Fans Assassin’s Creed Berhasil Translasikan Huruf Hieroglyph di Promosi Assassin’s Creed Origins

Assassins Creed Origins 2
Fans ini berhasil translasikan huruf hieroglyph tersebut.

Promosi Assassin’s Creed Origins sepertinya memang tidak main-main. Ubisoft berikan huruf hieroglyph asli sesuai setting Assassin’s Creed tahun ini yang bersetting di Mesir kuno. Namun siapa sangka huruf tersebut benar-benar miliki pesan tersembunyi di dalamnya. Hal ini diketahui setelah seorang fans berhasil mentranslasikan huruf jaman Mesir kuno tersebut.

Melalui akun Twitternya, Claireleesi yang juga sedang mempelajari huruf kuno tersebut untuk thesis-nya mengatakan bahwa dua kalimat awal-nya berbunyi sama persis dengan motto Assassin di franchise Assassin’s Creed. Kalimat pertama berarti “We work in the dark, to serve the light”, sementara kalimat kedua berarti “Nothing is true, everything is permitted.”

Claireleesi juga mengatakan bahwa huruf yang digunakan Ubisoft adalah huruf kerajaan Mesir abad pertengahan. Ia sangat kagum Ubisoft benar-benar melakukan risetnya dengan sangat baik hingga membuat ia sendiri yang sedang mempelajari huruf tersebut cukup kebingungan. Kamu bisa membaca proses translasi Claireesi lebih lengkap di sini.

Assassin’s Creed Origins akan dirilis untuk PC (via Steam dan Uplay), PlayStation 4, dan Xbox One tanggal 27 Oktober 2017.

Exit mobile version