Fans Buat Project Suikoden III Remaster dengan Peningkatan Grafis

Suikoden IIII Remaster

Project Suikoden III Remaster – Para penggemar game JRPG saat ini masih menunggu game Remaster dari seri game klasik Suikoden I dan Suikoden II. Pada saat artikel ini ditulis (13/10), belum ada informasi pasti kapan game tersebut rilis. Namun diperkirakan 2 game JRPG klasik itu akan rilis pada tahun 2024.

Sementara itu, tidak sedikit dari gamer berharap Konami juga memberikan perlakuan yang sama terhadap game Suikoden III. Pada akhirnya fans pun membuat sendiri project Suikoden III Remaster. Seperti apa project-nya?

Project Suikoden III Remaster Buatan Fans sedang Dikerjakan

Suikoden IIII

Seorang fans Suikoden bernama 1vierock membuat project untuk game Suikoden III Remaster secara unofficial. Dia juga telah menunjukkan beberapa cuplikan lewat video trailer-nya dimana game Suikoden III versi PS2 telah mengalami peningkatan dari segi tekstur maupun kualitas visualnya.

Sang kreator 1vierock sendiri dikenal sebagai orang yang telah membuat berbagai macam game klasik mendapatkan peningkatan kualitas grafis menjadi HD. Ada banyak daftar game jadul yang sudah dia sulap menjadi HD, mulai dari Xenogears (PS1), Ar Tonelico (PS2), Last Ranker (PSP), dan lainnya.

Kualitas grafisnya jadi lebih bagus

Dari video yang diperlihatkan, tampak jelas game game tersebut mengalami peningkatan dari segi grafis. Untuk para penggemar game Suikoden seperti saya pasti sudah mulai merasa ingin cepat-cepat memainkan project mod Remaster dari fans.

Namun sayangnya pada saat artikel ini ditulis, tim developer 1vierock belum memberikan informasi mengenai kapan project mod HD Gmae tersebut dirilis.

Kalian bisa lihat hasil proyek pengembangan sementaranya melalui channel Youtube 1vierock di bawah ini.

https://youtu.be/H1bPl2FBla8

Mendapatkan Antusias Tinggi dari Gamer

Kiri sebelum, kanan sesudah

Pengumuman proyek mod Remaster dari 1vierock mendapatkan antusias tinggi dari para gamer terlebih penggemar berat seri Suikoden. Banyak dari mereka memberikan dukungan ke pengembangnya proyek tersebut bisa berjalan lancar dan segera bisa dimainkan oleh penggemar Suikoden di dunia.

Berikut ini reaksi antusias gamer ketika mengetahui 1vierock membuat proyek mod HD Remaster game Suikoden III di kolom komentar video-nya.

“Aku jadi respek dengan passtion dan hasil kerjamu dibalik proyek besar ini, terlebih untuk seseorang yang mengerjakannya sendirian. Kamu benar-benar keren.”

“Saya benar-benar menghargai hasil kerjamu. Sulit rasanya memainkan game lama seperti ini tanpa hasil kerjaan dari kamu sekarang!”

“Tidak sabar menantikan Texture Pack-nya. Hasil grafisnya terlihat bagus.”

Grafisnya dan tekstur modelnya jadi lebih tajam

Itulah informasi mengenai fans membuat project Suikoden III Remaster. Apakah kalian siap memainkan kembali game klasik JRPG ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Suikoden atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version