Bethesda Ingatkan Fans Bahwa Fallout 76 Mungkin Akan Miliki Bug

in , , ,

Dengan perlisan Fallout 76 yang kurang dari sebulan lagi, fans tentunya sudah semakin tidak sabar untuk berpetualang dalam serial terbaru game Fallout garapan Bethesda tersebut. Dan pemain yang sudah melakukan pre-order tentunya sudah bisa melakukan preload dan mengakses masa B.E.T.A mulai tanggal 23 Oktober 2018 untuk Xbox One dan tanggal 30 Oktober 2018 untuk PS4 dan PC.

Bersamaan dengan ini, sekitar sehari yang lalu pihak Bethesda melalui akun Twitter-nya memberikan sebuah ‘catatan’ untuk para fans yang akan memainkan Fallout 76. Catatan ini berbicara tentang kegelisahaan dan harapan Bethesda akan game Fallout 76 kedepannya, seperti mereka menyadari bahwa game Fallout 76 yang tentunya lebih besar daripada serial Fallout sebelumnya, kemungkinan besar akan muncul berbagai bug yang terlewatkan saat pengembangannya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa bug memang menjadi permasalahan yang umum ditemukan dalam berbagai video game apalagi game-game skala besar atau game AAA. Walau cenderung tidak game-breaking, terkadang bug-bug tersebut membuat estetika bermain game menjadi terganggu dan tidak semua orang bisa menghiraukan begitu saja.

Game-game Bethesda memang terkenal memiliki banyak bug saat perilisannya, namun tidak sedikit juga fans yang menganggap bug-bug tersebut sebagai sebuah hiburan.

Walau demikian, Bethesda nampaknya tidak akan menghiraukan bug-bug atau permasalahan in-game begitu saja, mengingat Fallout 76 ini merupakan game Multiplayer Online yang menyangkut hajat hidup banyak pemainnya, pastinya mereka akan lakukan yang terbaik agar game ini dapat bertahan lebih lama seperti game-game online pada umumnya.



Fallout 76 akan rilis pada 14 November 2018 mendatang untuk platform PC, PS4 dan Xbox One.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]