10 Fakta Wanderer Genshin Impact, Boneka Raiden Shogun yang Kini Hidup Seperti Angin

fakta wanderer genshin impact

10 Fakta Wanderer Genshin Impact, Boneka Raiden Shogun yang Kini Hidup Seperti Angin

Wanderer mungkin adalah sosok yang peranannya masih abu – abu. Meskipun sudah menjadi karakter playable di Genshin Impact, secara lore, dia dengan tegas mengatakan bahwa dia tidak berpihak kepada siapapun.

Kali ini, kita bakal mengupas fakta menarik Wanderer Genshin Impact yang sangat menarik untuk diketahui. Yuk, langsung nyelam bersama!

Fakta Wanderer Genshin Impact

Wanderer, anaknya Raiden Shogun yang sekarang dijagain sama Kusanali

Siapa itu Wanderer Genshin Impact? Wanderer adalah karakter berelemen Anemo dan pengguna senjata Catalyst. Wanderer muncul menggantikan inkarnasi sebelumnya setelah yang terakhir menghapus sebutan sebelumnya dan sejarahnya masing-masing dari Irminsul.

Menyimpan kenangan dirinya yang dulu setelah dengan rela mendapatkannya kembali, “Wanderer” sekarang menjadi satu-satunya gelar yang dia miliki, karena dia tidak memiliki rumah, kerabat, atau tujuan. Tidak seperti Traveler yang masih memiliki tujuan ataupun Kaedehara Kazuha yang memiliki teman dan memang memiliki identitas sejak awal.

1. Dulunya adalah Salah Satu Anggota Fatui Harbingers

Sebelum Tobat

Sosoknya sudah sering muncul di Genshin Impact sebagai villain yang menyebalkan. Dulu, ia dikenal sebagai ‘Scaramouche’ atau ‘The Balladeer’ yang mana merupakan salah satu dari Eleven Fatui Harbingers.

Bagaimana ceritanya ia bisa menjadi anggota Harbingers juga tak singkat. Yang pasti saat itu Scaramouche sudah dipenuhi dendam dan kebencian terhadap pengkhianatan teman-temannya. Ia kemudian ditemukan dan dibujuk oleh ‘The Jester’ sehingga berhasil dibawa ke Snezhnaya. ‘The Doctor’ yang melihatnya menjadi sangat tertarik untuk menjadikannya sebagai bahan penelitian.

The Doctor jugalah yang membantu Scaramouche saat itu membuka segel kekuatannya. Dengan begitu, kemampuannya meningkat pesat dan menduduki kursi Harbinger nomor 6 mengalahkan Tartaglia.

2. Tahu Semua Tentang Fatui Harbingers

Mengenal Lebih Dekat Fatui Harbingers Lewat Voiceline-nya

Menjadi mantan anggota Harbingers, tentu saja ia mengenal rekan – rekannya tersebut. Total 14 voice lines Wanderer sendiri dipenuhi oleh semua anggota Fatui Harbingers, termasuk Tsaritsa selaku pemimpin. Sisanya berisi pendapatnya mengenai Lesser Lord Kusanali, Kaedehara Kazuha, Yae Miko, dan tentu saja Raiden Shogun.

Kalian bisa mengenal sedikit lebih banyak mengenai watak karakter dari masing-masing anggota Fatui Harbingers yang lain dari voice lines Wanderer. Seperti The Jester, The Captain, The Damslette, dan lain-lain.

3. Namanya Bisa Diganti

Ayo spill nama Wanderermu!

Fakta unik dari Wanderer selanjutnya adalah bagian nama. Pemain bisa memberi nama Wanderer sesuka hati kita sebab kini dia memang tidak memiliki identitas apapun setelah keluar dari Fatui Harbingers.

Bagi kalian yang sudah memberinya nama di Archon Quest dan ingin menggantinya, kalian diberi satu buah alat bernama “An Apellative Stroke”. Namun, pergantian ini hanya bisa dilakukan satu kali.

4. Menganggap Perasaan Itu Penting

“Bisa emangnya kalian nahan marah?” – katanya

Dulunya ia diciptakan dengan tujuan sebagai bonekanya Raiden Shogun, namun karena ia memiliki perasaan, hal itu pula lah yang menjadikan Raiden Shogun ‘membuangnya’ ke Shekkei Paviliun.

Perasaan perasaan sedih dan marah akibat ‘pengkhianatan’ teman-temannya juga mengantarkan Scaramouche sebagai anggota Fatui Harbinger. Dan, ia berambisi menjadi dewa baru di Sumeru agar perasaan dan emosi itu hilang.

Pada akhirnya, dia tidak dapat menghilangan hal ini dari dirinya. Dalam salah satu voice lines, ia mengatakan: “Aku dulu merasa kalau dengan menjadi dewa, semua emosi tidak berguna yang ada dalam diri ini bisa sirna. Tapi aku sudah tidak merasa seperti itu lagi. Amarah, baik pemberian pihak lain, maupun yang berasal dari diri sendiri itu sangat berguna sekali.
Kok ada ya orang yang tidak pernah marah? Sulit dibayangkan. Apa tidak ada sedikit pun tabiat buruk dalam diri mereka? Sumbunya sepanjang apa sih?

5. Suka Minum Teh

Wah doyan ngeteh si abang

Fakta Wanderer Genshin Impact selanjutnya adalah minuman kesukaan. Dalam salah satu voice lines, Wanderer Genshin Impact menyatakan bahwa dirinya sangat menyukai teh. Semakin pahit teh tersebut, semakin enak pula baginya. Rasa pahit yang tersisa di mulut itulah yang membuat Wanderer menyukainya.

Mungkin emang kehidupannya itu sudah penuh kepahitan, makanya dia jadi suka teh pahit ya, brott?

