Fans Buat Ulang Game Dino Crisis Menggunakan Unreal Engine 4

Dino Crisis Fanart

Tidak bisa dipungkiri bahwa Dino Crisis pertama dan yang kedua menjadi salah satu game terseru di masanya. Dan kini 16 tahun semenjak perilisan Dino Crisis 3 yang bisa dikatakan tidak begitu berhasil memikat hati para fans, Capcom selaku developer belum memberikan tanda-tanda untuk menghadirkan Dino Crisis baru atau bahkan menghadirkan versi remake seperti didapatkan oleh Resident Evil 2.

Hal itulah yang nampaknya memicu sejumlah modder yang tergabung ke dalam sebuah kelompok bernama Team Arklay, berniat untuk membuat ulang sendiri Dino Crisis yang pertama dan membawanya ke zaman now menggunakan Unreal Engine 4. Kamu bisa cek sedikit penampakannya di bawah ini.


https://www.youtube.com/watch?time_continue=186&v=qTsUACiutWs

 

https://www.youtube.com/watch?time_continue=131&v=HDFif3tqU88


Tidak hanya peningkatan grafis yang tentunya lebih modern, kelompok modder tersebut juga menjadikan gamenya first-person shooter. Sekilas mungkin akan mengingatkanmu dengan Resident Evil 7 yang juga menggunakan mode FPS dalam permainannya untuk memberikan rasa horor yang lebih personal kepada pemainnya.

Walau demikian, perlu diketahui bahwa agaknya project ini masih jauh dari kata selesai. Melalui video diatas, kita hanya bisa melihat beberapa lokasi yang tentunya tidak asing bagi yang pernah memainkan Dino Crisis pertama, namun sayang, sang modder sama sekali tidak menunjukkan tampilan dinosaurus-dinosaurusnya. Kamu mungkin juga penasaran bagaimana rupa sang karakter utama, Regina, yang dibuat ulang dengan Unreal Engine 4 tersebut.

Regina yang masih terlihat seperti kentang di Dino Crisis 2.

Perlu diketahui juga bahwa hal ini juga bertepatan dengan 20 tahun semenjak perilisan Dino Crisis yang pertama. Agaknya sangat disayangkan jika Capcom sendiri tidak mengumumkan hal baru terkait serial yang populer di zaman PlayStation pertama tersebut. Nah, kira-kira kamu tertarik untuk mendapatkan remake atau game baru Dino Crisis brott?

Sumber: DSOGaming
Featured image by LitoPerezito


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Dino Crisis atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version