Fans Membuat Ulang Pokemon Platinum Dengan Gaya Pixel

in
Pokemon Platinum
Pokemon Platinum

Pokemon merupakan salah satu game yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga penggemar game. Game tersebut merupakan karya Game Freak yang merupakan salah satu developer di Jepang, yang asalnya hanya sebuah majalah game. Game yang mengangkat tema monster ini, berhasil sukses memiliki banyak penggemar. Tidak heran game ini mampu bertahan samapai 8 generasi.

Dilansir dari Gamerant, fans membuat ulang Pokemon Platinum dengan gaya pixel. Penggemar tersebut bernama Thomas Durgetto yang memposting Video tentang area Sinnoh yang telah dibuat ulang dengan gaya pixel di Reddit.

Pokemon Platinum2

Hal tersebut langsung mendapat tanggapan positif dari penggemar. Videonya di youtube sendiri telah dinonton sebanya 17000 lebih orang, meskipun subscriber Thomas Durgetto masij 117. Video tersebut juga menampilkan banyak hal seperti menu baru, map, siklus siang malam, dll.

Thomas juga menyatakan game tersebut tidak akan jadi dalam waktu dekat. Petanya sendiri baru selesai sekitar 25 % dan pertarungan baru selesai sekitar 10%. Usaha keras dari Thomas Durgetto dalam membuat ulang Pokemon Platinum. Semoga karya ini dapat diselesaikan dengan baik dan tidak mendapat hukuman dari pihak Nintendo. Mengingat Nintendo terkenal cukup “galak”  dalam melindung IP game miliknya.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

 

 

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com