6. Tidak Suka Dango

Ngilu ya giginya?

Fakta Wanderer Genshin selain minuman yang disuka tentu saja ada makanan yang dia tak suka. Wanderer juga mengatakan bahwa dia tidak suka kue Dango. Baginya, makanan tersebut terlalu manis dan lengket sehingga ia merasa giginya menyatu semua.

Mungkin yang satu ini juga menjadi pertanda bahwa dia itu gak suka dan gak cocok sama kehidupan penuh warna dan memiliki teman yang suka melengket.

7. Kebenaran dari Masa Lalu

Terungkap siapa yang jahat!

Sebelum Archon Quest “Inversion of Genesis” atau “Pembalikan Kejadian” muncul, kita tahu bahwa masa lalu Wanderer Genshin Impact penuh pengkhianatan dan kejahatan; baik dari ibunya (Raiden Shogun), temannya Niwa, Katsuragi, bahkan meninggalnya seorang anak akibat penyakit juga dianggap sebagai pengkhianatan baginya.

Namun, dalam Archon Quest ini akhirnya terungkap kebenaran dari masa lalu Wanderer. Bukanlah pengkhianatan namun tragedi pembunuhan yang amat keji dan dikemas dengan baik sehingga Wanderer dulu percaya bahwa ia dikhianati.

Peringatan! Dalam penjelasan berikutnya mengandung spoiler buat kamu yang belum menyelesaikan Archon Quest ini. Ada baiknya langsung skip ke poin selanjutya untuk menghindari hal yang sudah diperingatkan.

Ternyata oh ternyata…

Di dalam Irminsul, The Balladeer akhirnya melihat “kebenaran” yang diletakkan oleh Lesser Lord Kusanali di dalam arus informasi. Rahasia ini telah disembunyikan di dalam salah satu dari banyak segmen The Doctor, dan seperti yang dia katakan, kebenaran ini mengandung semua kejujuran dari dirinya yang tersisa.

Saat itulah The Balladeer mengetahui masa lalunya yang sebenarnya: Niwa, yang mengajarinya cara untuk hidup selayaknya manusia biasa dan memperlakukannya layaknya sahabat, tidak pernah kabur dari Tatarasuna untuk menghindari hukuman seperti yang dibilang Escher. Bahkan pelaku sebenarnya adalah Escher — yang sebenarnya adalah, The Doctor.

Ternyata dia pelakunya!!!

Kematian ini telah dikemas dengan baik sebagai kecelakaan di tempat penempaan, dan dengan kemampuan Escher yang lihai dalam bersilat lidah sehingga dia bisa dengan cepat meyakinkan semua orang bahwa ini adalah kegagalan yang diakibatkan oleh pengawas lokal yang tidak bertanggung jawab.

Dan sebagai penanggung jawab, Mikoshi Nagamasa akan menghadapi hukuman mati. Tetapi karena adanya intervensi dari pengikut setia samurainya, Katsuragi, ia dengan rela menanggung beban kesalahan itu. Tragedi yang terjadi setelahnya tidak perlu dijelaskan lebih lanjut.

Karena itulah Scaramouche menghapus eksistensinya sendiri di Irminsul sehingga catatan kehidupannya tidak lagi tersisia. Dan tak ada satupun di Teyvat yang mengingat keberadaannya waktu itu kecuali Traveler. Beruntung, Lesser Lord Kusanali memiliki back up data.

8. Jantung di Dalam Tubuhnya

Jantungnya ternyata milik teman baiknya dulu

Sebagai bahan eksperimen The Doctor, maka sudah bukan hal aneh bahwa tubuh Wanderer diotak atik di beberapa bagian termasuk bagian dada.

The Doctor memberinya sebuah jantung yang hangat di dalam tubuhnya. Sampai pada akhirnya, Wanderer mengetahui bahwa jantung yang selama ini ia bawa adalah jantung milik Niwa, temannya yang dibunuh oleh The Doctor.

Memang agak-agak lain ya The Doctor ini. (emoji menghela nafas)

9. Mendapatkan Vision

Penulis terharu, jujurly!

Mungkin bagaimana cara Wanderer Genshin Impact mendapatkan Vision termasuk salah satu scene paling epik sekaligus mengharukan di sepanjang arc Sumeru. Kita semua tahu bahwa vision Anemo biasanya diberikan oleh mereka yang telah mengalami banyak kehilangan dan mendambakan kebebasan serta memiliki keinginan yang kuat.

Maka, tak heran kini Wanderer ikut masuk ke dalam jajaran husbando Anemo yang perlu dijaga dan disayang. Mampukah Wanderer, yang memiliki kehendak sedemikian kuat, masih dianggap sebagai makhluk yang tak punya hati?

10. Kini, Dia Hidup Seperti Angin

Adem ya liatnya, brott :”D

Dia tidak perlu memperkenalkan dirinya sendiri, karena manusia biasa tidak akan pernah mengenalnya. Dia sendiri pun tidak perlu membaur dalam lautan manusia, karena dia sudah lama mengorbankan emosinya yang tak berguna itu.

Beberapa kali dia jatuh dan terbangun, dan sekarang dia hidup hanya demi dirinya sendiri. “Wanderer”, itulah namanya sekarang yang menurutnya adalah yang terbaik. Dia tidak punya rumah, kebangsaan, dan tujuan. Seperti angin berhembus, dia hidup di dunia ini, dan berjalan di atasnya.

Anyway the wind blows~ (nyanyi Bohemian Rhapsody.)

Itulah 10 fakta Wanderer Genshin Impact yang sangat menarik untuk diketahui. Bagaimana menurut kalian mengenai anak Anemo yang satu ini, brott? Bagikan komentar kalian, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version