6 Fakta Valorant Mobile yang Perlu Kamu Ketahui!

Fakta Valorant Mobile

Fakta Valorant MobileDeveloper dan publisher ternama Riot Games telah resmi mengonfirmasi bahwa game multiplayer first-person shooter, Valorant akan hadir di platform mobile. Sebelumnya, game tersebut eksklusif untuk PC saja, namun dalam anniversary 1st year-nya, Riot merilis pernyataan bahwa game akan hadir di mobile device kesayanganmu.

Namun, masih banyak kalangan awam maupun gamer lainnya belum mengetahui bagaimana mekanisme gameplay atau sistem yang dibawa game satu ini. Nah, biar tidak bingung lagi, berikut kami berikan 6 fakta Valorant Mobile yang tentunya wajib kalian ketahui!

Fakta Valorant Mobile yang Wajib Kamu Ketahui

Fakta Valorant Mobile yang wajib kamu ketahui

Ada banyak fakta – fakta tentang Valorant Mobile yang perlu kalian ketahui sebelum memainkannya. Berikut listnya kami berikan di bawah ini.

1. Antusiasme Para Penggemar

Jadi topik hangat di media sosial dan forum game!

Setelah mengonfirmasi bahwa gamenya akan rilis ke mobile, Valorant Mobile langsung menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial dan forum – forum game. Hal ini menjadi tanda bahwa tingginya antusiasme para penggemar Valorant, karena versi mobile memang lebih mudah untuk dimainkan kapanpun dan di manapun, baik secara solo maupun party bersama teman.

2. Kehadiran Versi Beta

Kehadiran versi beta dibocorkan beberapa leaker kondang di media sosial

Kehadiran versi Beta game besutan Riot ini dibocorkan oleh dua leaker kondang bernama DannyIntel dan ValorLeaks. Dikatakan bahwa game ini sedang masuk tahap uji di Cina disertai beberapa game berupa bocoran tampilan game. Selain itu, mereka juga suguhkan screenshot Agent seperti Phoenix, Reyna, Skye, Jett, Breach, Sova, dan Killjoy. Dirumorkan bahwa versi Beta ini akan hadir di pertengahan 2022, dan pembukaannya dimulai di antara akhir tahun 2022 atau tahun 2023.

3. Gameplay

Gambaran gameplay Valorant Mobile
(Sumber: ONE Esports)

Untuk sistem gameplay, Valorant Mobile diperkirakan masih membawa mekanisme original di PC. Di mana satu tim terdiri dari lima pemain dan saling bertarung perebutkan poin nantinya. Selain itu, pemain juga akan bertemu dengan para Agent (sebutan karakter dalam game) yang tentunya tak asing lagi, seperti Jett, Sage, Cypher, dan masih banyak lagi dengan keunikan skill masing – masing. Diketahui juga bahwa game akan mendukung cross – platform, dan pemain dapat memindahkan data dari PC ke mobile dan sebaliknya.

Namun tenang saja, brott! Adanya hal ini membuat Riot tak menghadirkan fitur permainan silang. Jadi, pemain mobile takkan bertemu dengan pemain PC nantinya.

4. Spesifikasi HP untuk Download Valorant Mobile

Dibutuhkan sekitar 1,8GB untuk mengunggah versi beta-nya

Beberapa bulan belakangan ini, telah banyak beredar video gameplay Valorant Mobile. Beberapa di antaranya masih berstatus beta tester, membuat penggemar antusias. Salah satu pemain yang telah mencoba versi beta-nya memberitahu bahwa untuk bisa memainkan beta ini, diperlukan ruang memori sekitar 1,8GB dengan spesifikasi smartphone sekitar 4-8GB untuk pengalaman bermain game yang seru.

5. Tanggal Rilis Resmi

Masih belum ada tanggal pasti kapan game akan dirilis

Produser eksekutif Valorant, Anna Donlon berkata bahwa game ini masih dalam tahap pengembangan. Soal tanggal perilisan, ia masih belum memastikan kapan game rilis ke mobile, mengingat Valorant termasuk dalam kategori game AAA dan butuh kerja keras untuk membawanya ke mobile.

6. Pre-registrasi Valorant Mobile

Pre-registrasi Valorant Mobile

Setelah ditelusuri, hingga artikel ini ditulis, game Valorant Mobile masih belum ada untuk region Indonesia. Namun, kalian dapat mengikuti pre – registrasinya melalui aplikasi TapTap. Belum ada pernyataan resmi kapan kalian bisa melakukan download Valorant Mobile secara penuh nantinya. Jika ingin mendapatkan informasi kapan game akan rilis, kalian dapat mengecek situs resmi Riot Games dengan klik di sini.

Oke, itulah dia 6 fakta Valorant Mobile yang wajib kamu ketahui sebelum memainkan gamenya! Ikuti terus berita ter up-to-date seputar video game terkini dan teknologi hanya di Gamebrott, ya! Adios~


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Valorant atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version