7 Fakta Thor God of War Ragnarok yang Harus Kalian Ketahui!

Thor God of War Ragnarok

Thor God of War Ragnarok – Game God of War Ragnarok menjadi salah satu game yang paling ditunggu gamer tahun ini. Setelah game tersebut rilis pada 9 November 2022 di platform PS4 dan PS5, gamer mulai menikmati petualangan baru Kratos dan Atreus dalam menghadapi para Dewa Asgard dan juga masalah perang yang telah diramalkan bernama Ragnarok.

Banyak lore atau cerita menarik menambah luasnya dunia franchise God of War. Terlebih pada salah satu Dewa Asgard yang paling ditunggu gamer buat dibantai oleh Kratos, yaitu Thor. Sejak kemunculannya pertama kali di ending God of War (2018), gamer sangat antusias menunggu game baru ini menghadapi sang Dewa Petir ini.

Ternyata banyak informasi menarik yang bisa pemain dapatkan mengenai Thor dalam game God of War Ragnarok. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 7 fakta Thor God of War Ragnarok yang harus kalian ketahui. Informasi ini sangat menarik bagi kalian penggemar berat seri God of War.

7 Fakta Thor God of War Ragnarok

Thor God Of War Ragnarok

Inilah 7 fakta Thor God of War Ragnarok yang harus kalian ketahui!

1. Siapa Thor God of War Ragnarok?

Thor adalah seorang Dewa Asgard yang memiliki kekuatan petir, badai dan sangat kuat dengan julukan Dewa Petir. Dia adalah anak dari Dewa Odin dan Fjorgyn membuat dirinya mendapat status sebagai Prince of Asgard.

2. Alasan Thor Memiliki Tubuh Besar

Thor God Of War Ragnarok

Mungkin kalian ada yang bertanya kenapa Thor memiliki tubuh yang besar bahkan melebihi ukuran tubuh Krator. Alasannya sangat simpel, yaitu Thor anak dari seorang Jotnar atau Giant bernama Fjorgyn. Fjorgyn merupakan satu-satunya orang yang mencintai Odin meskipun para Giant lain tidak menyukai sang All-Father.

Dengan hasil hubungan antara Odin dengan Fjorgyn, Thor merupakan Half-God dan Half-Giant sehingga membuatnya memiliki tubuh yang lebih besar dari para Dewa Asgard pada umumnya. Hal ini membuat Thor memiliki kekuatan fisik luar biasa dari para Dewa Asgard lainnya berkat ras yang dia miliki sebagai seorang Half-Giant.

3. Dewa Asgard Terkuat Kedua setelah Odin

Kratos vs Thor

Sebagai anak dari Odin dan juga Fjorgyn dengan kekuatan luar biasa yang dia miliki, Thor menjadi sosok Dewa Asgard terkuat kedua setelah Odin. Berbagai macam kemampuan yang Thor miliki, mulai dari:

4. Perbandingan Kekuatan dan Kemampuan Thor dengan Dewa Yunani

Kratos vs Thor

Kalian mungkin ada yang penasaran seberapa kuat Thor jika dibandingkan dengan para Dewa Yunani yang telah dibunuh oleh Kratos. Berdasarkan informasi yang didapatkan, kekuatan dan kemampuan Thor disebut-sebut setara dengan Zeus.

Namun bukan berarti Thor setara dengan Zeus dalam berbagai hal. Jika kita membandingkannya dari segi kepemimpinan, Zeus lebih unggul dari Thor. Kalau ingin membandingkan Zeus dari segi kepemimpinan, dia lebih cocok dibandingkan dengan Odin. Mereka berdua sama-sama memiliki kekuatan dan kemampuan luar biasa, baik dalam bertempur maupun dalam memimpin Dewa lain. Bedanya, Odin lebih memiliki sifat manipulatif dibandingkan Zeus.

