Sekelompok Fans Red Dead Online Selenggarakan Klub Gelud Rahasia

DqjVW9iX0AEYbZs

Walau nampaknya bukan rahasia lagi ketika artikel ini ditulis, Red Dead Online garapan Rockstar Games nampaknya membuka banyak kemungkinan baru bagi para pemainnya, salah satunya adalah Fight Club.

Perlu diketahui bahwa klub gelut ini tidak disiapkan oleh Rockstar, melainkan oleh sekelompok pemain yang secara tidak sengaja menciptakan situasi perkelahian dengan jantan di saloon kota Valentine. Namun, karena masih banyak pemain barbar yang mengacaukan esensi perkelahian tersebut dengan mengeluarkan senjata ketika adu tinju, beberapa pemain bekerja sama untuk selenggarakan klub gelut rahasia yang lebih kondusif dan diadakan secara berkala.

Dilansir dari sebuah thread di Reddit (via GamesRadar+), klub gelut ini dikatakan telah memilih lokasi-lokasi yang akan sulit dijangkau oleh pemain-pemain barbar, seperti daerah pegunungan, di atas atap bangunan hingga sebuah basement. Kemudian tidak sembarang pemain dapat mengikuti klub gelut ini, karena mereka harus terlebih dahulu menghubungi sang penyelenggara untuk mendaftarkan diri, baru kemudian mereka akan diberikan informasi lebih lanjut terkait waktu dan lokasi penyelenggaraannya.

Munculnya tren ini juga membuat beberapa Posse (sebutan untuk gang dalam Red Dead Online) lainnya membuat klub gelutnya sendiri dengan peraturan yang berbeda-beda. Seperti ada yang tidak memperbolehkan penggunaan item seperti tonic saat sebelum atau saat perkelahian sedang berlangsung, dan mengharuskan untuk tidak menggunakan baju khusus karakter pria. Dan bila peraturan tersebut dilanggar, pemain yang ditunjuk sebagai wasit bebas untuk menembak peserta yang melanggar peraturan tersebut.

Sebuah klub gelut juga diketahui sedang mencari beberapa orang bouncer (anggota keamanan seperti satpam) untuk mencegah pemain barbar yang mencoba mengacaukan klub gelut tersebut.

Kamu yang penasaran akan penampakannya, kamu bisa saksikan video yang dibuat oleh YouTuber bernama swiftor di bawah ini.



Dari pihak Rockstar Games sendiri belum menanggapi terkait hal yang dilakukan oleh para fans ini. Mengingat beberapa hari yang lalu mereka melakukan update dengan sedikit menyeimbangkan perekonomian dalam game Red Dead Online, nampaknya Rockstar Games ingin lebih dulu fokus untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih oke lagi sebelum Red Dead Online keluar dari masa Beta.

Red Dead Redemption 2 tersedia untuk PS4 dan Xbox One. Dan konten multiplayer Red Dead Online saat ini masih dalam tahap beta untuk lama waktu yang belum ditentukan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Red Dead Online atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version