Fans Diam-Diam Rilis Port PC Super Mario 64 Tanpa Emulator, Support Ray-Tracing dan DX12

in ,

Memainkan Super Mario 64 di PC pada dasarnya sudah sangat mudah. Kamu hanya perlu membuka program emulator dan jalankan file game. Namun apa jadinya jika game dibuat port PC sesungguhnya, tanpa bantuan dari emulator sama sekali?

Youtuber ‘Unreal’ rilis video yang klaim bahwa game telah dibangun native port untuk PC. Port ini support API DirectX 12, resolusi 4K dan juga semua controller Xinput dapat langsung tersambung ke game tanpa konfigurasi terlebih dahulu. Tak hanya itu, port ini juga support shader injector, membuat modder dapat rombak visual game dengan lebih mudah.

Dukungan sahder ini membuat munculnya support ray-tracing oleh Pascal Glicher. Dengan shader yang ia buat, game miliki pencahayaan ray-tracing lengkap dengan screen-space reflection dan efek DoF, membuat visual game terlihat lebih modern meski dari segi tekstur masih terlihat seperti game yang dirilis 25 tahun lalu.

Mengenal Nintendo yang begitu agresif dengan copyright-nya, youtuber tak berani untuk memberikan link download karena takut proyek ditarik dengan mudah. Dia meminta penonton untuk cari sendiri dimana mereka bisa unduh port PC dari Super Mario 64 tersebut.

Bahkan berbagai forum dan subreddit tak berani untuk membagikan link game. Tiap anggota saling setuju untuk membicarakan apa-apa sama sekali akan dimana mereka dapat mencari link download.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunduh port unofficial ini, kamu harus melacaknya sendiri. Sebuah tahap yang cukup sulit, tapi kamu penggemar dari game ini, proses tersebut akan terbayar tuntas.


Baca pula informasi lain terkait Super Mario kami beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.