10 Fakta Xiao Genshin Impact, Si ‘Anak Kesayangan’ Zhongli yang Wajib Kamu Tahu!

fakta xiao genshin impact

Suami Penulis Ultah Hehehehehehe

Beri jalan untuk adeptus yang sedang berulang tahun! Sang Vigilant Yaksha yang bertugas melindungi Liyue. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya, penulis akan bagikan 10 fakta Xiao Genshin Impact yang mungkin belum kamu ketahui!

Xiao merupakan salah satu karakter DPS yang kekuatan dan ketenarannya sudah tak lagi diragukan. Meskipun miliki reputasi yang baik, tak banyak pemain game Genshin Impact yang tahu fakta – fakta menarik Xiao yang selama ini tersimpan. Apa sajakah itu?

Fakta Xiao Genshin Impact

Fakta Xiao Genshin Impact

Siapa itu Xiao Genshin Impact? Xiao adalah salah satu dari 5 Yaksha, sesosok Adeptus yang melindungi Liyue. Juga memiliki julukan “Conqueror of Demons” atau “Vigilant Yaksha“.

Ia adalah karakter bintang *5 berelemen Anemo dan memegang senjata Polearm. Dia juga dikategorikan sebagai top tier Main DPS di Genshin Impact. Maka, tidak usah heran dengan popularitasnya di komunitas yang satu ini.

Di bawah ini adalah beberapa fakta Xiao Genshin Impact yang harus kamu ketahui!

10. Sangat Peduli Pada Liyue dan Warganya

10 Fakta Xiao Genshin Impact, Si 'Anak Kesayangan' Zhongli yang Wajib Kamu Tahu! 12

Xiao mungkin berusia lebih dari ribuan tahun, namun bukan berarti ia adalah pria yang bijaksana secara mental. Tidak seperti Zhongli, Xiao kecendrungan untuk tetap bergantung pada tradisi.

Salah satu dialognya membuktikan bahwa ia menyadarai akan perubahan Liyue yang pesat. Meskipun begitu, ia mencoba untuk tidak memperdulikan kekhawatirannya sendiri terhadap bangsa yang ia lindungi.

Hal ini juga mengungkapkan kecemasannya terhadap Liyue yang menjadi semakin modern dan independent dari bantuan Archon serta Adeptus seperti dirinya. Namun, belum jelas motif pasti kekhawatiran Xiao ini karena apa. Apakah ia takut dilupakan dan ditinggalkan, atau cemas akan keselamatan Liyue.

9. Hampir Tidak Pernah Tidur

Tidak sedikit penggemar menduga – duga apakah adeptus seperti Xiao bisa tidur atau tidak. Jawabannya adalah tidak, setidaknya itulah yang ia maksudkan ketika dihadapkan dengan rasa kantuk. Ia pernah tersinggung akan pertanyaan Traveler tentang jadwal tidur yang mana tidak pernah ada di dalam kamus hidupnya.

Lagi, hal ini bisa saja hanya alibi Xiao untuk mengusir kekhawatiran orang – orang tentang dirinya. Ia takut hal tersebut akan membuatnya melemah dan tidak berdaya. Bisa saja Xiao merasakan kantuk, namun ia memilih untuk tetap terjaga demi menjaga Liyue.

8. Diselamatkan oleh Venti

Diselamatkan oleh Musik Venti

Karena Xiao memakan terlalu banyak mimpi buruk dan membutuh terlalu banyak iblis, dia dihantui dengan kekerasan di masa lalunya sehingga membuat mengidap karmic debt. Yang mana akan membuat Xiao menjadi gila atau bahkan bernasib naas seperti rekan Yaksha-nya.

Namun, cutscene character menceritakan Xiao yang sedang mendengarkan alunan musik dari suling milik Venti. Berkat musik Venti yang meneduhkan itulah yang mengembalikan kewarasan Xiao sehingga tidak termakan oleh Karmic.

7. Anehnya, Xiao Tidak Kenal dengan Venti

Venti : “Aku rapopo~”

Apakah ini yang disebut kacang lupa kulit? Berdasarkan story quest Xiao yang menderita oleh Karmic, Venti melakukan sesuatu dengan melantunkan musik untuk menenangkan Xiao. Anehnya, Xiao bahkan tidak tahu dan tidak mengenal Venti!

Artinya, ia tidak bersusah payah untuk sekadar mengucapkan terimakasih. Xiao bahkan baru mengetahui nama Anemo Archon itu ketika Traveler menanyakan hubungannya dengan Venti. Kemungkinannya antara ia gengsi, malu, atau benar – benar tidak mau mengakuinya.

