Fall Guys Dulu Ditunjukkan ke 10 Publisher, Hanya Devolver Digital yang Mau Danai Proyek

in , ,
Ss A0758d69b45b016a386761e1415f2227542c27be.1920x1080

Beberapa minggu setelah perilisannya, Fall Guys berhasil menjadi game terpopuler bulan ini. Gameplay yang menyenangkan dan artsyle imut menjadi sebagian kecil akan mengapa game dari Mediatonic ini “meledak” popularitasnya.

Tiap game sukses miliki cerita masing-masing, dan Fall Guys juga salah satunya. Jeff Tanton, creative director dari Mediatonic curhatkan apa saja yang terjadi sebelum perilisan game battle-royale unik ini dan apa saja “revisi” ide yang terjadi selama pengembangan.

Ada satu thread penuh membahas topik ini, namun ada beberapa hal yang menjadi pusat perhatian, salah satunya ialah curhatan Tanton akan game telah ditunjukan ke 10 publisher di GDC 2018, namun hanya satu perusahaan yang mau menerima konsep game yaitu Devolver Digital. Setelah mendapat suntikan dana, proses pengembangan baru dimulai 6 bulan kemudian.

Alasan mengapa konsep Fall Guys ditolak oleh publisher lain ialah karena genre battle-royale telah menjadi genre yang “oversaturasi” dan didominasi oleh game besar seperti Fortnite, PUBG dan COD: Warzone. Membuat game battle-royale sekarang terkesan menjadi “telat trend” dan besar kemungkinan kalah saing.

Fall Guys sebelumnya mendukung 100 pemain layaknya game battle-royale lain. Namun jumlah pemain dikurangi menjadi 60 untuk beberapa alasan, salah satunya ialah karena game menjadi terlalu “rusuh” dan tidak menyenangkan untuk jumlah pemain sebanyak itu.

Sebelum tetapkan judul “Fall Guys”, game sebelumnya diberi nama Fool’s Gauntlet dan juga Stumble Chums. Namun setelah beberapa kali revisi ulang, game pada akhirnya dapatkan judul dan artstyle “kacang” imut yang kita dapatkan sekarang.

Bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak soal pengembangan dari game battle-royale campur Benteng Takeshi ini, kamu bisa mengeceknya langsung di kumpulan tweet yang dibuat oleh Jeff Tanton.

Fall Guys kini menjadi game dengan rilis tersukses yang pernah dilakukan oleh Devolver Digital. Game meraih penjualan 2 juta kopi minggu lalu dan angka tersebut terus meningkat. Fall Guys saat ini hanya dirilis untuk PS4 dan PC, namun dengan minat yang sangat tinggi, besar kemungkinan game akan menyusul ke platform lain seperti Xbox One dan Switch.


Baca pula informasi lain terkait Fall Guys beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.