Fall Guys akan Gunakan Anti-Cheat yang Sama dengan Fortnite

Fall Guys Cheater (1)
Fall Guys akan adopsi anti-cheat.

Menggelikan mungkin adalah sebutan yang tepat bagi para player yang menggunakan cheat di Fall Guys: Ultimate Knockout. Game yang dasarnya dibuat untuk bersenang-senang tanpa adanya unsur kompetisi yang begitu intens tersebut rupanya masih dicurangi oleh beberapa player nakal demi memenangkan pertandingan. Sebuah definisi tepat untuk deskripsikan, “orang lain tak boleh bersenang-senang dalam video game”.

Dari sekian banyak cheater, dilaporkan bahwa kebanyakan dari mereka menggunakan cheat lari cepat dan melompat sangat tinggi. Menghancurkan kesenangan yang seharusnya menjadi aspek utama gamenya. Bahkan banyak player yang mulai lakukan “throwing” atau sengaja keluar dari pertandingan untuk menghentikan player nakal tersebut.

Developernya, Mediatonic sangat memahami masalah tersebut. Mereka berjanji akan menghentikan masalah cheater yang merajalela. Melalui akun Twitternya, mereka menjelaskan akan lakukan peningkatan terhadap sistem deteksinya untuk meningkatkan segala sesuatunya.

Menariknya mereka juga menegaskan bahwa mereka akan menggunakan anti-cheat yang sama dengan beberapa game multiplayer lain selama beberapa minggu ke depan. Salah satunya adalah anti-cheat yang juga digunakan oleh Fortnite.

Fortnite sendiri miliki dual anti-cheat akibat banyaknya cheater nakal yang jumlahnya tidak masuk akal. Mereka gunakan Easy Anti Cheat dan BattlEye sembari banned beberapa player secara personal.

Belum ada kejelasan software mana yang akan mendasari keputusan Mediatonic menggunakan anti-cheat yang sama dengan Fortnite. Namun jika harus berspekulasi, Easy Anti Cheat atau BattlEye akan menjadi kandidat terbesarnya dengan kemungkinan satu atau dual anti-cheat yang akan diimplementasikan.

Fall Guys: Ultimate Knockout saat ini sudah bisa dimainkan di PC dan PlayStation 4.


Baca lebih lanjut tentang Fall Guys: Ultimate Knockout, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version