10 Fakta Menarik Vergil, Karakter Keren yang Bikin Kalian Termotivasi!

Vergil Devil May Cry

Siapa tidak mengenal Vergil. Karakter yang cool seperti Sasuke dari seri Naruto ini kerap menjadi bahan obrolan gamer. Dari penampilan yang keren sehingga meme lucu yang beredar. Seperti yang kita kenal dirinya adalah salah satu anak kembar dari Sparda bersama dengan Dante. Naasnya kedua saudara ini harus berbeda pandangan dan menjadi rival.

Fakta Menarik Vergil Devil May Cry

Fakta menarik karakter keren dari DMC

Berbagai fakta menarik telah kami kumpulkan di artikel ini. Jadi bersiaplah, kalian akan mengetahui masa lalu dan hubungan half-demon ini dengan saudara kandungnya, Dante dan Nero. Biar tidak semakin penasaran, mari kita mulai saja fakta menariknya.

1. Siapa Vergil Devil May Cry?

Vergil adalah salah satu karakter yang hampir selalu hadir di seri DMC. Dia adalah abang kandung Dante yang merupakan tokoh utama di berbagai seri DMC. Karakter ini sering digambarkan sebagai antagonis atau karakter tritagonis di seri DMC.

Rivalitas dirinya dan Dante menjadi poin utama cerita DMC dan sampai seri terakhir di DMC 5 pun, saudara kembar ini masih terus berbeda prinsip satu sama lain dan sering terlihat beradu skill.

2. Masa Lalu yang Tragis

Sparda

Kedua anak kembar sejak kecil tepatnya ketika berumur 8 tahun sudah mengalami hal tragis. Ayahnya Sparda yang seorang iblis meninggal menyisakan istrinya Eve atau ibunya dan Dante. Sparda yang dulunya merupakan tangan kanan Mundus alias Pangeran iblis ini pun tewas di tangan penguasa tersebut.

Mundus pun melancarkan serangan ke dunia manusia. Dalam sebuah kesempatan, ibu mereka pun harus terbunuh dalam konflik penyerangan yang melibatkan pasukan iblis Mundus. Vergil yang ketika itu terpisah dari Eva dan Dante pun merasa dirinya ditinggalkan oleh keluarganya. Mulai saat itu lah dirinya menetapkan hati untuk mendapatkan kekuatan dengan cara apapun.

3. Terobsesi dengan Kekuatan

Terobsesi menjadi semakin kuat

Obsesi terhadap kekuatan bisa dikatakan telah mencapai batas tidak wajar. Pernah suatu ketika Vergil ingin membuka portal Netherworld di Temen-Ni-Gru yang sudah disegel oleh Sparda ribuan tahun lalu.

Dirinya juga terlalu percaya diri dengan kekuatannya dan setelah kalah bertarung dengan Dante, Vergil berniat melawan Mundus, musuh yang gagal dikalahkan oleh ayahnya dan kini dia ingin membalaskan dendam kematian ibu mereka.

4. Menjadi Bawahan Mundus

Nelo Angelo

Dirinya yang terluka akibat pertarungannya dengan Dante dan masih harus mengalahkan Mundus tentu bukan pilihan yang masuk akal. Akibatnya dia di-brainwash oleh Mundus dan berganti nama menjadi Nelo Angelo.

Sekarang dibawah kekuasaan Mundus, tugas dia adalah memuluskan jalan pangeran kegelapan tersebut hadir di bumi. Pengaruh cuci otak pun lepas setelah Dante mengalahkan Mundus dan membebaskan saudara kembarnya itu.

5. Nero Adalah Anak Kandungnya

Nero

Vergil ternyata mempunyai seorang anak laki-laki bernama Nero. Di game-nya sendiri tidak pernah dijelaskan asal-usul Nero dan mengapa dirinya memiliki seorang anak. Nero sendiri debut di Devil May Cry 4 dan baru dikonfirmasi oleh Capcom sebagai anak Vergil sebelum perilisan DMC 5.

6. Jiwanya Terbagi Dua Menggunakan Pedang Yamato

Dua sisi yang terpisah

Pedang Yamato sendiri memang digambarkan bisa membelah atau membuka portal. Setelah dilanda keputusasaan karena selalu kalah dari Dante, ditambah dirinya harus diselamatkan oleh Dante dari pengaruh cuci otak Mundus. Saudara kembar Dante ini membelah jiwanya menjadi dua. Lahirlah sisi manusia dan iblisnya, V dan Urizen.

7. V adalah Sisi Humanis dari Vergil DMC 5

V

Sisi manusia banyak tertuang dalam karakter V. Disini dia digambarkan lebih ingin diperhatikan oleh orang lain. V menyebutnya sebagai karakter tragis yang tidak mempunyai kesempatan untuk membuka diri dan menyesali dirinya sendiri yang tidak sanggup menyelamatkan ibu dan Dante ketika mereka masih kecil.

8. Kebalikan, Urizen adalah Sisi yang Haus Kekuatan

Iblis Urizen

Urizen yang merupakan sisi iblis adalah bentuk upaya dirinya mendapatkan lebih banyak kekuatan iblis dengan menghilangkan separuh sisi manusia. Tanpa adanya moralitas manusia yang menghalangi, dalam wujud bos Urizen, dia membuka portal dunia iblis dan memanggil Demon Tree Qliphoth dengan tujuan menyerap darah manusia dan menjadikan dirinya setingkat dengan Mundus.

9. Akhir Perjalanan Sosok Karakter Tragis

Perseteruan tiada akhir

Walau akhir perjalanan Vergil masih belum tergambarkan di seri terakhir Devil May Cry 5, setidaknya secara tidak langsung sudah sedikit “taubat” dan sadar bila dirinya memang tidak sendirian selama ini terbukti dari Dante dan Nero yang masih setia menunggu mereka.

10. Bury the Light yang Ikonik

Judgement Cut End

Seri DMC 5 memang banyak menciptakan meme seru. Terutama bila membahas theme song dari karakter playable. Setelah heboh dengan lagu tema Nero Devil Trigger, kehadiran sebagai DLC turut membawakan lagu yang ikonik dan eargasm di kalangan gamer.

Lagu berjudul Bury the Light ini biasanya disandingkan Judgement Cut End, sebuah moveset legendaris. Saking ramainya meme tersebut, video Judgement Cut End dengan lagu Bury the Light pun dibuat versi green screen oleh gamer bersamaan dengan lirik ‘I am the Storm that is Approaching’ yang berkumandang.

Bonus: Meme ‘Now I’m Motivated’ dan Vergil’s Chair

Sangat Termotivasi

Selain theme song kece, meme karakter ini juga sudah hadir sejak DMC3 lewat reaction image ‘Now I’m Motivated’ dan ‘I Need More POWER.’ Hal yang ironisnya adalah kata-kata tersebut malah muncul ketika player berhasil memberikan damage masif ke Vergil. Menjadikan momen tersebut menggelitik bagi sebagian gamer.

Kursi Kondangan

Meme yang lain hadir dari DMC 5 tepatnya ketika Vergil sedang menunggu kedatangan Dante. Pria separuh iblis terlihat sedang duduk di kursi yang terbuat dari Qliphoth, modder pun mengambil kesempatan ini untuk mod bentuk kursi menjadi kursi plastik khas acara kondangan. Meme Vergil chair pun heboh hingga saat ini.

Jadi itulah 10 fakta menarik Vergil dari seri Devil May Cry. Kalau kalian menjagokan siapa di seri ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Devil May Cry atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version