Fans Rancang Mod Red Dead Redemption Untuk GTA V

Rdr armadillo main street

Pernah ngga sih brott, kepingin ngerasain jadi cowboy di GTA? Kabar gembira nih, sebuah tim modder sedang mencoba memasukkan map Red Dead Redemption ke GTA V.

Mereka menamai proyek ini Red Dead Redemption V. Memang tidak mudah, tapi mereka cukup yakin untuk bisa merilis versi beta pertamanya di musim panas tahun ini.

Salah satu dari mereka bahkan telah menghabiskan waktu 2 tahun untuk merancang map Rockstar yang kental dengan suasana wild west-nya ini. Proyek ini dipimpin oleh Leisurewear yang juga telah berhasil merombak map di Red Dead sehingga dapat dimainkan, sedangkan anggota tim lainnya bertugas menangani visual map, tekstur, dan pergantian siang/malam di dalam game.

Yang namanya pekerjaan pasti ada saja kendalanya. Melalui sebuah posting di forum GTA, mereka masih mencari programmer berpengalaman yang bisa mereplika elemen-elemen khas Red Dead lainnya, seperti fitur Dead Eye.

Red Dead Redemption V diperuntukkan untuk klien multiplayer yang bersifat 3rd party atau terpisah, jadi bukan di server resmi Rockstar (yang mana kebanyakan mod disana selalu tutup dalam waktu singkat).

Seperti yang kita tahu, Rockstar terkesan enggan merilis Red Dead Redemption di platform PC, meski telah menuai sejumlah protes dari para penggemarnya sendiri. Red Dead Redemption 2 yang rencananya rilis tahun ini pun, hanya tersedia untuk konsol PS4 dan Xbox One.
Dengan demikian, proyek RDRV ini akan menjadi versi playable pertama Red Dead Redemption di platform PC.

Source: Gamespot

Exit mobile version