Fanatec Bekerja Sama dengan Gran Turismo Hasilkan Steering Wheel Direct Drive

gt wheel

Salah satu game balap teranyar milik Polyphony Digital yakni Gran Turismo 7, jelang perilisannya, saat ini mereka tengah bekerja sama dengan Fanatec untuk menghadirkan steering wheel terbaru untuk seri game balap terbaru mereka.

Karena pada seri sebelumnya, mereka telah bekerja sama dengan salah satu brand steering wheel ternama untuk menghasilkan sebuah kontroler setir edisi khusus untuk Gran Turismo Sport.

Kini sebelum Gran Turismo 7 rilis di bulan Maret mendatang, baru-baru ini Fanatec selaku salah satu brand steering wheel terkenal asal Jerman telah mengumumkan bahwa mereka tengah kolaborasi dengan Gran Turismo untuk menghadirkan sebuah Direct Drive Wheel untuk PlayStation 5.

Sebelumnya, jika kalian belum mengetahui apa itu Direct Drive Wheel? Direct Drive Wheel merupakan steering wheel yang tidak menggunakan servo, serta belt drive seperti pada kontroler setir dari brand ternama lain. Melainkan sebuah steering wheel yang disatukan pada motor sehingga menghasilkan tenaga dan performa yang sangat presisi.

Selain tenaga dan performa yang presisi, force feedback atau getaran pada Direct Drive Wheel pun memiliki tenaga yang tinggi dan kuat dibandingkan steering wheel yang menggunakan suatu servo dan belt drive.

Uniknya lagi, Direct Drive Wheel hasil kerja sama Fanatec dengan Gran Turismo ini merupakan steering wheel pertama yang menggunakan direct drive wheel untuk PlayStation 5. Lalu pada bagian setir, Polyphony Digital mendapatkan kesempatan untuk mendesain setir tersebut.

Namun dikarenakan memerlukan komponen “premium”, harga Direct Drive Wheel Fanatec ini terbilang tinggi. Yakni mulai dari 700 Euro atau 11,4 juta rupiah untuk versi standar (torsi maksimal di 5Nm), 850 Euro atau 13,8 juta rupiah untuk versi torsi upgrade 8Nm, dan 970 Euro atau 15,8 juta untuk versi premium bundle (termasuk torsi upgrade dan set pedal).

Bila kalian tertarik untuk membeli Direct Drive Wheel milik Fanatec ini, kini kalian sudah bisa pre-order Direct Drive Wheel tersebut melalui situs resmi Fanatec. Perlu diingat, harga di atas belum termasuk dengan ongkos kirim menuju Indonesia.


Baca lebih lanjut tentang Gran Turismo, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version