6. Menyukai Almond Tofu dan Membenci Pangsit

10 Fakta Xiao Genshin Impact, Si 'Anak Kesayangan' Zhongli yang Wajib Kamu Tahu! 13

Fakta menarik Xiao selanjutnya terletak pada makanan kesukaan. Xiao Genshin Impact diketahui sebagai penggemar Almond Tofu, bahkan ia menyebut makanan ini dengan sebutan “Sweet Dream“.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa ia miliki makanan yang dibenci. Diketahui bahwa Xiao Genshin Impact membenci pangsit dan semacamnya. Dalam salah satu dialognya, Xiao agak muak dan kesal karena harus memasukkan isian pangsit ke dalam bungkus sebelum dimakan.

5. Tidak Ingat Bagaimana Ia Mendapatkan Visionnya

10 Fakta Xiao Genshin Impact, Si 'Anak Kesayangan' Zhongli yang Wajib Kamu Tahu! 14

Setelah hidup selama dua ribu tahun, Xiao Genshin Impact tidak dapat mengingat kenangan pentingnya atau dia memang mudah melupakan segalanya. Termasuk bagaimana ia bisa diberkahi oleh kekuatan Anemo.

Namun, ada teori beredar bahwa mereka yang memiliki Vision Angin / Anemo Vision adalah mereka yang telah mengalami kehilangan terbesar di dalam hidupnya. Kazuha dan Venti sama – sama kehilangan teman baiknya. Jean yang terpisah dari keluarganya. Dan Xiao yang mungkin kehilangan rekan Yaksha.

4. Merupakan Karakter Laki – Laki Terpendek di Genshin Impact

Lumine yang Diselamatkan oleh Xiao

Meskipun menjadi salah satu Adeptus terkuat di Genshin Impact, Xiao tidak diberkahi dengan tinggi badan yang lebih. Untuk beberapa alasan, model karaktenya menggunakan tipe anak remaja di Genshin Impact, yang seharusnya miliki tinggi yang sama dengan model remaja lainnya.

Faktanya, Xiao Genshin Impact hanya miliki tinggi sekitar 157 centimeter saja! Tidak sedikit pemain di komunitas meledeknya karena kekurangan ini. Namun, tetap tidak memungkiri fakta akan kekuatannya yang diluar nalar. Sehingga masih menjadi favorit seluruh pemain, terkhususnya penulis. Hihi~

3. Xiao Miliki Base Attack Tertinggi Sejauh Ini

10 Fakta Xiao Genshin Impact, Si 'Anak Kesayangan' Zhongli yang Wajib Kamu Tahu! 15

Jangan remehkan tingginya! Sebelum ia rilis di versi game, Xiao sudah diributkan sebagai karakter overpower dan broken selama beta test Genshin Impact. Tentunya, developer merapikan kembali kekuatannya yang terlalu OP itu. Namun, tetap saja Xiao bertahan di ranking tertinggi karakter terkuat.

Sebelumnya, spot ini dikuasai oleh Diluc dan Ganyu. Namun, keduanya lengser oleh Xiao. Jangan cemas, bukan berarti ia mutlak sebagai DPS terbaik saat ini. Tentunya semua hal ada pertimbangan dan kalkulasi yang tepat.

2. Sebelum Berganti Nama, Ia dulu Dipanggil dengan Nama “Alatus”

10 Fakta Xiao Genshin Impact, Si 'Anak Kesayangan' Zhongli yang Wajib Kamu Tahu! 16

Jangan ngaku bucin Xiao kalau tidak tahu dengan nama aslinya! Sebelum dipanggil dengan nama yang sekarang, ia dulu bernama asli “Alatus” yang dirancang sebagai nama formal kelompok Yaksha.

“Alatus” juga merupakan nama constellation di Genshin Impact yang miliki arti “bersayap”. Melihat gaya gameplay Xiao yang lebih mematikan jika menggunakan plunging attack, tentunya nama ini sangat cocok dengannya.

Sayangnya, Xiao tidak mau dipanggil dengan nama tersebut. Karena nama itu hanya akan mendatangkan banyak kenangan buruk terhadapnya.

1. Sering Diganyang Sebagai “Anak Zhongli”

Bapak dan Anak Sekali ya, brott!

Tentunya bukan diangkat sebagai anak sungguhan secara harfiah. Xiao dan Zhongli miliki masa lalu bersama yang merupakan bagian krusial untuk kedua belah pihak, khususnya Xiao sendiri.

Seperti yang kita tahu, Xiao dulunya adalah salah seorang anggota Yaksha di bawah pemerintahan dewa yang keji. Singkatnya, Zhongli berhasil mengalahkan dewa tersebut dan menyelamatkan Xiao dari tirani.

Untuk membalas kebaikannya, Xiao bertarung untuk Zhongli dalam perang Archon. Bahkan dengan senang hati menjadi salah satu penjaga Liyue. Nama “Xiao” sendiri merupakan pemberian Zhongli untuknya.

Itulah 10 Fakta Xiao Genshin Impact yang wajib kamu ketahui! Sekali lagi, selamat ulang tahun Xiao, Adeptus kesayangan kami!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version