Fans Paladins Protes Keberadaan Loot Box dengan Spam Gambar Fanart Buruk

Paladins Fan Art

Loot box menjadi sesuatu yang dibenci oleh gamer saat ini apabila diimplementasikan secara buruk oleh developer. Star Wars Battlefront II menjadi contoh termudah. Loot box pada game tersebut mengundang kontroversi karena dipandang pay-to-win dan memancing perhatian banyak pemerintah di berbagai negara untuk merencanakan hukum larangan atas loot box karena dianggap sebagai judi.

Fans biasanya memprotes keberadaan loot box sebuah game dengan kritikan panas di Internet atau review yang negatif di berbagai website dengan tujuan untuk menurunkan reputasi game tersebut, namun komunitas Paladins punya cara yang aneh dan unik untuk menolak loot box di game kesayangan mereka.

Hi-Rez Studios beberapa minggu yang lalu umumkan jika Paladins akan dapatkan sistem loot box kedepannya, sistem microtransaction ini dipandang gamer sebagai “pay-to-win” karena dapat meningkatkan efektifitas kemampuan dari karakter tertentu. Sistem loot box game dipandang mirip dengan apa yang EA lakukan di Battlefront II dimana karakter akan semakin kuat apabila dipasang kartu buff yang didapatkan dari loot box.

Untuk memprotes keberadaan loot box ini, komunitas Paladins gunakan cara paling aneh yaitu spam subreddit Paladins dengan fanart buruk. Apabila kamu membuka halaman subreddit dari Paladins setelah artikel ini dirilis, kamu dapat melihat sendiri tumpukan gambar-gambar fanart buruk dan juga meme yang di-post oleh komunitas Paladins. Berikut beberapa contoh gambar yang kami ambil:

Tak ada yang tahu siapa yang memulai protes dengan cara seperti ini, namun bisa dikatakan caranya benar-benar menarik banyak perhatian internet. Untuk sekarang Hi-Rez Studio belum keluarkan respon apapun atas protes dari komunitasnya ini. Namun apabila ini berhasil, mungkin ini bisa jadi inspirasi tersendiri untuk protes developer yang ingin melakukan hal serupa kedepannya.

 

Exit mobile version