5 Fakta Unik Regular Season MPL ID S10

Regular Season MPL ID S10

Regular Season MPL ID S10 – Babak Regular Season MPL ID S10 telah selesai pada hari Minggu, 2 Oktober 2022 lalu. Berjalan selama 8 minggu, perhelatan babak liga kasta tertinggi kompetisi Mobile Legends di Indonesia itu telah menghadirkan banyak pertandingan menarik dan penuh drama bagi para pencinta MLBB setanah air.

Di luar gemerlap yang telah disajikan, terdapat beberapa fakta menarik selama babak liga ini. Sebagai turnamen Mobile Legends kasta tertinggi di Indonesia, perhelatan babar regular MPL ID musim ke-10 ini tidak lepas dari fakta-fakta unik yang layak untuk diketahui.

5 Fakta Unik Regular Season MPL ID S10

5 Fakta Unik Regular Season MPL ID S10

Berikut penulis rangkum 5 Fakta Unik Regular Season MPL ID S10.

1. Tidak Pernah Bermain di Regular Season

Pemain yang Tidak Pernah Bermain di Regular Season

Musim ini sejatinya menjadi momentum bagi para pemain-pemain top di Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya. Namun diantara banyak pemain yang berpatisipasi ada beberapa pemain yang hanya menetap di bangku cadangan. Dengan kata lain mereka tidak dapat jatah bermain bahkan hingga diturunkan ke kasta kedua pada paruh musim. Daftar pemain yang tidak pernah bermain di babak liga yaitu:

2. Lose Streak Terpanjang

Tim dengan Lose Streak Terpanjang

Bagi pemain Mobile Legends pasti tidak asing dengan yang namanya lose streak alias kalah beruntun. Ternyata hal yang sama juga dialami oleh tim yang berpatisipasi di MPL ID musim ini. Daftar tim dengan jumlah lose streak terpanjang selama babak liga diantaranya:

NoTimJumlah Lose Streak
1.EVOS Legends7
2.Aura Fire6
3.Bigetron Alpha5
4.Rebellion Zion4
Tim Dengan Lose Streak Terpanjang

3. Durasi Game Terpanjang dan Tersingkat

Durasi Game Terpanjang dan Tersingkat

Pertandingan yang berlangsung antar tim profesional kerap tampil dengan tempo yang bevariatif. Tidak jarang pertandingan dapat berlangsung dengan durasi yang sangat panjang ataupun sebaliknya. Berikut daftar pertandingan dengan durasi terpanjang dan tersingkat.

Pertandingan dengan Durasi Terpanjang

NoPartai PertandinganDurasi (Menit)Game keMinggu dan Hari keTanggal Pertandingan
1.Alter Ego vs RRQ Hoshi31:411Minggu ke-1 Hari ke-314 Agustus 2022
2.BTR Alpha vs RRQ Hoshi29:552Minggu ke-2 Hari ke-321 Agustus 2022
3.Aura Fire vs Onic Esports29:393Minggu ke-2 Hari ke-119 Agustus 2022
4.Onic Esports vs RRQ Hoshi28:063Minggu ke-2 Hari ke-220 Agustus 2022
5.EVOS Legends vs RRQ Hoshi27:381Minggu ke-8 Hari ke-21 September 2022
Pertandingan Dengan Durasi Terpanjang di Regular Season MPL ID S10

Pertandingan dengan Durasi Tersingkat

NoPartai PertandinganDurasi (Menit)Game keMinggu dan Hari keTanggal Pertandingan
1.RBL Zion vs BTR Alpha10:462Minggu ke-1 Hari ke-112 Agustus 2022
2.Onic Esports vs RBL Zion11:012Minggu ke-1 Hari 213 Agustus 2022
3.Evos Legends vs Onic Esports11:021Minggu ke-3 Hari ke-126 Agustus 2022
4.RRQ Hoshi vs Evos Legends11:141Minggu ke-3 Hari ke-227 Agustus 2022
5.RBL Zion vs Aura Fire11:202Minggu ke-3 Hari ke-227 Agustus 2022
Pertandingan Dengan Durasi Tersingkat di Regular Season MPL ID S10

4. Hadirkan Banyak Pemain Asing

Hadirnya Banyak Pemain Asing di MPL ID S10

MPL ID musim ini menjadi musim dengan jumlah pemain asing terbanyak. Dari seluruh pemain asing yang ada, mayoritasnya berasal dari negara Filipina. Tren ini tidak lepas dari kuatnya dominasi tim dan pemain dari negara tersebut di kancah kompetisi internasional Mobile legends selama setahun terakhir. Hal inilah yang menjadi dasar para tim di Indonesia untuk merekrut pemain dari negara tersebut. Berikut daftar pemain asing di MPL ID S10.

5. Sejarah Baru Sang Dua Biru

Sejarah Baru Sang Dua Biru

“Serupa tapi tak sama” mungkin merupakan istilah yang tepat untuk tim Rebellion Zion dan Evos Legend. Sama-sama memiliki warna dominan biru dan memiliki maskot hewan. Kedua tim ini ciptakan sejarah baru musim ini.

Bagi tim Rebellion Zion musim ini mereka berhasil ciptakan seejarah baru dengan finish di posisi 5 pada babak regular ini sekaligus lolos ke fase playoff. Ini menjadi pertama kalinya terjadi setelah 2 musim berlaga.

Disisi lain ini merupakan musim terburuk bagi tim EVOS Legends. Hal ini tidak lepas dari hasil mereka yang finish di posisi 7 pada regular season musim ini dan berimbas pada gagalnya tim dengan logo macan itu lolos ke babak playoff untuk pertama kali di kancah tertinggi turnamen Mobile legends Indonesia tersebut.

Itulah informasi seputar 5 fakta unik fase regular season MPL ID Season 10. kira-kira yang mana fakta paling menarik menurut kalian ni, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version