Dengan jiwa bertarungnya yang haus darah, Thor memiliki sifat mirip seperti Dewa Ares. Bahkan jika kita membandingkannya dengan Kratos, Thor memiliki kesamaan dengan sang Ghost of Sparta tersebut dari segi amarah dan kemampuan bertarungnya yang brutal.

5. Senjata yang Sanggup Menghadapi Palu Thor

Mjolnir God Of War Ragnarok

Berbicara mengenai Mjolnir, senjata palu andalan Thor ini dibuat oleh Brok dan Sindri. Senjata ini dibuat atas permintaan Thor sendiri ketika membunuh para Giant dan musuh lainnya. Menurut Mimir, Mjolnir merupakan senjata paling kuat di Nine Realms yang pernah dibuat.

Diketahui senjata yang mampu menghadapi besar kekuatan dari palu Mjolnir adalah Leviathan Axe, Surtr’s Sword dan ada kemungkinan Blade of Chaos juga mampu menghadapi senjata ini.

6. Thor Sayang dengan Keluarganya

Thor God Of War Ragnarok

Meskipun dikenal sebagai Dewa brutal dan memiliki kekuatan yang luar biasa dalam bertarung, sebenarnya Thor merupakan Dewa yang menyayangi keluarganya sendiri. Dia bahkan akan melindungi keluarganya dari ancaman pihak luar yang berusaha mengusik mereka. Bahkan ketika Thor pertama kali bertemu dengan Kratos, dia sangat marah bagaimana sang Ghost of Sparta dan Atreus membunuh kedua anaknya, yaitu Magni serta Modi di God of War (2018).

Hal ini juga dia perlihatkan bagaimana dia berusaha menjauhi keluarganya dari perang Ragnarok dan tidak segan membunuh Kratos. Namun rasa sayangnya terhadap keluarga justru dimanfaatkan oleh Odin dengan memberikan perintah demi kemauannya sendiri.

7. Thor Memiliki Tubuh Ideal bagi Atlit Angkat Besi

7 Fakta Thor God of War Ragnarok yang Harus Kalian Ketahui! 9

Pada saat pertama kali Thor diperlihatkan melalui beberapa video trailer resmi God of War Ragnarok, berbagai macam kritikan muncul di internet. Banyak yang bilang tubuh Thor di God of War Ragnarok dianggap gendut dan tidak ideal seperti yang mereka harapkan. Tidak sedikit dari mereka membanding-bandingkan tubuh Thor versi God of War Ragnarok dengan Thor versi Chris Hemsworth dari film MCU (Marvel Cinematic Universe).

Ternyata kritikan tersebut tidaklah benar. Justru tubuh besar Thor yang dianggap gendut ini merupakan tubuh ideal bagi para bodybuilder ataupun atlit angkat besi. Hal ini diungkap sendiri oleh Darren McCormac yang merupakan atlit juara angkat besi.

Dilansir dari interview TheSixthAxis bersama dengan Darren McCormac, sang juara atlit angkat besi tersebut mengatakan tubuh Thor God of War Ragnarok adalah tubuh ideal bagi para pria terlebih atlit angkat besi. Itu karena ada korelasi antara berat masa dengan kekuatan yang dimiliki oleh atlit angkat besi. Dalam kejuaraan, hampir ajang kompetitif untuk kelas di bawah 100 kg dan di bawah 110 kg, pria yang mengangkat beban berkali-lipat berat badannya adalah pria besar. Mereka mampu mengangkat 100 kg dengan 16 Stones dan 110 kg dengan hampir 18 Stones. Mereka tidak boleh terlalu tinggi ataupun terlalu besar.

Jadi bisa dibilang tubuh yang dimiliki Thor God of War Ragnarok bukanlah gendut, namun memiliki tubuh yang sangat ideal bagi para atlit angkat besi.

Itulah informasi mengenai fakta Thor God of War Ragnarok yang harus kalian ketahui. Semoga informasi ini dapat membantu pengetahuan kalian sebagai penggemar seri God of War.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait GoWGoW Ragnarok atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version