Fans Alami Musibah, Dev. Guild Wars 2 Bantu Donasi Uang

1407420300365106863

13 Desember 2017 mungkin menjadi hari paling menyedihkan untuk Flora Hunsucker atau sering dikenal sebagai “Siadina”, seorang wanita yang tinggal di Georgia. Dua minggu sebelum natal hadir, dia harus sabar akan musibah yang dia alami. Rumah berserta isinya lenyap dimakan api setelah mesin pengering yang terbakar dan menyambar ke segala sisi rumah. Musibah ini terjadi saat dia sedang berkerja, meskipun lokasi kerja tergolong dekat, dia tak mampu lakukan apa-apa lagi setelah sampai ke rumahnya saat peristiwa buruk ini terjadi.

Pemadam kebakaran menyuruh Siadina untuk kembali ke rumah tersebut satu atau dua minggu agar dapat mengambil barang-barang yang masih terselamatkan di rumah tersebut. Selagi menunggu, dia bersama ayahnya membuka crowdfunding via Gofundme untuk kumpulkan uang agar dapat pindah ke rumah yang baru. Dua minggu berlalu, dia kembali ke rumah tersebut dan merekam semua kegiatan yang dia lakukan dengan Facebook Live. Pada akhir video, dia temukan edisi khusus dari Nightfall, expansion dari game MMO buatan Arenanet yang dirilis pada 2005 – Guild Wars. Expansion tersebut selamat dari kobaran api selama kebakaran, kondisi expansion masih tergolong bagus dengan hanya beberapa bagian yang basah karena air.

Siadina merupakan penggemar berat dari game MMO tersebut. Dia habiskan 4000 jam pada game pertama dan sekitar 2500 jam pada game kedua. Dia ungkap jika dirinya benar-benar “jatuh cinta” dengan game tersebut dan telah temukan banyak teman selama bermain game MMO ini.

https://www.youtube.com/watch?v=6havOiE_YtM


Siadina kemudian mengirimkan cuplikan video tersebut kepada Arenanet lewat Twitter. Dalam waktu sekejap, dia mendapatkan pesan langsung dari Arenanet yang dimana mereka menanyakan alamat tempat tinggal sementara dari Siadina untuk dikirimkan “T-shirt”.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Setelah membalas pesan tersebut, ibu dari Siadina langsung memanggilnya untuk memberitahu jika crowdfunding-nya baru saja dapatkan donasi $3595 dari seseorang atas nama “Arenanet”. Tak cukup sampai disitu, ArenaNet juga tepati janji mereka untuk mengirimkan “T-shirt” kepadanya. Namun paket yang diterima oleh Siadina lebih dari sekedar T-shirt, dia juga dapatkan seluruh game serta expansion yang dirilis dari franchise MMO ini lengkap dengan tanda tangan dari developer.

“Serasa keajaiban ketika saya membuka paket dan melihat semua game yang saya cintai. Belum lagi dengan T-shirt berserta swag bag. Semuanya ditandatangani langsung oleh mereka,” Ungkap Siadina.

Siadina yang tersentuh akan kebaikan ArenaNet ini hanya mampu mengucapkan terima kasih sebesar mungkin kepada studio tersebut. Cerita dari Siadina ini juga sempat tersebar ke subreddit Guild Wars, membuat komunitas game ikut melakukan donasi pada crowdfunding-nya. Kini target crowdfunding telah melebihi target $5000 yang ditentukan olehnya. Dia merasa begitu tersentuh akan bantuan yang diberikan oleh ArenaNet berserta komunitas Guild Wars 2 setelah musibah buruk yang dia alami.

“Memiliki komunitas Guild Wars yang membantu saya begitu banyak dan positif merupakan sesuatu yang tak ternilai,” ungkap Siadina.

Source: Kotaku 

Exit mobile version