8 Fakta Menarik Reisalin Stout dari Atelier Ryza yang Cantik dan Waifu Idaman

Reisalin Stout Atelier Ryza

Seri Atelier memang sudah bukan pemain baru dalam dunia JRPG. Game besutan Gust Corporation ini sudah hadir sejak tahun 1997 dan menjadi game yang cukup populer. Game ini bisa terus menghasilkan game baru sampai sekarang.

Namun jika membahas soal bagaimana titik kepopuleran seri Atelier, tentu tidak jauh-jauh dari seri Ryza. Mau bagaimana pun, Atelier adalah sebuah game yang memang menawarkan visual dan pengkarakteran menarik. Mulai dari segi desain karakter hingga sifatnya dibuat semenarik mungkin untuk para ‘wibu.’

Seri Atelier paling baru ini menghadirkan karakter Reisalin Stout, karakter utama dari serial Ryza yang kini sudah mencapai game ketiganya. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, waifu ini punya segudang fakta menarik yang bikin fans kepincut dan menarik untuk dibahas.

Fakta Menarik Reisalin Stout yang Cakep dan Jadi Waifu Idaman

Game anime populer dari seri Atelier hadirkan Protagonist yang waifu banget

Seperti apa karakter Reisalin Stout yang menjadi idaman para fans ini, mari kita bahas saja di artikel fakta menarik kali ini. Tidak perlu basa-basi lagi, mari langsung kita mulai saja artikelnya, brott.

1. Siapa Reisalin Stout di Game Atelier Ryza?

Waifu dari seri Atelier idaman banyak orang

Siapa Reisalin Stout? Reisalin Stout atau yang biasa disapa Ryza merupakan tokoh utama dari seri game buatan Gust yaitu Atelier Ryza. Dia merupakan seorang Alkemis dan anak dari orang tua petani. Dalam kisah gamenya sendiri, dia beserta teman-temannya harus berpetualang pada musim panas.

2. Suka Alkemi Namun Ditentang oleh Orang Tuanya

Seorang ahli Alkemi

Ryza seperti yang kita tahu adalah seorang Alkemis. Skillnya itu dia dapatkan dari Empel Vollmer seorang Alkemis pengembara yang mengajarkan berbagai trik Alkemi. Sayang sekali hobi ini mendapatkan pertentangan dari ibunya dan menganggap pekerjaan di kebun lebih berguna baginya.

Secara formal, ia merupakan murid Empel dan sering menggunakan hobi barunya ini untuk membantu sesama warga kota tempat dia menetap, tepatnya di Kurken Island. Karena ditentang oleh ibunya, mereka menciptakan persembunyian untuk melakukan Alkemi yang dia beri nama Atelier Ryza.

3. Dua Sohib Tao dan Lent yang Selalu Menemani

Reisalin dan teman-temannya

Ryza punya dua sohib yang memang selalu bersama sejak kecil. Selain itu dua karakter bernama Tao Mongarten dan Lent Marslink ini memang menjadi anggota party dalam game. Tao sendiri merupakan otak dari grup mereka. Meski usianya paling muda, Tao adalah yang paling pintar diantara 3 serangkai.

Berbeda dengan Lent, dia adalah tipikal karakter kuat yang mengandalkan tenaga. Ketiganya pun sering melakukan perjalanan bersama.

4. Desain yang Lebih ‘Berani’ Dibanding Protagonis Seri Atelier Sebelumnya

Desain fanservice yang wow

Jika ditanya mengapa Reisalin Ryza Stout bisa sepopuler ini, tentu jawabannya karena desain karakter yang cukup ‘berani.’ Seperti yang kita tahu, karakter seri Atelier tidak jauh dari image imut dan pure. Seperti mencoba hal lain, karakter ini dibikin desainnya dengan menampilkan sisi lebih seksi dengan pakaian yang lebih terbuka pula. Dan buktinya perubahan ini berhasil menjadinya Ryza sebagai seri Atelier paling laku sejauh ini.

Fakta menariknya, sang produser dari seri ini yaitu Junzo Hosoi malah tidak menyangka desain seperti ini akan sebegitu populernya. Dia pernah mengatakan dalam sebuah interview bila karakter tersebut merupakan seorang anak petani yang tentu tidak masuk image-nya bila memakai gaun. Makanya kita bisa melihat desain dengan pakaian yang lebih leluasa ini malah menimbulkan persepsi lain di kalangan fans.

Ilustrasi cakep ini juga banyak mengundang fans dari kalangan pria lantaran fanservice yang menyajikan paha mantap paras cantik dan juga body idaman. Maka dari itu pihak produser juga setelah itu paham jika mereka boleh memprioritaskan fanservice agar lebih menjual.

5. Merupakan Hasil Goresan Illustrator Terkemuka  Toridamono

Huyan Zhuo dari F/GO hasil karya Toridamono-sensei

Ryza bisa sebegitu populernya tentu tidak boleh melupakan jasa dari ilustrator atau desainer karakter originalnya yaitu Toridamono-sensei. Merupakan seorang ilustrator freelance dan sudah menghasilkan banyak sekali ilustrasi ciamik. 

Selain men-desain karakter di serial Ryza, baru-baru ini Toridamono-sensei juga menyediakan ilustrasi untuk karakter di game Fate/Grand Order bernama Huyan Zhuo. Tapi kepopulerannya melejit memang ketika mendesain karakter dari game buatan Gust ini.

6. Hubungan Ryza dan Klaudia

Reisalin dan Klaudia

Jika ada hubungan yang menarik selain tiga serangkai tentu adalah soal Klaudia. Hubungan keduanya ini memang cukup spesial mengingat Ryza merupakan teman pertama Klaudia. 

Klaudia merupakan akan seorang pedagang keliling yang membuatnya jarang sekali memiliki teman. Jadi kedekatannya dengan Ryza membuatnya bergabung dalam perkumpulan rahasia mereka.

7. Karakter Tomboy yang Punya Jiwa Keadilan Kuat

Karakter tomboy idaman

Selain cakep dan punya talenta di Alkemi, dia juga punya sense of justice atau jiwa keadilan yang tinggi. Hal ini pun sudah terlihat sejak dini dan itulah menjadikan dia disukai oleh orang-orang di kota tempat tinggal mereka.

Dia juga tidak segan berteman dengan siapapun dan tidak memandang gender. Terbukti jika dia punya dua sobat karib cowok yang sudah kita bahas diatas.

8. Mengalami 3 Perubahan Desain di 3 Game

Desain di seri ketiga nantinya

Selain soal cerita, ia juga mengalami perkembangan yang cukup signifikan soal desain pada ketiga gamenya. Dimana pada game pertama dia diperlihatkan lebih muda dan masih punya desain yang lebih fresh. Pada game keduanya, desain diubah agar lebih urban.

Pada game ketiganya nanti, Reisalin akan terlihat lebih dewasa dengan penampilan yang terlihat mature. Penanda bila perjalanan mereka akan menjadi terakhir kalinya kita disuguhi cerita trilogi ini.

Jadi itulah fakta menarik dari karakter Reisalin Stout yang populer di kalangan fans. Apakah kalian akan memainkan game ketiganya yang sekaligus merupakan penutup kisah?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Atelier atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version