

6. Hadir di Berbagai Serial Animasi Resident Evil

Leon di serial animasi Damnation

Kepopuleran Leon memang sudah tidak dapat dipungkiri dari hadirnya ia diberbagai serial animasi. Sebut saja Degeneration, Damnation, Vendetta, hingga terbaru Infinite Darkness. Cerita Leon di serial animasi secara overall dianggap canon dan menjadi jembatan penghubung antar seri.

7. Dari Pria Naif Menjadi Seorang Profesional

Tidak segan-segan menembak

Kemunculan Leon Kennedy di RE2 pada saat itu memang baru menjadi Polisi memang terkesan naif. Ditambah dengan usianya ketika itu memang masih muda sekitar 21 tahun, Leon ketika itu mencoba menyelamatkan siapa saja yang bisa dia temukan di Racoon City.

Seiring berjalannya waktu, Leon kemudian diangkat menjadi agen rahasia pemerintah semakin profesional dan dewasa. Kini dia lebih fokus pada misi yang diberi dan mampu terlihat tenang dalam berbagai kondisi.

Jadi itulah, brott. 7 Fakta menarik Leon S Kennedy, pria tampan yang jadi pujaan beberapa fans RE. Penulis juga lagi tidak sabar menunggu aksi Leon di RE4 Remake tahun 2023 nanti. Kalau kalian, siapa karakter favorit di RE series?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Resident Evil atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version